Article

Homepage Article Fashion Muslim 10 Model Lengan Baju Gamis…

10 Model Lengan Baju Gamis Terbaru Yang Simple dan Cantik

Masih suka bingung ketika membedakan nama-nama lengan baju yang ada pada baju gamis wanita dan baju gamis anak?. Untuk lebih memudahkan anda dalam memilih gamis yang tepat, berikut kami bagikan referensi model lengan baju gamis terbaru yang bisa membuat penampilan anda makin cantik dan menawan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Baju Gamis

Baju gamis dapat dikategorikan ke dalam salah satu jenis baju yang banyak diciptakan dalam bentuk terusan lurus, panjang dan longgar untuk menutupi seluruh bagian badan mulai dari leher sampai ke mata kaki. Beberapa ada juga yang dilengkapi dengan detail tertentu untuk mempercantik tampilannya.

Model Lengan Baju Gamis Terbaru

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Tak hanya menarik dari segi tampilan, sebagai pelengkap gaya penampilan muslimah yang modis dan trendy gamis inipun pada prinsipnya jugaa dapat dijumpai dalam berbagai macam pilihan model dan bahan yang berbeda-beda, begitu pula lengan yang menyertainya. 

Model Lengan Baju Gamis

Beberapa contoh model lengan baju gamis terbaru yang banyak diaplikasikan pada baju gamis wanita dan baju gamis anak perempuan antara lain berupa:

1. Lengan Suai

Lengan suai atau lengan licin merupakan bentuk variasi lengan baju yang paling sederhana jika dibandingkan dengan model lengan baju gamis wanita dan baju gamis anak lainnya. Karakteristik paling khas dari lengan suai yaitu bentuknya cenderung lurus tanpa manset maupun elastis.

Model Lengan Baju Gamis Terbaru

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Untuk memudahkan para wanita saat berwudhu, lengan suai inipun sekarang banyak juga yang dimodifikasi dengan tambahan resleting.

  • Jenis resleting yang dipakai pada lengan suai biasanya merupakan resleting jepang atau resleting jeans.
  • Panjang resleting yang ditambahkan pada lengan suai berkisar antara 15 cm hingga 25 cm.

2. Lengan Kemeja

Lengan kemeja merupakan lengan panjang dengan sedikit kerutan pada pergelangan tangan yang diberi tambahan manset pada ujung lengannya. Gamis wanita yang dilengkapi dengan lengan kemeja ini sangat cocok dipakai untuk pelengkap gaya formal karena kesannya lebih rapi.

  • Lengan kemeja umumnya memiliki kancing di satu sisi manset dan lubang kancing disisi lain.
  • Di bagian dalam manset terdapat kain kapas atau kain keras yang biasa digunakan untuk kerah.
  • Bentuknya yang simpel cocok dengan segala model gamis. dan sangat wudhu friendly.

Model Lengan Baju Gamis Terbaru

Sumber : https://www.lazada.co.id/

3. Lengan Puff

Lengan puff merupakan bentuk variasi lengan baju yang memiliki variasi kerutan pada bagian bahu, bagian bawah atau keduanya. Baju gamis wanita dan baju gamis anak yang dilengkapi dengan lengan puff inipun sangat cocok digunakan semua bentuk tubuh.

  • Lengan puff dapat dipakai untuk menutupi bagian lengan yang besar sekaligus memberikan kesan mewah.
  • Lengan puff juga dapat dipakai untuk memberi kesan lebih bervolume pada bagian lengan wanita yang bertubuh mungil.
  • Lengan puff selalu bisa diandalkan untuk tampil feminin dan elegan dalam berbagai kesempatan.

Model Lengan Baju Gamis Terbaru

Sumber : https://www.lazada.co.id/

4. Lengan Lonceng

Lengan lonceng merupakan model lengan yang mengembang pada bagian bawah dengan panjang yang bervariasi. Khusus untuk baju gamis wanita dan baju gamis anak lengan lonceng ini biasanya dibuat panjang hingga pergelangan tangan.

Model Lengan Baju Gamis Terbaru

Sumber : https://hijabenka.com/

Untuk mengetahui cara pembuatan lengan lonceng simak juga pembahasan mengenai tutorial Membuat Lengan Lonceng (Bell Sleeve).

5. Lengan Kerut

Lengan kerut termasuk ke dalam salah satu model lengan baju yang memiliki ciri sangat khas yakni dilengkapi dengan tali elastis pada pergelangan tangannya. Jenis elastis yang dipakai untuk gamis inipun bervariasi ada yang kecil namun ada juga yang besar.

  • Dibanding model lengan baju gamis terbaru linnya lengan kerut bisa dibilang lebih simple namun tetap terkesan menarik.
  • Saat dipakai lengan kerut cenderung lebih pas di lengan namun bisa ditarik ke siku untuk berwudhu.

Model Lengan Baju Gamis Terbaru

Sumber : https://mall.shopee.sg/

Sebagai bentuk inovasi baru dari gamis wanita, terdapat pula gamis lengan kerut yang bagian atasnya dibuat seperti model sabrina tapi bahunya tetap tertutup.

Model Lengan Baju Gamis Terbaru

Sumber : https://shopee.co.id/

6. Lengan Serut

Lengan serut merupakan model lengan baju gamis terbaru yang dilengkapi dengan menggunakan tali untuk menyerut bagian lengan gamis.

  • Pada baju gamis anak dan baju gamis wanita tali serutnya biasa diletakkan pada lengan bagian dalam.
  • Untuk memperpendek lengan gamis, tali serut ini bisa ditarik lalu di ikat.

Model Lengan Baju Gamis Terbaru

Sumber : https://www.blibli.com/

7. Lengan Balon

Lengan balon merupakan model lengan baju gamis terbaru yang memiliki efek mengembung pada bagian bawah, biasanya mulai pertengahan panjang lengan hingga lingkar pergelangan tangan. Sementara pada bagian ujung lengannya bisa diselesaikan dengan manset, bisban atau elastis.

Model Lengan Baju Gamis Terbaru

Sumber : https://www.tokopedia.com/

8. Lengan Cape

Lengan cape merupakan model lengan baju gamis terbaru yang memiliki bentuk setengah lingkaran dan dipasang tanpa kerutan di bagian kerungnya.

Model Lengan Baju Gamis Terbaru

Sumber : https://shopee.co.id/

9. Lengan Tali

Lengan tali termasuk ke dalam jenis lengan gamis yang memiliki tampilan sangat khas yakni dilengkapi dengan aksen berupa tali untuk mengikat bagian mansetnya. Dengan adanya tali ini tampilan gamis yang dihasilkan pastinya jadi lebih unik dan menarik.

Model Lengan Baju Gamis Terbaru

Sumber : http://hijabamina.com/

10. Lengan Rempel

Lengan rempel merupakan salah satu model lengan baju gamis terbaru yang banyak diaplikasikan pada baju gamis wanita dan baju gamis anak. Aksen rempel yang memberi kesan mewah pada tampilan busana ini bisa juga dijumpai dalam bentuk lipatan bertumpuk.

  • Rempel yang diterapkan pada gamis memiliki bayak variasi atau model.
  • Pada lengan gamis rempel sendiri dapat diaplikasikan beberapa bagian, misal ujung lengan, kerung lengan ataupun bagian tengah lengan.
  • Aksen rempel yang khas pada ruffle tidak hanya membuat gamis terkesan cantik tapi juga kekinian.

Model Lengan Baju Gamis Terbaru

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Simak juga 3 Cara Mudah Membuat Ruffle : Dengan Tangan, Mesin Jahit Biasa dan Sepatu Jahit Khusus.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai macam-macam model lengan baju gamis terbaru yang banyak diaplikasikan pada gamis wanita dan gamis anak perempuan. Dengan mengetahui banyaknya pilihan lengan yang ada semoga anda bisa lebih mudah untuk menemukan gamis yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Kalau sahabat Fitinline ingin membuat baju gamis wanita dan baju gamis anak tapi masih bingung menentukan ukuran dan cara membuat polanya maka anda bisa mendownload pola baju gamis siap pakai dari kami.

Kesimpulan.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.