Article

Homepage Article Fashion Design 10 Cara Styling Jaket Denim…

10 Cara Styling Jaket Denim Yang Bikin Keren Penampilan Kamu

Tertarik untuk mengenakan jaket denim (denim jacket) sebagai outfit andalan saat kuliah, kerja ataupun hangout tapi masih bingung memikirkan padupadannya?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa cara styling jaket denim yang mudah untuk kamu ikuti.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Denim

Sesuai dengan namanya, jaket denim (denim jacket) merupakan sejenis jaket yang dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain denim yang kuat dan kokoh. Seperti layaknya model jaket yang lain, jaket denim sendiri juga punya banyak kelebihan lho.

  • Jaket denim memiliki desain klasik yang tidak lekang oleh waktu.
  • Jaket denim bahannya tergolong kuat, tahan lama, tidak mudah kusut ataupun lecek sehingga perawatannya tidak terlalu rumit.
  • Jaket denim bisa digunakan dalam berbagai kesempatan, baik formal maupun kasual.
  • Jaket denim dapat dipadukan dengan berbagai jenis pakaian dan aksesori menciptakan bervariasi gaya.
  • Jaket denim cukup nyaman digunakan dan memberikan fleksibilitas gerakan sehingga sangat cocok diandalkan untuk aktivitas sehari-hari.

Simak juga :

Cara Styling Jaket Denim

Untuk kamu yang ingin menggunakan jaket denim (denim jacket) sebagai statement penampilan, berikut beberapa cara styling jaket denim dengan berbagai jenis fashion item yang bisa kamu coba.

1. Jaket Denim dan Baju Putih

Untuk pelengkap gaya penampilan yang keren saat hangout kamu bisa memadupadankan jaket denim dengan celana, kaos, blus, rok atu model busana lainnya yang berwarna serba putih. Selain membuat penampilan terlihat lebih bersih, warna putih juga bisa memberikan look yang lebih cerah.

Jaket Denim

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Jaket Denim dan Leather Skirt

Untuk kamu penyuka fashion item berbahan kulit, kamu bisa memadupadankan jaket denim  (denim jacket) dengan kaos dan juga leather skirt. Setelahnya tinggal tambahkan saja aksesoris yang sesuai misal clutch yang tidak terlalu besar dan juga sepatu slip on yang berwarna hitam.

Jaket Denim

Sumber : https://www.popsugar.com/

3. Jaket Denim dan Maxi Dress

Untuk pelengkap gaya penampilan yang catchy saat menghadiri pagelaran busana kombinasikan jaket denim (denim jacket) dengan maxi dress motif kotak-kotak yang tidak terlalu formal namun juga tidak terlalu kasual.

Jaket Denim

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Jika diperlukan kenakan pula aksesoris sederhana seperti gelang atau jam tangan untuk memberikan sentuhan minimalis pada penampilan kamu.

4. Jaket Denim dan Jumpsuit

Alternatif lain padupadankan jaket denim (denim jacket) dengan jumpsuit motif stripe yang simple. Biar kesannya ga terlalu ramai kamu cukup menambahkan sepatu dan tas yang berwarna senada, misal sama-sama berwarna hitam.

Jaket Denim

Sumber : https://www.bridgetteraes.com/

5. Jaket Denim dan Formal Outfit

Untuk pelengkap gaya penampilan yang keren saat bekerja ataupun kuliah, kombinasi antara jaket denim dengan outfit yang lebih formal bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Walau sering diidentikkan dengan kesan kasual, jaket denim bisa tetap menjadi statement point pada formal look kamu.

Jaket Denim

Sumber : https://www.bridgetteraes.com/

6. Jaket Denim dan Dress Warna Cerah

Untuk pelengkap gaya penampilan yang cantik saat jalan-jalan di siang hari gunakan jaket denim (denim jacket) sebagai outer dari dress yang berwarna terang seperti putih atau dress yang berwarna cerah misalnya kuning, merah atau orange.

  • Kombinasi antara dress yang berwarna terang atau cerah dengan jaket denim akan memberi kesan ceria pada penampilan.
  • Selain itu penggunaan yang berwarna terang atau cerah juga dapat mencegah tubuh jadi gerah karena warna tersebut cenderung memantulkan cahaya matahari yang panas.

Jaket Denim

Sumber : https://panilogopedyczna.pl/

7. Jaket Denim dan Celana Jeans

Berikutnya kamu juga bisa memadupadankan jaket denim dengan celana jeans yang sama-sama dibuat dari kain denim sebagai outfit andalan saat hangout. Hal terpenting yang perlu diperhatikan jika kamu ingin memadupadankan jaket denim dengan celana jeans yaitu:

  • Pastikan kombinasi tekstur dan warna jaket denim berbeda dengan celana jeans.
  • Pastikan celana jeans memiliki bahan yang lebih berat dibandingkan jaket denim, bukan sebaliknya.

Jaket Denim

Sumber : https://shopee.com.my/

8. Jaket Denim, Blus dan Kulot

Untuk pelengkap gaya penampilan yang formal saat ke kantor pasangkan jaket denim (denim jacket) dengan blouse dan kulot yang berwarna netral kemudian tambahkan sepatu berhak tinggi.

  • Kenakan jaket denim (denim jacket) di atas blus yang polos.
  • Gabungkan dengan celana bahan atau rok untuk tampilan yang lebih formal.
  • Sepatu high heels, high knee boots atau model sepatu lain yang sesuai dapat menambahkan unsur elegan.

Jaket Denim

Sumber : https://thewelldressedlife.com/

9. Jaket Denim dan Hoodie Jumper

Gunakan jaket denim dengan hoodie di bawahnya kalau kamu termasuk orang yang menyukai tampilan streetwear. Biar kesannya lebih keren tambahkan pula celana jogger atau celana olahraga untuk penutup tubuh bagian bawah serta sepatu high-top atau sepatu kets untuk alas kakinya.

Jaket Denim

Sumber : https://paisleyandsparrow.com/

10. Jaket Denim, Kaos dan Midi Skirt

Kenakan jaket denim (denim jacket) dengan kaos dan midi skirt motif floral jika kamu ingin mendapatkan tampilan yang santai tapi tetap terkesan feminim. Untuk pilihan warnanya tinggal disesuaikan saja dengan selera dan kebutuhan kamu.

Jaket Denim

Sumber : https://paisleyandsparrow.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa cara styling jaket denim yang bisa kamu terapkan ke dalam gaya sehari-hari. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu untuk memadupadankan jaket denim dalam berbagai gaya yang berbeda ya.

Butuh bahan kain denim berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket denim (denim jacket)?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi bahan Kain Denim di katalog kami.

Download juga Pola Jaket Denim siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat jaket denim (denim jacket) sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.