Article

Homepage Article Fashion Muslim 10 OOTD Smart Casual Hijab…

10 OOTD Smart Casual Hijab Yang Menarik Untuk Kamu Ikuti

Kurang suka mengenakan busana wanita yang bergaya terlalu formal ataupun terlalu casual?. Untuk memberikan kesan yang lebih stylish pada penampilan kamu, berikut kami bagikan sepuluh inspirasi outfit smart casual hijab yang sayang jika kamu lewatkan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Smart Casual

Sesuai dengan look yang ditampilkan, smart casual style sendiri sebenarnya termasuk ke dalam jenis gaya yang didapat dari gabungan antara tampilan “formal” dan “casual”. Beberapa ciri paling khas yang melekat pada smart casual style yaitu:

  • Outfit smart casual / smart casual outfit menghasilkan tampilan yang santai namun tetap terlihat rapi dan profesional.
  • Outfit smart casual / smart casual outfit paling sering dijadikan dress code untuk bekerja, kuliah, interview atau acara tertentu.

OOTD Smart Casual Hijab

Tertarik untuk mengadaptasi gaya smart casual pada penampilan berhijab kamu?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa inspirasi outfit smart casual wanita berhijab yang bisa kamu coba.

1. Blazer Oversize dan Celana Panjang

Pertama padupadankan blazer oversize dengan celana panjang yang longgar untuk menciptakan smart casual look yang nyaman dan trendi.

  • Untuk blazernya, pilihlah blazer dengan warna netral seperti hitam atau abu-abu.
  • Sementara untuk celananya, piihlah celana panjang dalam warna yang kontras atau motif yang menarik.

Smart Casual Hijab

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Blus Lengan Panjang dan Celana Kulot

Kedua pakai blus lengan panjang yang longgar dan nyaman kemudian padupadankan dengan celana kulot yang lebar. Untuk menyeimbangkan penampilan kamu bisa memilih hijab yang simple tapi tetap memberi kesan modern.

Smart Casual Hijab

Sumber :https://www.blibli.com/

3. Sweater dan Celana Palazzo

Ketiga kombinasikan sweater dengan celana yang formal seperti palazzo pants untuk menciptakan gaya yang santai namun tetap rapi. Biar kesannya ga berlebihan kamu bisa memilih celana dengan warna netral, lalu tambahkan hijab yang cocok dengan warna sweater atau celana.

Smart Casual Hijab

Sumber : https://www.blibli.com/

4. Jumpsuit Yang Simple dan Minimalis

Keempat kenakan jumpsuit yang memiliki potongan simple dan minimalis tapi tetap memberi kesan rapi dan nyaman pada penampilan kamu. Tanpa harus menambahkan banyak aksesoris, jumpsuit bisa memberikan tampilan yang chic dan effortless pada gaya berhijab kamu.

Smart Casual Hijab

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Maxi Dress dan Jaket Denim

Kelima padupadankan maxi dress dengan jaket denim untuk menciptakan gaya smart kasual namun tetap stylish. Pilih maxi dress dengan motif yang menarik atau warna yang cerah, dan kenakan jaket denim untuk menambahkan sentuhan yang santai. Kenakan hijab dengan gaya simpel yang sesuai dengan warna atau motif dress.

Smart Casual Hijab

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Download Pola Jaket Denim siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat jaket denim sendiri dengan pola yang sudah jadi.

6. Kaos Polo dan Celana Chino

Keenam kombinasikan kaos polo yang berwarna netral dengan celana chino yang berwarna kontras dengan warna kaos. Untuk menciptakan tampilan yang modern tambahkan pula sepatu sneakers untuk menyeimbangkan gaya smart casual yang ingin kamu tonjolkan.

Smart Casual Hijab

Sumber : https://www.blibli.com/

7. Tunik Full Kancing dan Celana Panjang

Ketujuh kenakan tunik full kancing dengan celana panjang untuk mendapatkan tampilan yang sopan tapi tetap terlihat keren. Sementara untuk alas kakinya kenakan, sepatu loafers yang bikin penampilan kamu tampak lebih formal.

Smart Casual Hijab

Sumber : https://www.tokopedia.com/

8. Long Cardigan dan One Set

Kedelapan kenakan one set yang terdiri dari baju lengan panjang dan item tambahan seperti celana atau rok kemudian tambahkan long cardigan untuk outernya. Selain punya desain yang unik dan menarik kombinasi keduanya juga dapat memberikan kemudahan berbusana buat kamu.

Smart Casual Hijab

Sumber : https://dauky.co.id/

9. Cropped Blazer dan Rok Span

Kesembilan pasangkan cropped blazer yang cenderung pendek dengan rok span dari bahan denim yang memberikan kesan santai namun tetap sopan. Sementara untuk inner atau dalamannya kamu bisa memakai kaos polos yang berwarna netral.

Smart Casual Hijab

Sumber : https://id.pinterest.com/

10. Cropped Blazer dan High Waisted Pants

Selain rok span, kamu juga bisa memadupadankkan cropped blazer dengan high waist pants yang memiliki potongan cukup tinggi pada bagian pinggang untuk tampilan smart yang casual.

Smart Casual Hijab

Sumber : https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai inspirasi outfit smart casual untuk wanita berhijab yang dapat kamu aplikasikan ke dalam gaya sehari-hari. Untuk alasan kenyamanan pastikan kamu juga selalu memilih bahan kain yang breathable dan menyerap keringat, serta aksesori yang sesuai dengan gaya penampilan kamu ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat outfit smart casual / smart casual outfit?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Bahan Kain terbaik di katalog kain kami.

Simak juga :

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.