Article

Homepage Article Kain 5 Model Outer Terpopuler…

5 Model Outer Terpopuler Yang Dibuat Dari Kain Baby Terry

Mencari referensi outer yang bertekstur halus, ringan dan lembut, memiliki daya serap yang baik, bersifat menghangatkan namun tidak panas saat dipakai dalam waktu lama?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa memilih outer berbahan baby terry yang menawarkan banyak keunggulan dibanding outer yang dibuat dari bahan lain.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Kain Baby Terry

Kain baby terry merupakan salah satu jenis bahan kain yang bisa digunakan untuk membuat berbagai macam model pakaian hangat. Kain ini secara umum mempunyai permukaan luar yang terlihat seperti layaknya bahan kaos biasa sedangkan bagian dalam pada bahan baby terry mempunyai struktur berbentuk kumpulan “loop”.

  • Bahan kain baby terry cukup terkenal akan kelembutannya memiliki pola (loop) tertentu yaitu looped texture.
  • Bila dilihat lebih dekat lagi pola ini terlihat seperti bulatan, lingkaran ataupun cincin kecil-kecil pada permukaan kainnya.

Karakteristik Kain Baby Terry

Tidak jauh berbeda dengan bahan pakaian yang lainnya kain baby terry ini secara umum memiliki ciri khas tersendiri. Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi kelebihan kain baby terry diantaranya: 

  • Kain baby terry memiliki tekstur yang lembut, halus dan tidak berbulu. Kalaupun ada biasanya hanya berupa bulu-bulu yang juga sangat halus.
  • Bahan kainnya sangat ringan dan nyaman saat dikenakan.
  • Kain baby terry memiliki daya serap air atau keringat yang sangat baik.
  • Bagian dalam kain cenderung lebih lembut seperti selimut.
  • Sifat bahannya menghangatkan namun tidak bikin gerah.
  • Beberapa kainnya bersifat tebal, namun ada juga yang tipis mirip bahan kaos.
  • Rajutan pada bagian dalam kainnya membentuk pola bulatan-bulatan kecil.
  • Pada bagian perut bahannya terdapat rongga kecil yang berfungsi untuk meningkatkan daya serap kain.
  • Bagian luarnya mirip dengan bahan jersey double knitted (rajutan ganda) namun lebih lentur.

Jenis-Jenis Kain Baby Terry

Sebagai bahan dasar pembuatan outer yang berkualitas, kain baby terry sendiri secara umum dapat dijumpai dalam berbagai macam variasi bahan yang berbeda, sebut saja kain baby terry PE, kain baby terry CVC dan kain baby terry combed.

1. Kain Baby Terry PE

Kain baby terry PE terbuat dari bahan polyester yang diproses dengan cara di polimerisasi sehingga bisa berbentuk serat dan dibuat menjadi kain.

Kain Baby Terry

Sumber : https://fitinline.com/

Buat anda yang kebetulan ingin membuat outer dari bahan kain baby terry PE anda bisa melihat-lihat dulu koleksi kain dari kami.

2. Kain Baby Terry CVC

Kain baby terry CVC merupakan kain terbuat dari campuran serat katun dan viscose dengan persentase kandungan serat katun lebih banyak.

Kain Baby Terry

Sumber : https://fitinline.com/

Buat anda yang kebetulan ingin membuat outer dari bahan kain baby terry CVC anda bisa melihat-lihat dulu koleksi kain dari kami.

3. Kain Baby Terry Combed

Kain baby terry combed merupakan kain yang terbuat dari bahan katun sehingga dapat menghindarkan terjadinya iritasi pada kulit.

Kain Baby Terry

Sumber : https://fitinline.com/

Buat anda yang kebetulan ingin membuat outer dari bahan kain baby terry combed anda bisa melihat-lihat dulu koleksi kain dari kami.

Outer Berbahan Baby Terry

Terkait dengan pemanfaatannya dalam industri fashion, sampai saat inipun terdapat banyak sekali model outer kekinian yang banyak dibuat dari kain baby terry. Beberapa model outer yang dimaksud antara lain berupa sweater, jaket, cardigan, blazer, hoodie jumper atau jenis outer lainnya.

1. Sweater

Outer pertama yang banyak menggunakan kain baby terry sebagai bahan utamanya yakni berupa sweater. Dari segi desain dan potongannya sweater ini sebenarnya dapat dikategorikan ke dalam jenis baju terusan karena dibuat tanpa kancing maupun resleting serta tidak menggunakan tudung kepala.

Beberapa contoh model sweater yang dapat dibuat dari kain baby terry diantaranya:

  • Sweater O neck atau sweater crew neck yang memiliki lubang leher bulat sehingga tampilannya terkesan sangat simple.
  • Sweater V neck yang memiliki lubang leher berbentuk huruf V dengan sudut siku di dada atas tengah.

Kain Baby Terry

Sumber : https://www.tokopedia.com/

2. Jaket

Jaket yang didesain dalam ukuran panjang hingga bagian pinggang atau pinggul menjadi item fashion berikutnya yang juga banyak dibuat dari kain baby terry. Selain dipakai untuk menahan angin dan cuaca dingin jaket kini juga banyak dimodifikasi untuk kebutuhan fashion.

Beberapa contoh model jaket yang dapat dibuat dari kain baby terry diantaranya:

  • Jaket bomber yang memiliki ciri sangat khas yakni berbentuk bulky atau gemuk, dilengkapi dengan resleting dan kantung di kedua sisinya.

Kain Baby Terry

Sumber : https://fitinline.com/

  • Jaket varsity yang memiliki dua warna berbeda untuk bagian lengan dan badannya, serta dua kantong miring tanpa penutup di kedua sisi perut jaket.

Kain Baby Terry

Sumber : https://fitinline.com/

Ingin membuat jaket bomber dan jaket varsity sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload Pola Jaket Bomber dan Pola Jaket Varsity dari kami.

3. Cardigan

Cardigan merupakan sejenis outer yang diperoleh pengembangan jaket lengan panjang tanpa kerah dimana bagian depannya dibiarkan terbuka (bisa diberi kancing ataupun tidak). Sama halnya dengan jaket, cardigan umumnya dapat dijumpai dalam berbagai macam model dan dapat digunakan oleh semua gender.

Beberapa contoh model cardigan yang dapat dibuat dari kain baby terry diantaranya:

  • Boyfriend cardigan berdesain simple yang dilengkapi dengan sejumlah kancing dan dua saku besar di bagian depan.
  • Deep V- neck cardigan berkerah V yang dipakai untuk acara semi formal maupun acara casual.
  • Long cardigan yang memiliki ukuran sangat panjang hingga ke betis atau malah mencapai mata kaki.
  • Open cardigan yang dibuat tanpa tambahan kancing dan pada umumnya cukup panjang.

Kain Baby Terry

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Blazer

Blazer merupakan salah satu model outer yang memiliki bentuk sangat mirip seperti jas tetapi potongannya tampak jauh lebih santai. Sebagai pelengkap gaya casual blazer yang dibuat dari kain aby terry ini sangat mudah dikenakan dalam berbagai macam gaya termasuk untuk gaya berhijab.

Kain Baby Terry

Sumber : https://www.blibli.com/

4. Hoodie Jumper

Hoodie jumper juga termasuk ke dalam model outer yang banyak dibuat dari kain baby terry. Berdasarkan desain dan tujuan pemakaiannya hoodie jumper ini biasanya selalu dilengkapi dengan kantong atau saku pada bagian depan dan memiliki tali untuk menyesuaikan penutup kepala.

Kain Baby Terry

Sumber : https://shopee.co.id/

Ingin membuat hoodie jumper sendiri tapi masih bingung bagaimana cara membuat polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola hoodie jumper siap pakai dari kami.

Perbedaan paling mendasar dari hoodie jumper lengan raglan dengan lengan licin yaitu terletak pada sambungan lengan dan badannya.

  • Lengan licin merupakan lengan yang dijahitkan pada lingkar kerung lengan.
  • Lengan raglan merupakan lengan yang dijahitkan dari garis leher menuju ketiak.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik kain baby terry lengkap dengan pemanfaatannya pada berbagai macam model outer yang dapat kami bagikan untuk anda. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberikan kemudahan bagi anda untuk mendapatkan item fashion yang berkualitas dan dibuat dari material yang tepat.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.