Article

Homepage Article Fashion Design 4 Cara Memilih Manset Leher…

4 Cara Memilih Manset Leher Yang Paling Cocok Untuk Fashion Kamu

Merasa kurang percaya diri apabila harus memakai baju yang berpotongan rendah di bagian depannya?. Selain menggunakan manset full body, anda bisa juga menambahkan yang namanya manset leher di balik pakaian yang anda kenakan. 

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Manset Leher

Manset leher termasuk ke dalam jenis fashion item kekinian yang dapat dikenakan sebagai inner atau dalaman dari busana lain. Desainnya sendiri tampak seperti layaknya kaos yang berkerah tinggi tapi tidak memiliki lengan, sementara bagian depan dan belakangnya hanya terdiri dari lembaran kain yang tidak terlalu panjang.

  • Manset leher nyaman dipakai, tidak berat, tidak panas dan tidak bikin gerah.
  • Manset leher memiliki sifat yang cenderung multifungsi yakni bisa dipakai untuk menutupi bagian leher dan juga bagian dada sekaligus.
  • Manset leher nyaman dipakai untuk menutup bagian leher dan juga dada tanpa khawatir akan membuat anda kegerahan saat mengenakan hijab.
  • Manset leher juga merupakan salah satu produk yang sebaiknya dimiliki para muslimah jika ingin tampil stylish sambil tetap menjaga aurat.

Manset Leher

Sumber : https://hijaberies.com/

Sebagai salah satu terobosan baru dalam dunia fashion, manset leher sendiri secara umum dapat dijumpai dalam berbagai variasi bahan, model dan ukuran yang berbeda. Bahkan ada juga produsen yang memodifikasi manset dengan menambahkan kancing atau tali pengencang di bagian sisinya agar tetap stabil digunakan saat beraktivitas seharian.

Manset Leher

Sumber : https://www.rda-hijab.com/

Tips Memilih Manset Leher

Kesulitan untuk memilih manset leher yang tepat dengan sesuai dengan kebutuhan anda lantaran banyaknya pilihan manset leher yang di jual dipasaran?. Sebagai bahan pertimbangan berikut kami bagikan apa saja hal yang perlu diperhatikan ketika memilih manset leher.

1. Bahan Pembuatan Manset Leher

Pertama pastikan bahan yang dipakai untuk membuat manset leher memiliki karakteristik yang nyaman dan tidak menyebabkan alergi pada kulit. Untuk pilihan bahannya, beberapa contoh kain yang paling sering digunakan sebagai manset leher antara lain berupa:

  • Kain Katun

Kain katun merupakan sejenis kain yang dibuat dari bahan serat alami yakni serat cotton. Bahan katun inipun banyak dipilih sebagai bahan manset karena terasa sejuk di kulit dan mampu menyerap keringat dengan baik walau terkadang mudah kusut sehingga perlu sering disetrika.

  • Kain Rayon

Berikutnya ada kain rayon yang dihasilkan dari regenerasi serat selulosa. Jika anda menginginkan bahan yang lebih licin dan tidak mudah kusut, anda dapat mempertimbangkan manset leher dari bahan rayon.

  • Kain Jersey

Untuk anda yang mengutamakan elastisitas pilihlah manset leher yang dibuat dari kain jersey. Kain jersey sendiri sering digunakan untuk membuat pakaian olahraga sehingga dapat mengimbangi aktivitas anda yang begitu padat.

  • Kain Spandek

Kain spandek dapat dikategorikan kedalam jenis bahan kain yang biasa dibuat dari polimer sintetis seperti nilon atau polyester. Bahan ini umumnya memiliki ciri yang sangat khas yakni bersifat elastis dan dapat meregang hingga mencapai 5 kali dari ukuran aslinya.

  • Cotton Combed

Kain cotton combed yang biasa digunakan untuk membuat kaos bisa juga dipakai untuk membuat manset leher. Kain cottn combed ini secara umum dapat dibedakan ke dalam empat macam varian, mulai dari kain cotton combed 20s, 24s, 30s dan 40s.

  • Kain Rajut

Terakhir ada kain tajut yang tebal sehingga lebih terasa hangat saat digunakan.  Bagi Anda yang ingin tampil beda dengan manset leher bertekstur maka memilih manset leher dari bahan rajut bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

2. Model Manset Leher

Kedua pilih manset leher berdasarkan potongan lehernya untuk memastikan bahwa manset yang dapatkan benar-benar tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Dalam hal ini jenis manset yang dimaksud dapat dibagi menjadi dua kategori utama yakni manset leher pendek dan manset leher panjang.

  • Manset Leher Pendek

Untuk melapisi area leher saja pilih manset leher yang kerahnya dibuat dalam model pendek.

  • Manset leher yang pendek dapat dijadikan pilihan yang tepat bila anda ingin menampilkan kesan layaknya menggunakan turtleneck.
  • Manset leher model pendek sangat cocok dijadikan sebagai dalaman ketika memakai kemeja atau blus yang garis lehernya pendek.

Manset Leher

Sumber : https://mall.shopee.co.id

  • Manset Leher Panjang

Untuk menutup aurat dengan sempurna saat mengenakan hijab pilih manset leher yang kerahnya dibuat dalam model panjang.

  • Manset leher panjang memiliki bentuk leher yang sangat mirip dengan kaos turtleneck.
  • Untuk pelengkap gaya penampilan wanita, panjang manset leher inipun ada yang dibuat hingga menutupi perut namun ada juga yang hanya menutupi bagian dada.

Manset Leher

Sumber : https://www.blibli.com/

3. Pastikan Ukurannya Pas di Badan

Berikutnya pastikan manset leher yang anda pilih memiliki ukuran yang pas di badan, dalam artian tidak kebesaran ataupun tidak terasa sesak saat dipakai.

  • Ukuran juga merupakan poin penting saat memilih manset leher karena kebanyakan manset leher memiliki ukuran standar atau all size yang universal.
  • Untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan sebelum melakukan pembelian cobalah untuk membaca detail ukurannya di deskripsi produk.
  • Jika kurang jelas anda juga bisa menanyakannya langsung ke penjual untuk menemukan manset leher yang pas dan tidak terasa sesak saat dipakai.

Manset Leher

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Warna Dari Manset Leher

Sesuaikan warna manset leher yang anda pilih dengan koleksi busana yang anda miliki.

  • Untuk anda yang memiliki banyak koleksi busana dengan warna netral anda bisa memilih manset dengan warna-warna basic, seperti hitam, putih atau cokelat.
  • Tapi jika busana yang anda miliki cenderung lebih colorfull, cobalah memilih warna manset yang sesuai dengan warna yang mendominasi isi lemari anda.

Manset Leher

Sumber : http://wmdfashion.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah hal penting yang arus diperhatikan dalam memilih manset leher, baik itu dari segi bahan, model dan ukurannya. Semoga tips memilih manset leher yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan manset leher yang tepat dan paling sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat manset leher?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan Kain Cotton Combed, Kain Spandek dan Kain Jersey yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.