Article

Homepage Article Fashion Design 10 Jenis Aesthetic Fashion…

10 Jenis Aesthetic Fashion Style dan Ciri Khas Masing-Masing

Merasa cukup familiar dengan aesthetic fashion style atau ini kali pertama anda menjumpai istilah tersebut?. Untuk anda yang mau tahu lebih banyak tentang apa itu aesthetic fashion style, jenis-jenis aesthetic fashion style dan ciri khas masing-masing langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Aesthetic Fashion Style

Sesuai dengan namanya, aesthetic fashion style sebenarnya merupakan istilah yang dipakai untuk menggambarkan gaya fashion yang memiliki nilai seni yang sangat tinggi serta unik. Awalnya istilah ini hanya mengarah pada satu gaya fashion saja namun, seiring berkembangnya dunia fashion variasinya sekarang ada banyak.

Jenis-Jenis Aesthetic Fashion Style

Beberapa macam style yang termasuk ke dalam tipe aesthetic fashion style diantaranya:

1. Soft Girl

Fashion aesthetic jenis soft girl merupakan sebutan untuk cewek-cewek yang personal stylenya girly dan kekinian.

  • Soft girl fashion style umumnya identik dengan outfit bernuansa pastel, fashion item yang berpotongan girly dan aksen yang menggemaskan.
  • Sementara untuk aksesoris pelengkapnya lebih didominasi scrunchie, headband, scarf, anting dan juga kalung.

Aesthetic Fashion Style

Sumber : https://lycheethelabel.com/

2. E-Girl

Fashion aesthetic jenis E-Girl mendeskripsikan penampilan ala “electronic girl” yang bertolak belakang dengan soft girl.

  • E-Girl sangat identik dengan pakaian oversized, celana atau rok bermotif kotak-kotak, oversized jeans, serta aksesori bergaya grunge.
  • E-Girl menjadi gaya fashion terbilang cukup berani dalam bermain warna dan motif.
  • Tampilan yang dihasilkan pun terkesan lebih modern dan beda dari gaya fashion pada umumnya.

Aesthetic Fashion Style

Sumber : https://www.amazon.com/

3. Sporty

Fashion aesthetic jenis sporty sangat identik dengan konsep athleisure yang terkesan lebih praktis, efektif dan nyaman. Untuk pilihan itemnya sendiri, busana yang sesuai dengan style ini antara lain berupa sports bra, legging, sweat pants, hoodie jumper, sneakers dan berbagai aksesoris yang bertema sporty.

Aesthetic Fashion Style

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk anda yang mau tahu lebih banyak tentang apa itu athleisure style fashion simak juga pembahasan mengenai Tips Memilih Busana Yang Sesuai Untuk Gaya Athleisure.

Tapi kalau anda ingin membuat celana training dan hoodie jumper sendiri tapi masih kesulitan membuat polanya maka anda bisa mendownload pola hoodie jumper siap pakai dari kami.

4. Chic

Fashion aesthetic jenis chic mengacu pada penampilan yang elegan dan modern. Tampilan yang dihasilkan pun biasanya lebih mature ala smart casual.

  • Chic style umumnya lebih mengedepankan kenyamanan dan gaya kasual dalam berpakaian.
  • Chic style akan terlihat sangat stylish dan cantik ketika digunakan di berbagai situasi.

Aesthetic Fashion Style

Sumber : https://www.tokopedia.com/

5. Vintage

Fashion aesthetic jenis vintage menjadi salah satu jenis aesthetic fashion style yang memang sudah ada sejak lama namun tetap punya tempat tersendiri di hati penggemarnya.

  • Vintage style dapat dikategorikan ke dalam jenis gaya busana yang berkonsep “old and of very high quality” atau “tua dan memiliki kualitas yang sangat tinggi”.
  • Busana vintage umumnya banyak dibuat dengan bentuk yang lebih sederhana.
  • Untuk menciptakan vintage fashion style, anda bisa memakai fashion items ala era 20-an sampai 60-an yang antik dan ikonik.
  • Beberapa fashion item yang dimaksud antara lain berupa polkadot dress, lace top, beret hat, cardigan dan masih banyak fashion items lainnya.

Aesthetic Fashion Style

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Untuk anda yang mau tahu lebih banyak tentang apa itu vintage style fashion simak juga pembahasan mengenai 8 Fakta Unik Tentang Vintage Style Fashion.

6. Artsy

Fashion aesthetic jenis artsy merupakan istilah yang mendeskripsikan gaya fashion yang simpel tapi terlihat indah.

  • Artsy fashion style biasanya didominasi warna-warna pastel atau netral agar tetap terlihat sophisticated.
  • Para pecinta style fashion ini biasanya juga sangat senang memadupadankan busana penutup tubuh bagian atas dan bawah yang minimalis, ditambah dengan aksesori kecil yang berbentuk abstrak.

Aesthetic Fashion Style

Sumber : https://www.pinterest.ca/

7. Grunge

Fashion aesthetic jenis grunge merupakan istilah yang biasa digunakan untuk mendeskripsikan style fashion yang tampilannya cenderung urakan atau kurang rapi.

  • Grunge style terinspirasi dari band heavy meral dan punk yang populer di era 80-an.
  • Style ini biasa didominasi aksesoris rantai, motif kotak-kotak, outfit dengan motif yang bertabrakan, ripped jeans, sepatu boots dan kalung stacked choker.

Aesthetic Fashion Style

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk anda yang ingin membuat ripped jeans sendiri anda bisa menyimak kembali pembahasan mengenai 3 Cara Mudah Berkreasi Dengan Ripped Jeans Untuk Mendapatkan Tampilan Yang Tak Biasa.

8. Normcore

Fashion aesthetic jenis normcore sarat akan basic items dan mengatasnamakan kenyamanan dengan memiliki nilai fungsional yang tinggi. Selain itu normcore juga punya ciri khas sebagai gaya berpakaian yang unisex dan tidak mengenal warna-warna cerah.

Aesthetic Fashion Style

Sumber : https://www.popsugar.com/

Untuk anda yang mau tahu lebih banyak tentang apa itu normcore simak juga pembahasan mengenai tips Tampil Sederhana Dengan Trend Fashion Minimalis Normcore.

9. Cottagecore

Fashion aesthetic jenis cottagecore mencirikan gaya berbusana ala pedesaan atau pun peternakan di Amerika dan Eropa.

  • Gaya cottagecore memiliki ciri yang khas seperti puff sleeves, dress melambai dengan siluet loose dan desain yang feminin.
  • Motif yang sering identik dengan gaya cottagecore yaitu bunga, garis atau kotak.
  • Flowy dress, bahan knit, loose linen dan overall bisa jadi andalan untuk gaya ini.
  • Sementara warna yang dominan adalah netral seperti putih, cokelat, ataupun hijau.

Aesthetic Fashion Style

Sumber : https://www.etsy.com/

10. Academia

Fashion aesthetic jenis academia terinspirasi dari seni yunani, sastra dan literasi. Sementara item fashion yang mendominasi gaya ini antara lain berupa sweater, knit vest, celana tweed, cardigan dan loafers.

  • Berdasarkan kombinasi warna yang digunakan, tipe fashion aesthetic academia sendiri secara umum dapat dibedakan dalam dua kategori yakni light academia dan dark academia.
  • Warna yang ditampilkan light academia cenderung terang.
  • Warna yang ditampilkan dark academia cenderung kelam.

Aesthetic Fashion Style

Sumber : https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai jenis-jenis aesthetic fashion style lengkap dengan ciri khas masing-masing. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan style fashion yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.