Article

Homepage Article Kain 10 Fashion Item Terpopuler…

10 Fashion Item Terpopuler Yang Banyak Dibuat Dari Kain Rami Angelina

Butuh rekomendasi bahan kain yang bagus untuk membuat pakaian bernuansa vintage?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa memilih bahan kain remi angelina yang menawarkan banyak keistimewaan tersendiri.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengenalan Kain Rami Angelina

Kain rami angelina termasuk ke dalam salah satu jenis kain berbahan dasar serat alami yang terkenal tahan terhadap bakteri dan jamur sehingga perawatannya tidak ribet. Selain itu kain ini juga memiliki motif di permukaan kain yang sangat khas sehingga menambah kesan vintage.

Kain Rami Angelina

Sumber : https://fitinline.com/

Sama halnya dengan kain katun, kain linen dan bahan lain yang biasa dipakai untuk membuat pakaian pria dan pakaian wanita, kain rami angelina ini pada prinsipnya juga memiliki sejumlah keistimewaan tersendiri.

  • Kain rami angelina memiliki serat kain yang mudah terlihat.
  • Kain rami angelina memiliki ketebalan yang pas dan tidak terasa berat saat digunakan.
  • Kain rami angelina bertekstur lembut dan tidak panas sehingga nyaman untuk dipakai kebutuhan sandang.
  • Kain rami angelina sangat cocok dengan cuaca dan iklim Indonesia.
  • Kain rami angelina memiliki variasi pilihan warna dan tidak mudah luntur.
  • Kain rami angelina cenderung lembut dan tidak mudah kusut.
  • Kain rami angelina cenderung mudah kering dan perawatannya juga tidak terlalu rumit.
  • Kain rami angelina termasuk ke dalam salah satu alternatif bahan kain yang lebih ramah lingkungan.

Kain Rami Angelina

Sumber : https://fitinline.com/

Pemanfaatan Kain Rami Angelina

Terkait dengan pemanfaatannya dalam industri fashion kain rami angelina sendiri sangat cocok digunakan untuk membuat macam-macam produk pakaian yang menarik seperti setelan, dress, gamis, baju blus wanita, rok wanita, piyama, daster, celana kulot, outer dan tunik.

1. Setelan

Setelan merupakan jenis pakaian yang memiliki atasan dan bawahan dengan warna atau motif yang senada. Setelan yang dibuat dari kain rami angelina ini sangat cocok dipakai untuk hangout hingga liburan.

Kain Rami Angelina

Sumber : https://www.tokopedia.com/

2. Dress

Dress wanita dari bahan kain rami angelina menjadi salah satu alternatif outfit paling tepat yang bisa anda kenakan sebagai pelengkap gaya penampilan sehari-hari, karena selain kualitas bahannya memang bagus pilihan modelnya juga bervariasi.

  • Pertama ada smock dress yang memiliki banyak kesamaan dengan shirt atau kemeja longgar.
  • Kedua ada drop waist dress yang memiliki perpotongan pinggang di bagian bawah pinggul.
  • Ketiga ada loose dress yang biasa dibuat dengan cutting lurus dan kebanyakan berukuran longgar.

Kain Rami Angelina

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Gamis

Fashion item berikutnya yang dapat dibuat dari bahan kain rami angelina yakni berupa gamis wanita. Selain nyaman dipakai, gamis yang dibuat dari bahan ini jatuhnya juga tampak bagus dan memberi kesan anggun pada penampilan.

Download Pola Baju Gamis Wanita Model Lurus  dan Pola Baju Gamis Wanita Model Berpinggang dari kami kalau sahabat Fitinline ingin membuat gamis sendiri di rumah.

4. Baju Blus Wanita

Baju blus wanita dari bahan kain rami angelina sangat cocok dipakai untuk pelengkap gaya penampilan formal maupun casual.

  • Untuk pelengkap gaya penampilan formal kenakan baju blus wanita dari bahan kain rami angelina dengan rok atau celana bahan.
  • Untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih casual kenakan baju blus wanita dari bahan kain rami angelina dengan celana jeans.

Kain Rami Angelina

Sumber : https://shopee.co.id/

Download Pola Blus Wanita dan Pola Blus Wanita Dewasa Ukuran SNI dari kami kalau sahabat Fitinline ingin membuat blus sendiri di rumah.

5. Rok Wanita

Bagi anda yang suka berpenampilan feminim anda bisa menjadikan rok wanita dari bahan rami angelina sebagai outfit andalan saat hangout, kuliah atau sekedar bersantai di rumah.

6. Piyama

Untuk menemani waktu istirahat anda di malam hari kenakan piyama dari bahan kain rami angelina yang terdiri dari baju berkancing depan yang dibuat dengan atau tanpa kerah, sementara untuk bagian bawahnya dibuat dalam bentuk celana.

7. Daster

Selain dipakai untuk bahan bahan piyama, kain rami angelina juga sangat cocok digunakan sebagai bahan pembuatan daster. Untuk pilihan modelnya daster inipun dapat dijumpai dalam berbagai ukuran panjang, mulai dari sebatas lutut, betis hingga sebatas mata kaki.

Download Pola Piyama Wanita dan Pola Daster dari kami kalau sahabat Fitinline ingin membuat piyama dan daster sendiri di rumah.

8. Celana Kulot

Celana kulot dari bahan kain rami angelina yang memiliki potongan longgar akan sangat nyaman dipakai untuk pelengkap gaya sehari-hari karena memiliki sirkulasi udara yang baik an bahannya juga sangat ringan.

Kain Rami Angelina

Sumber : https://shopee.co.id/

Download Pola Celana Kulot Wanita dan Pola Celana Kulot Kerut All Size dari kami kalau sahabat Fitinline ingin membuat celana kulot sendiri di rumah.

9. Outer

Outer berbahan kain rami angelina yang identik dengan kesan vintage juga sangat cocok diandalkan untuk pelengkap style layering. Untuk inner atau dalamannya tinggal pilih saja mau memakai crop top, tank top atau kaos biasa.

Kain Rami Angelina

Sumber : https://shopee.co.id

Ingin membuat outer sendiri tanpa harus ribet melakukan pengukuran badan dan menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola outer siap pakai dari kami.

10. Tunik

Buat anda yang suka memakai tunik, wajib bagi anda untuk memasukkan tunik berbahan rami angelina ke dalam daftar busana yang wajib anda miliki. Untuk pilihan modelnya, baju tunik kekinian yang biasa dibuat dari kain rami angelina diantaranya:

  • Simple tunik yang memiliki potongan sederhana dan tidak terlalu banyak detail.
  • Tunik asimetris yang didesain dengan potongan menyerong sehingga tampilannya jadi tidak simetris.
  • Tunik kekinian dengan detail ruffle yang terkesan cantik dan elegan.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik kain rami angelina dan pemanfaatannya dalam industri fashion yang dapat kami bagikan untuk anda. Dengan mengetahui karakteristik yang dimiliki rami angelina, semoga kedepannya anda jadi lebih mudah dalam menentukan pilihan saat membeli bahan kain untuk membuat pakaian.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian pria dan pakaian wanita?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Rami Angelina (GFP) yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.