Article

Homepage Article Fashion Design 10 Fashion Item Yang Bisa…

10 Fashion Item Yang Bisa Kamu Padupadankan Dengan Overall

Tertarik untuk menggunakan overall sebagai fashion item andalan saat hangout atau sekedar bersantai di rumah. Berikut kami bagikan beberapa contoh model dalaman atau luaran yang cocok untuk dipadupadankan dengan overall.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Overall

Overall dapat dikategorikan ke dalam salah satu jenis fashion item yang identik dengan gaya casual. Beberapa orang biasa menyebut overall ini dengan nama dungarees namun tidak sedikit pula yang menyebutnya sebagai baju kodok.

  • Overall termasuk ke dalam jenis busana yang tampilannya cukup kasual dan fungsional.
  • Overall umumnya memiliki tali atau pengait di bagian bahu yang memungkinkan kamu mengatur seberapa ketat pakaian tersebut.
  • Overall dapat dijumpai dalam berbagai desain yang beragam mulai dari overall pendek (short overall) yang sederhana hingga overall panjang (long overall) yang lebih modis dan stylish.
  • Short overall merupakan jenis overall yang pendek sehingga lebih menonjolkan kaki pemakainya yang jenjang.
  • Long overall menjadi salah satu item fashion paling tepat yang bisa kamu pakai terutama untuk pelengkap gaya berhijab.
  • Untuk memudahkan penggunanya ketika membawa banyak barang, overall biasanya dilengkapi pula dengan beberapa kantong tambahan.

Baju Overall

Sumber : https://www.madewell.com/

Dari segi bahan atau material utamanya pun, overall seniri dulunya banyak dibuat dari kain denim yang kuat dan kokoh sepeti kain denim namun pada perkembangannya juga mulai dibuat dari bahan lain seperti halnya printed fabric, kain corduroy, kain flanel, kain twill, kain drill, bahan kulit dan masih banyak lagi.

Baju Overall

Sumber : https://id.pinterest.com/

Dalaman dan Luaran Overall

Dengan tampilannya yang sedemikian unik dan menarik, overall juga dapat dipadupadankan dengan banyak fashion item. Tidak hanya terbatas pada kaos oblong atau kaos yang berdesain simple saja, namun kamu bisa juga memadupadannkan overall dengan berbagai jenis outer yang keren.

Berikut kami rekomendasikan beberapa jenis baju dan outer yang bisa kamu pakai sebagai padanan dari overall.

1. Kaos Longgar

Pertama ada kaos longgar yang pastinya sangat nyaman dipakai untuk gaya berpakaian sehari-hari.

Baju Overall

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Kemeja Flanel

Kedua ada kemeja flanel alias kemeja  bermotif garis tipis-tipis yang bisa menonjolkan tampilan yang rapi. Flanel sendiri bukanlah nama motif melainkan sejenis kain yang dibuat melalui serangkaian proses pemanasan dan penguapan.

Baju Overall

Sumber : https://id.pinterest.com/

Selain dikenakan sebagai dalaman overall, kemeja flanel ini pun juga bisa kamu pakai seperti layaknya outer untuk mendapatkan tampilan yang lebih keren. berikut beberapa tips dan trik tersendiri yang bisa kamu coba.

  • Biarkan semua kancing kemeja flanel terbuka dan kedua sisinya menjuntai bebas di badan.
  • Ikatkan kedua ujung kemeja dengan tetap membiarkan semua bagian kancingnya terbuka.
  • Opsi lain ikatkan ujung kemeja di bagian pinggang untuk memberi kesan stylish pada penampilanmu.

3. Blouse Off Shoulder

Ketiga ada blouse off shoulder dengan model pundak terbuka yang memberikan kesan seksi serta dapat memberikan ilusi tubuh lebih tinggi dan ramping.

Baju Overall

Sumber : http://ladyinviolet.com/

4. Crop Top Shirt

Keempat ada crop top shirt yang sengaja diciptakan dalam ukuran pendek (panjangnya hanya berkisar antara 40 - 50 cm saja) sehingga saat dikenakan terkesan menggantung.

Baju Overall

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Tank Top

Kelima ada tank top yang diciptakan dalam potongan simple yakni berpotongan seksi dan biasa didesain tanpa lengan. Tank top ini juga bisa digunakan sebagai pilihan pakaian yang serbaguna dan nyaman untuk cuaca hangat dan berbagai kesempatan santai.

Baju Overall

Sumber : https://id.pinterest.com/

Beberapa ciri paling khas dari tank top yang membedakannya dengan model pakaian lain yaitu:

  • Tank top dapat memberikan kenyamanan dan sirkulasi udara yang baik terutama pada cuaca panas.
  • Tank top memiliki potongan yang cenderung minimalis dan tidak memiliki banyak hiasan yang berlebihan.
  • Tank top umumnya memiliki siluet yang longgar dan nyaman, meskipun ada juga yang dibuat lebih ketat.
  • Beberapa jenis tank top ada yang bagian belakangnya dibuat lebih rendah atau terbuka sehingga saat dipakai akan menampilkan bagian atas punggung.

6. Striped Shirt

Keenam ada striped shirt alias kaos garis-garis yang bisa dibilang tak pernah lekang oleh waktu dan selalu hadir dalam kesempatan casual. Untuk pilihan modelnya kamu bebas mau memakai kaos garis-garis yang berlengan pendek ataupun yang berlengan panjang.

Baju Overall

Sumber : https://7shopai.pw/

Simak juga 7 Fakta Unik Tentang Kaos Garis-Garis.

7. Turtleneck

Ketujuh ada turtleneck yang dapat memberikan perlindungan ekstra bagi leher dan tenggorokan dari cuaca dingin.

Baju Overall

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kalau kamu ingin tampil beda dengan overall, coba padupadankan juga overall dengan berbagai jenis outer kekinian. Berikut beberapa jenis outer yang bisa kamu pakai untuk luaran overall.

  • Long Cardigan

Pertama ada long cardigan yang biasa didesain dalam ukuran panjang hingga melewati bagian pinggang. Desain dan potongan long cardigan yang simple menjadikan item fashion ini terkesan begitu classy dan santai dalam satu waktu yang bersamaan.

Baju Overall

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Jaket Kulit

Kedua ada jaket kulit yang bisa kamu pakai untuk mempertegas kesan maskulin dan dewasa pada penampilan kamu.

Baju Overall

Sumber : https://7shopai.pw/

  • Jaket Denim

Ketiga ada jaket denim yang bahannya kuat dan kokoh sehingga sangat cocok dipakai untuk menghangatkan tubuh ketika dingin sekaligus pelengkap gaya penampilan yang keren.

Baju Overall

Sumber : https://thejeansblog.com/

Download juga Pola Jaket Kulit dan Pola Jaket Denim siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat jaket kulit dan jaket denim sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah cara styling baju overall yang bisa kamu terapkan ke dalam gaya sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih dan memadupadankan overall yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat baju overall?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi bahan Kain Corduroy, Kain Flanel, Kain Twill dan Kain Drill yang kami miliki yuk.

Simak juga :

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.