Article

Homepage Article Fashion Design Panduan Gaya Smart Casual…

Panduan Gaya Smart Casual Yang Keren Untuk Wanita

Gaya smart casual termasuk ke dalam salah satu gaya yang bisa mengubah penampilan wanita jadi tampak lebih rapi dan profesional. Khusus untuk anda yang mau mendapatkan gambaran lebih luas tentang panduan gaya smart casual bagi para wanita, berikut kami bagikan panduan lengkapnya hanya untuk anda.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Smart Casual

Gaya smart casual dikenal sebagai salah satu dress code yang banyak diandalkan para wanita untuk menampilkan kesan “casual” dan “smart” dalam waktu yang bersamaan. Sesuai dengan look yang ditampilkan, gaya smart casual wanita sendiri secara umum banyak melibatkan perpaduan antara gaya formal dengan gaya informal.

Panduan Gaya Smart Casual

Tertarik untuk mengadaptasi gaya smart casual ke dalam penampilan anda tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Untuk menghindari kesan salah kostum, berikut kami bagikan cara mudah memilih dan memadupadankan outfit smart casual yang bisa anda coba.

1. Hindari Pakaian Mini

Untuk memberikan kesan lebih dewasa dan profesional pada penampilan, sebisa mungkin hindari penggunaan outfit smart casual yang berpotongan terlalu mini. Sebagai gantinya anda bisa menggunakan celana atau rok yang panjangnya sama dengan bagian lutut atau dibawah lutut.

Smart Casual Wanita

Sumber : https://www.aliexpress.com/

2. Pasangkan Pakaian Yang Sesuai

Pasangkan busana penutup tubuh bagian atas dengan busana penutup tubuh bagian bawah yang sesuai. Cara paling mudah yakni anda bisa memadupadankan dua item fashion basic yang berdesain simple.

  • Kombinasi antara rok plisket yang manis atau rok pensil yang super stylish dengan blus yang berdesain simple akan memberikan kesan lebih feminim pada penampilan.
  • Kalau mau tampil lebih maskulin anda bisa mengenakan kemeja berkerah dengan celana jeans  atau celana chino yang berwarna nertal.

Untuk gaya smart casual wanita yang lebih keren cobalah bermain dengan tone warna dan juga motif pakaian.

  • Untuk menciptakan tampilan yang serasi anda bisa memadukan pakaian bernuansa gelap terang yang warnanya masih senada.
  • Pilih motif yang sealur dalam artian tidak jauh berbeda arah gambar dan warnanya.

3. Terapkan Teknik Layering

Teknik layering juga menjadi salah satu pilihan gaya smart casual wanita yang bisa membuat penampilan anda makin keren dan jauh dari kesan monoton. Dalam hal ini anda bisa menggabungkan dua atau lebih jenis busana penutup tubuh bagian atas secara bersamaan.

  • Untuk memberikan rasa nyaman dan hangat saat berada di lingkungan yang dingin anda bisa mengenakan oversized sweater, cardigan ataupun vest rajut diluar outfit formal yang anda pakai.

Smart Casual Wanita

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Tapi kalau anda lebih suka memakai kaos oblong, maka anda bisa menambahkan blazer ataupun coat di luar kaos yang anda kenakan untuk menyelamatkan penampilan yang terkesan sangat casual.
  • Blazer menjadi salah satu item fashion andalan bagi para wanita untuk tampilan smart casual.
  • Blazer dan coat dapat memberikan kesan yang smart pada penampilan wanita karena kehadiran kerahnya.

Smart Casual Wanita

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Kenakan Sepatu Yang Sesuai

Untuk keperluan ke kantor ataupun ke kampus, gaya smart casual wanita akan terlihat lebih keren jika didukung dengan sepatu yang tepat.  Beberapa contoh sepatu yang dapat anda pilih untuk menunjang gaya smart casual wanita diantaranya:

  • Pumps Shoes

Pumps shoes yang feminin menjadi salah satu jenis sepatu yang bisa anda pilih ingin terlihat lebih profesional dan rapi. Ujungnya yang lancip akan memberikan kesan lebih tegas pada penampilan.

Smart Casual Wanita

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Loafers

Selain pumps shoes, loafers dengan aksen tassel pada bagian depan juga bisa menjadi sepatu andalan untuk gaya smart casual.

  • Tassel pada bagian depan loafers akan memberikan sentuhan boyish pada penampilan.
  • Untuk pilihan materialnya anda bisa memilih loafers yang diciptakan dari bahan kulit.

Smart Casual Wanita

Sumber : https://www.aliexpress.com/

  • Wedges

Wedges yang memiliki hak rata dari bagian depan hingga belakang sepatu selalu bisa diandalkan untuk memberi rasa nyaman pada kaki saat ke kantor ataupun ke kampus.

Smart Casual Wanita

Sumber : https://shopee.sg/

  • Oxford Shoes

Oxford shoes dengan cirinya yang khas yakni bertali (lacing system), berhak pendek dan tingginya dibawah mata kaki bisa diandalkan bagi wanita yang menyukai gaya tomboy.

  • Oxford shoes memiliki tampilan yang unik menyerupai sepatu kantor para pria.
  • Dengan tampilannya yang tegas dan klasik, oxford shoes bisa mengubah gaya penampilan jadi lebih profesional.

Smart Casual Wanita

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Mules Shoes

Mules bergaya modern yang dilengkapi dengan hak tinggi di bagian belakang menjadi sepatu yang bisa diandalkan untuk pelengkap gaya smart casual.

Smart Casual Wanita

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Pilih Aksesoris Yang Tepat

Pilih aksesori yang paling sesuai untuk melengkapi gaya smart casual. Dalam hal ini anda bisa menambahkan aksesoris seperti jam tangan, ikat pinggang kecil, gelang dan juga kalung yang bermodel sederhana agar tidak terlihat mencolok.

Smart Casual Wanita

Sumber : https://www.snapdeal.com/

Untuk aksen anda juga dapat memakai scarf yang berwarna kontras dengan keseluruhan outfit.

  • Scarf umumnya memiliki panjang dan lebarnya sama membentuk persegi empat sama sisi.
  • Scarf dapat dibuat dari bahan apapun termasuk kain sifon, kain sutra dan kain satin.
  • Scarf dapat dikenakan dengan cara diikatkan ke leher atau kepala sebagai bando.

Smart Casual Wanita

Sumber : https://fi.pinterest.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah aturan dasar dalam berpenampilan smart casual bagi para wanita yang dapat kami bagikan untuk anda. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa kunci sukses berpenampilan smart casual pada prinsipnya hanya satu yakni ketepatan dalam memadupadakankan pakaian.

  • Lewat padupadan yang tepat pastinya anda bisa tetap tampil santai sekaligus menawan dalam balutan outfit smart casual yang anda kenakan.
  • Untuk mempetegas kesan smart casual yang ingin anda tampilkan, kenakan setidaknya satu item fashion yang memiliki  kerah.

Tertarik untuk membuat kaos oblong, baju blus wanita dan juga celana sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola baju siap pakai dari kami.

Kalau anda butuh bahan kain yang berkualitas untuk membuat berbagai macam model kaos, baju blus wanita, outer dan outfit smart casual wanita lainnya anda juga bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kain yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.