Article

Homepage Article Fashion Design Bukan Sekedar Gaya Berikut…

Bukan Sekedar Gaya Berikut 10 Fungsi Penting Pouch Bag

Merasa cukup familiar dengan yang namanya pouch bag / tas pouch?. Selain dipakai untuk menyimpan berbagai barang saat bepergian, pouch bag ternyata juga memiliki banyak fungsi lain yang tidak kalah penting lho. Berikut beberapa fungsi dari pouch bag yang penting untuk kamu ketahui. 

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Pouch Bag

Pouch bag / tas pouch merupakan sejenis wadah yang dibuat dengan model seperti kantong dan biasa digunakan untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil agar lebih mudah untuk disimpan atau dicari ketika hendak digunakan.

  • Pouch bag / tas pouch dapat dipakai untuk meletakan barang supaya dapat dibawa ke mana saja secara praktis.
  • Pouch bag / tas pouch dapat digunakan dalam berbagai situasi misal berbelanja atau bahkan hanya untuk mengatur barang-barang di rumah.

Pouch Bag

Sumber : https://terrathread.com/

Untuk pilihan modelya, pouch bag secara umum banyak diciptakan dalam berbagai model yang beraneka ragam dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Biasanya pouch juga dilengkapi dengan beberapa resleting dan slot kantong tambahan yang membuatnya jadi memiliki lebih banyak ruang.

Pouch Bag

Sumber : https://www.etsy.com/

Fungsi Dari Pouch Bag

Seperti layaknya model tas lain yang diciptakan untuk pelengkap kebutuhan fashion, pouch bag / tas pouch pada prinsipnya juga memiliki banyak manfaat. Berikut beberapa fungsi utama dari pouch bag / tas pouch yang perlu kamu ketahui.

1. Menyempurnakan Gaya Penampilan

Pouch dapat digunakan untuk menyempurnakan gaya penampilan biar makin stylish, misal saat menghadiri acara pesta, acara meeting kantor atau sekedar hangout. Ukurannya yang kecil  membuat pouch bag mudah dibawa-bawa.

Pouch Bag

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Menyimpan Peralatan Make Up

Sebagai salah satu wadah multifungsi yang dapat dipakai untuk menyimpan bermacam-macam barang, pouch bag / tas pouch bisa kamu pakai untuk menyimpan peralatan make up yang hampir tidak dapat dipisahkan dari keseharian wanita saat bepergian.

3. Menyimpan Berbagai Aksesoris

Selain dipakai untuk menyimpan peralatan make up, pouch bag dapat pula digunakan untuk menyimpan berbagai aksesoris seperti halnya lensa kotak beserta cairannya, kaca mata, scrunchie, jepit rambut, kalung, gelang, cincin dan kalung.

  • Pouch bag bisa memberikan lapisan perlindungan tambahan untuk kaca mata dan aksesoris.
  • Pouch bag bisa membantu mencegah timbulnya goresan atau kontak langsung dengan benda lain yang bisa merusaknya.

Pouch Bag

Sumber : https://www.etsy.com/

4. Menyimpan Charger dan Earphone

Berikutnya pouch bag / tas pouch dapat difungsikan untuk menyimpan smartphone dan berbagai aksesorisnya seperti charger maupun earphone.

  • Membawa charger dan earphone di dalam pouch lebih memudahkan kamu untuk mengambilnya setiap saat membutuhkannya.
  • Membawa charger dan earphone di dalam pouch bag juga bisa memastikan bahwa bareng tersebut aman dan tidak mudah rusak.

Pouch Bag

Sumber : https://www.walmart.ca/

5. Menyimpan Alat Tulis Menulis

Pouch bag / tas pouch bisa dipakai untuk menyimpan alat tulis seperti pensil, pulpen, penggaris, spidol, penghapus dan berabagai alat tulis lainnya agar tidak tercecer dan berantakan.

6. Menyimpan Uang Saat Keluar Rumah

Untuk kamu yang sering bepergian ke toko atau sekedar ke pasar kamu bisa menggunakan pouch bag / tas pouch sebagai wadah penyimpanan uang dan kartu-kartu penting saar keluar rumah supaya lebih praktis dan ga ribet.

7. Menyimpan Perlengkapan Shalat

Pouch dapat digunakan untuk menyimpan peralatan shalat seperti halnya mukena dan sajadah kecil sehingga saat ke masjid atau mushola kamu tidak perlu repot-repot membawa perlengkapan sholat tersebut dengan menggunakan tas yang lebih besar.

Dengan menggunakan pouch, mukena dan sajadah kecil yang kamu bawa juga bisa terhindar dari resiko terkena debu atau kotoran.

Pouch Bag

Sumber : https://shopee.co.id/

8. Untuk Souvenir (Kenang-Kenangan)

Pouch bag / tas pouch sangat cocok digunakan untuk souvenir dan kenang-kenangan dalam berbagai macam acara baik itu acara seminar, acara pernikahan, acara ulang tahun dan berbagai acara penting lainnya.

Pouch Bag

Sumber : https://www.resellerdropship.com/

Pouch bag / tas pouch bisa juga dijadikan pilihan hadiah yang bagus untuk teman atau anggota keluarga. Dalam hal ini kamu dapat memilih pouch bag dengan desain yang sesuai dengan kepribadian penerima hadiah.

9. Bonus Untuk Pembelian Produk

Pouch bag / tas pouch dapat di customized dan dijadikan sebagai bonus atas pembelian suatu product dari brand tertentu. Misalnya saja produk make up, aksesoris fashion, dompet, jam tangan, mukena, hijab dan masih banyak lagi.

Bahkan beberapa perusahaan besar juga banyak yang memilih pouch sebagai souvenir sekaligus media promosi bisnis mereka dengan menambahkan logo, gambar atau tulisan tertentu untuk tujuan khusus.

Pouch Bag

Sumber : https://www.alibaba.com/

Berikut kelebihan pouch bag untuk dijadikan souvenir dan media promosi bisnis kamu.

  • Pouch yang diberikan dengan logo atau merek perusahaan bisa dijadikan alat branding yang bergerak.
  • Pouch yang dirancang dengan kreatif bisa memberikan citra positif dan menarik perhatian calon pelanggan.
  • Memberikan pouch sebagai hadiah promosi dapat membuat penerima merasa dihargai dan istimewa.

Dapat pula dikatakan dengan menggabungkan fungsi praktis dengan potensi branding, pouch bag / tas pouch dapat menjadi alat promosi yang kuat untuk memperluas jangkauan bisnis.

10. Mengorganisir Isi Tas dan Koper

Selain difungsikan sebagi wadah penyimpanan barang, pouch bag / tas pouch juga bisa dipakai untuk mengorganisir barang-barang ketika bepergian agar lebih rapih dan praktis.

  • Keberadaan pouch akan memudahkan kamu dalam menyengatur ruang penyimpanan di dalam tas atau koper dengan lebih baik.
  • Dengan menggunakan pouch bag, kamu bisa memastikah bahwa barang-barang yang kamu bawa tidak akan tercampur satu sama lain dan lebih mudah ditemukan saat kamu memerlukannya.

Pouch Bag

Sumber : https://shopee.ph/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah fungsi penting dari pouch bag / tas pouch yang penting untuk kamu ketahui. Dari pejelasan di atas sudah jelas bukan bahwa selain dipakai untuk pelengkap kebutuhan fashion pouch bag / tas pouch ternyata juga memiliki banyak fungsi lain.

Butuh bahan kain berkualitas dengan kain blacu, kain kanvas, kain denim, kain dinir dan kain drill dengan harga murah untuk membuat pouch bag?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi bahan Kain Blacu, Kain Kanvas, Kain Denim, Kain Dinir, Kain Drill dan Kain Corduroy yang kami miliki yuk.

Simak juga :

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.