Article

Homepage Article Fashion Muslim 10 Alasan Mengapa Gamis…

10 Alasan Mengapa Gamis Berbahan Spandek Jadi Favorit Para Wanita

Mau tampil lebih modis dan stylish dengan menggunakan gamis namun masih bingung menentukan bahan yang bagus untuk membuatnya?. Kalau sahabat Fitinline ingin mendapatkan gamis yang memiliki karakteristik lentur, halus, lembut, bahannya elastis dan nyaman saat digunakan, maka anda bisa memilih gamis yang dibuat dari kain spandek.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Gamis Spandek

Gamis spandek termasuk ke dalam jenis busana terusan (one piece) yang dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain spandek yang memiliki karakteristik halus, lentur, elastis dan memiliki kemampuan merenggang sangat tinggi. Untuk dijadikan sebagai outfit sehari-hari gamis spandek lebih bagus jika dibuat dengan ukuran longgar.

Gamis Wanita

Sumber : https://shopee.co.id/

Kain Spandek Untuk Gamis

Sebagai salah satu jenis kain yang berkualitas tinggi, kain spandek yang dapat dijadikan bahan gamis sendiri secara umum dapat dijumpai dalam berbagai macam variasi bahan yang berbeda, sebut saja:

1. Kain Spandek Lycra Poly

Kain spandek lycra poly merupakan sejenis bahan kain yang terbuat dari serat poliester dan biasa digunakan untuk membuat gamis.

2. Kain Spandek Rayon

Kain spandek rayon dibuat dari campuran serat spandek dan rayon sehingga bahannya jadi lebih lembut, adem dipakai, mudah melar dan dapat menyerap keringat dengan baik.

3. Kain Spandek Balon

Kain spandek balon merupakan kain yang dihasilkan dari campuran serat polyester dan serat spandek. Kain spandek balon mempunyai karakteristik lentur, adem, ringan, cenderung tipis tetapi tidak menerawang dan memiliki permukaan yang mengkilap pada salah satu sisinya.

4. Kain Spandek ITY/Korea

Kain spandek Korea yang sering disebut juga spandek ITY (Interlocked Twisted Yarn) merupakan kain yang mempunyai karakteristik elastis, lembut, halus, nyaman, tidak panas dan sifat bahannya jatuh.

5. Kain Spandek Lycra Santini

Kain spandek lycra santini termasuk dalam kelompok spandek yang halus dan lembut, lebih stretch, lebih dingin dan bisa di sublim serta memiliki kemampuan untuk meregangkan beberapa kali ukuran dan kembali ke bentuk aslinya.

6. Kain Spandek Jersey

Kain spandek jersey merupakan varian spandek yang dibuat dari campuran bahan serat spandek dengan bahan jersey. Kain ini umumnya memiliki karakteristik halus, nyaman dipakai, adem, tidak menerawang, bertekstur lembut, dan mempunyai daya renggang yang tinggi.

Butuh kain spandek berkualitas untuk membuat gamis wanita?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Spandex Lycra Poly (ANH), Kain Spandex Rayon (ANH), Kain Spandex Balon (ANH), Kain Spandex ITY/Korea, Kain Spandex Lycra Santini dan Kain Spandex Jersey yang kami miliki.

Kelebihan Gamis Spandek

Dengan memanfaatkan kain spandek sebagai bahan utamanya, gamis wanita yang dibuat dari kain tersebut jelas memiliki banyak keunggulan bila dibandingkan dengan pakaian yang dibuat dari bahan lainnya. Beberapa kelebihan dari gamis spandek yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilihnya sebagai pelengkap gaya penampilan yaitu:

1. Memiliki Daya Elastisitas Tinggi

Gamis wanita yang dibuat dari kain spandek sangat nyaman dikenakan karena bahannya mudah melar, fleksibel dan memiliki daya elastisitas yang cukup tinggi.

2. Teksturnya Halus dan Lembut

Gamis wanita yang dibuat dari kain spandek kebanyakan memiliki karakteristik yang halus dan lembut ketika bersentuhan dengan kulit.

Gamis Wanita

Sumber : https://fitinline.com/

3. Kuat dan Tidak Mudah Rusak

Kelebihan lain yang ditawarkan gamis spandek yakni bahannya tergolong kuat dan tidak mudah rusak meski ditarik karena kainnya akan kembali ke bentuk aslinya.

4. Tampilannya Lebih Jatuh

Gamis spandek memiliki tampilan yang terkesan lebih jatuh saat dipakai. Dengan karakteristik bahannya yang jatuh, gamis wanita yang dihasilkan pasti akan membuat penampilan jadi makin keren.

Gamis Wanita

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Warnanya Tidak Mudah Pudar

Gamis wanita yang dibuat dari kain spandek mudah didapatkan dan hadir ke dalam berbagai pilihan warna. Selain itu kualitas warna yang ada gamis spandk pun juga tidak mudah pudar meski sering dicuci dan digunakan berulang kali.

Gamis Wanita

Sumber : https://shopee.co.id/

6. Bahannya Tidak Menerawang

Gamis wanita yang diciptakan dari material spandek memang memiliki karakteristik yang tipis dan ringan. Meski bahannya tergolong tipis dan ringan, akan tetapi tidak menerawang.

7. Tidak Membatasi Ruang Gerak

Sesuai dengan sifat alami bahan spandek yang elastis dan mudah meregang, gamis wanita yang dibuat dengan menggunakan bahan spandek umumnya juga bersifat fleksibel dan tidak membatasi ruang gerak saat digunakan.

Gamis Wanita

Sumber : https://syarday.com/

8. Tidak Mudah Kusut

Gamis spandek dapat dikategorikan ke dalam jenis pakaian yang tidak mudah kusut jadi bisa langsung dipakai tanpa perlu disetrika lebih dulu setiap kali anda hendak menggunakannya.

9. Perawatannya Cukup Mudah

Gamis spandek sangat mudah untuk di rawat dan dibersihkan. Untuk mempertahankan kualitas gamis spandek, bahkan anda hanya perlu mencucinya seperti baju biasa dan menjemurnya di tempat yang berangin.

10. Lebih Cepat Kering

Selain cara perawatannya cukup mudah, gamis spandek juga dikenal lebih cepat kering ketika dijemur di tempat yang terbuka dan terkena sinar matahari langsung.

Kekurangan Gamis Spandek

Dibalik sejumlah kelebihan yang ditawarkannya gamis wanita yang dibuat dari kain spandek sebenarnya juga tidak luput dari kekurangan. Salah satu diantaranya yakni gamis spandek cenderung sensitif terhadap panas jadi anda perlu berhati-hatilah saat menyetrikanya agar tidak hangus.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai kelebihan gamis spandek yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilikinya sebagai pelengkap gaya penampilan. Sesuai karakteristik bahannya yang halus, lembut, lentur, elastis dan nyaman saat digunakan, gamis yang dibuat dari kain spandek secara umum juga mewarisi sifat-sifat yang ada pada kain tersebut.

Tertarik untuk membuat gamis wanita dengan menggunakan kain spandek sebagai bahan utamanya tapi masi bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola gamis wanita siap pakai dari kami.

Pola baju gamis wanita model lurus merupakan pola gamis yang bagian badannya ber-potongan lurus tanpa lekukan pinggang.

Pola baju gamis wanita model berpinggang merupakan pola gamis yang bagian badannya  memiliki lekukan pinggang.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.