Article

Homepage Article Kain 10 Keunggulan Jaket Parka…

10 Keunggulan Jaket Parka Dari Bahan Katun Twill Sueding

Cari tahu yuk apa saja keunggulan yang dimiliki jaket parka berbahan katun twill sueding. Dengan karakteristik bahannya yang khas yakni memiliki pola diagonal dan sedikit berbulu, tampilan jaket yang dihasilkan pastinya jadi makin menarik dan eksklusif.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Jaket Parka Katun Twill Sueding

Jaket parka katun twill sueding merupakan sejenis jaket yang terbuat dari bahan khusus yakni berupa kain katun twill sueding / cotton twill sueding yang mempunyai anyaman miring (twill) dan tekstur permukaan lembut, sedikit berbulu, sehingga sangat nyaman dipakai untuk aktivitas sehari-hari.

Jaket Parka Twill Sueding Jaket Parka Twill Sueding

Sumber : https://fitinline.com/, https://www.tokopedia.com/

Beberapa karakteristik paling khas yang membedakan kain twill sueding dengan bahan jaket yang lain yaitu:

  • Kain katun twill sueding / cotton twill sueding lembut dan sedikit berbulu.
  • Kain katun twill sueding / cotton twill sueding termasuk ke dalam jenis kain yang ringan.
  • Kain katun twill sueding / cotton twill sueding tidak menerawang.
  • Kain katun twill sueding / cotton twill sueding tidak panas di tubuh karena terbuat dari 100% katun.
  • Kain katun twill sueding / cotton twill sueding mudah menyerap keringat.
  • Kain katun twill sueding / cotton twill sueding tidak mudah kusut.

Dengan memanfaatkan kain katun twill sueding sebagai bahan utamanya jaket yang dihasilkan pun juga mewarisi sifat-sifat yang terdapat pada kain katun twill sueding / cotton twill sueding.

Keunggulan Parka Katun Twill Sueding

Berbicara mengenai jaket parka berbahan kain katun twill sueding / cotton twill sueding, lantas apa saja keunggulan yang dimiliki jaket parka yang dibuat dari bahan tersebut?. Untuk mengobati rasa penasaran kamu, langsung simak pembahasan berikut yuk.

1. Tampilannya Sangat Khas

Jaket parka dari kain katun twill sueding dibuat dengan menggunakan pola keper sebagai jenis tenunannya, sehingga memiliki tampilan yang sangat khas yakni berupa motif diagonal searah/sejajar pada permukaannya.

Selain memiliki tenunan diagonal yang khas, terdapat pula efek agak berbulu yang membuat tampilan jaket ini jadi makin eksklusif jika dibandingkan dengan jaket parka yang dibuat dari bahan lain.

2. Bahannya Halus dan Lembut

Jaket parka dari kain katun twill sueding memiliki lapisan tipis yang agak berbulu. Dengan begitu saat bersentuhan dengan kulit jaket ini akan terasa jauh lebih soft jika dibandingkan dengan jaket parka yang dibuat dari katun twill lainnya.

3. Memiliki Ketebalan Medium

Jaket parka dari kain katun twill sueding memiliki ketebalan medium, jadi sangat cocok digunakan untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin.

4. Cocok Untuk Iklim Indonesia

Selain bersifat menghangatkan, jaket parka dari kain katun twill sueding juga tergolong ke dalam jenis jaket yang memberi efek adem dan tidak panas di tubuh, jadi sangat cocok digunakan di daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia yang cenderung panas.

5. Mudah Menyerap Keringat

Jaket parka dari kain katun twill sueding terbuat dari full cotton (100% kapas). Kandungan serat cotton yang ada pada kain katun twill sueding ini akan membuatnya terasa lebih nyaman dipakai dan dapat menyerap keringat dengan baik.

6. Bahannya Ringan Namun Kuat

Jaket parka dari kain katun twill sueding termasuk ke dalam jenis bahan kain yang cenderung ringan namun kuat sehingga  tidak akan membuatmu kesulitan bergerak saat mengenakannya.

7. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Jaket parka dari kain katun twill sueding tergolong ke dalam jenis jaket yang cenderung tidak mudah kusut, sekalipun serat penyusunnya terbuat dari full cotton (100% kapas).

8. Tampilannya Tampak Elegan

Jaket parka dari kain katun twill sueding mempunyai anyaman miring (twill) yang membuat bahannya jadi lebih jatuh. Tampilannya yang jatuh membuat jaket yang dihasilkan jadi makin elegan dan cocok digunakan untuk banyak keperluan.

9. Cocok Untuk Banyak Keperluan

Jaket parka cocok digunakan untuk banyak keperluan baik itu untuk gaya yang lebih casual atau gaya semi formal terutama jika cuaca sedang dingin atau hujan. Untuk ide padupadannya berikut beberapa referensi OOTD dengan jaket parka yang bisa kamu coba.

  • Untuk gaya casual padupadankan jaket parka dan celana jeans dengan kaos atau kemeja, lalu lengkapi dengan sepatu sneakers.
  • Untuk tampilan yang lebih modis, gunakan jaket parka dengan celana kulot lalu tambahkan aksesori yang simpel.
  • Untuk gaya yang lebih maskulin padupadankan jaket parka dengan celana cargo atau camo pants lalu tambahkan topi militer atau kacamata aviator.
  • Untuk aktivitas olahraga gunakan jaket parka dengan celana olahraga kemudian lengkapi dengan topi.
  • Untuk gaya semi formal padupadankan jaket parka dengan celana panjang dan kemeja atau blouse lalu lengkapi dengan sepatu boots atau loafers.

10. Perawatannya Cukup Mudah

Perawatan jaket parka yang dibuat dari bahan kain katun twill sueding bisa dibilang cuku mudah untuk dilakukan sekalipun bahannya cenderung agak berbulu dan berbeda dari bahan twill yang lainnya.

Beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan untuk merawat jaket parka berbahan kain katun twill sueding yaitu:

  • Cuci jaket parka berbahan kain katun twill sueding dengan air dingin atau suhu rendah.
  • Gunakan deterjen yang lembut dan hindari penggunaan pemutih yang keras untuk.
  • Hindari penggunaan pengering, karena suhu tinggi pada pengering dapat merusak serat kain dan membuatnya kusut.
  • Setrika jaket parka berbahan kain katun twill sueding dengan suhu rendah agar tidak merusak permukaan sueding yang lembut.
  • Hindari penggunaan pewangi yang berlebihan atau sebaiknya hindari penggunaan pewangi sama sekali.
  • Jangan menggosok atau menyikat jaket terlalu keras karena bisa membuat permukaannya tidak lembut lagi.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah keunggulan jaket berbahan katun twill sueding yang penting untuk kamu ketahui. Dengan mengetahui banyaknya keunggulan yang dimiliki jaket terebut semoga kamu ga lagi bingung ketika ingin membeli jaket yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain katun twill sueding berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket parka?. Sebagai bahan pertimbangan intip dulu koleksi Kain Katun Twill Sueding (PST) yang kami miliki yuk.

Download juga Pola Jaket Parka siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat jaket parka sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Tapi kalau kamu mau tahu lebih banyak lagi tentang serb serbi jaket parka, maka kamu bisa menyimak kembali pembahasan mengenai jaket parka pada artikel Fitinline terdahulu.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.