Article

Homepage Article Fashion Muslim 10 Keistimewaan Gamis Wanita…

10 Keistimewaan Gamis Wanita Yang Dibuat Dari Kain Toyobo

Mencari referensi gamis wanita yang bagus dipakai untuk pelengkap gaya penampilan formal, semi formal dan juga casual?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa memilih gamis wanita berbahan toyobo. Selain menarik dari segi tampilan gamis ini juga menawarkan banyak keunggulan lainnya lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Gamis Toyobo

Gamis toyobo termasuk ke dalam jenis busana terusan (one piece) yang dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain toyobo. Untuk urusan desain atau modelnya gamis toyobo sendiri secara umum dapat dijumpai dalam berbagai macam variasi model, mulai dari gamis toyobo model simple hingga model yang rumit.

Kain Toyobo Untuk Gamis

Sebagai bahan dasar pembuatan gamis wanita yang cukup populer, kain toyobo secara umum dapat dikategorikan ke dalam jenis kain yang bertekstur halus dan lembut. Dibandingkan dengan katun jepang yang biasa, kain toyobo ini juga memiliki karakteristik sedikit lebih tebal, lebih jatuh dan cenderung glossy.

Gamis Toyobo

Sumber : https://fitinline.com/

Beberapa karakteristik paling khas yang membedakan kain toyobo dengan jenis bahan gamis yang lain diantaranya:

  • Kain toyobo bertekstur halus dan lembut.
  • Kain toyobo bersifat dingin, bahkan lebih dingin dari kain wolfis atau wollycrepe
  • Kain toyobo cukup tebal, namun tetap bertekstur lembut, jatuh, serta nyaman dipakai.
  • Karakteristik bahannya tidak transparan dan tidak mencetak tubuh, sehingga sangat cocok untuk untuk membuat bahan gamis yang anggun dan elegan.
  • Kalau dibuat gamis kain toyobo tidak memerlukan tambahan furing.
  • Kain toyobo lebih glossy dari katun jepang dan rabaannya sedikit lebih licin.
  • Kain toyobo yang dijual di pasaran kebanyakan bercorak polos.

Kelebihan Gamis Toyobo

Berbicara mengenai gamis toyobo, jadi jenis gamis yang satu  ini pada prinsipnya juga menawarkan banyak keunggulan tersendiri. Beberapa keunggulan dari gamis toyobo yang perlu anda ketahui diantaranya:

1. Bahannya Tergolong Kuat

Gamis bahan toyobo memiliki karakteristik yang kokoh, kuat dan tidak mudah rusak. Dengan pemakaian yang tepat, gamis wanita yang dihasilkan bahkan bisa awet hingga bertahun-tahun lamanya.

Gamis Toyobo

Sumber : https://www.tokopedia.com/

2. Serat Kainnya Rapat

Gamis bahan toyobo memiliki serat kain yang lebih rapat jika dibanding dengan kain katun biasa, jadi sangat cocok digunakan dalam berbagai situasi, baik itu cuaca panas maupun dingin.

  • Gamis toyobo termasuk ke dalam jenis gamis wanita yang bahannya memiliki kualitas sangat baik.  
  • Selain serat kainnya kuat dan rapat, serabut benang pada gamis toyobo juga tidak mudah terurai.

3. Bahannya Halus dan Lembut

Gamis wanita yang dibuat dari kain toyobo bahannya sangat halus dan lembut, jadi akan terasa nyaman saat dipakai untuk seharian bahkan ketika cuaca panas sekalipun.

Gamis Toyobo

Sumber : https://www.tokopedia.com/

4. Tebal dan Tidak Menerawang

Gamis berbahan toyobo cukup tebal dan tidak menerawang namun tetap bertekstur lembut, jatuh, serta nyaman dipakai. Penggunaan furing pada gamis toyobo pun sifatnya tidak wajib, bisa memakai furing bisa juga tidak.

5. Aman Untuk Kulit Sensitif

Gamis bahan toyobo aman digunakan untuk orang yang berkulit sensitif tanpa membuat pemakainya merasa khawatir akan terkena iritasi kulit maupun reaksi alergi yang lainnya.

  • Gamis  toyobo memiliki rongga-rongga yang memungkinkan kulit untuk bernafas dengan sangat mudah.
  • Menggunakan gamis bahan toyobo di musim panas juga dapat mencegah berbagai penyakit akibat kulit terlalu lembab.

Gamis Toyobo

Sumber : https://www.bukalapak.com/

6. Mudah Menyerap Keringat

Gamis wanita berbahan toyobo memiliki ciri yang sangat khas yakni bersifat dingin dan menyejukkan karena memiliki daya serap keringat yang sangat baik.

  • Gamis wanita dari kain toyobo sangat cocok dipakai di daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia karena bahannya sangat adem.
  • Saat cuaca panas kain toyobo bisa meminimalisir rasa gerah yang dirasakan tubuh akibat meningkatnya suhu sekitar.

7. Tidak Mudah Luntur

Gamis wanita berbahan kain toyobo tersedia dalam banyak pilihan warna. Selain itu jenis pakaian yang satu ini juga memiliki ketahanan warna yang bagus jadi tidak mudah kusam ataupun luntur meski sudah dipakai dan dicuci berulang kali.

Gamis Toyobo

Sumber : https://www.lazada.co.id/

8. Tidak Mudah Kusut

Gamis wanita dari kain toyobo juga termasuk ke dalam salah satu jenis pakaian yang tidak mudah kusut. Karena tidak mudah kusut, maka gamis yang satu ini juga tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

9. Cocok Untuk Banyak Kegiatan

Gamis toyobo dapat dimanfaatkan sebagai pelengkap gaya penampilan formal, semi formal dan juga casual. Jadi buat anda yang ingin tampil lebih fashionable saat kuliah atau bekerja tidak masalah bila anda mengenakan gamis toyobo.

Gamis Toyobo

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Beberapa contoh model gamis wanita yang dapat dibuat dari kain toyobo diantaranya:

  • Gamis wanita model ruffle yang dihias dengan aksen ruffle di beberapa bagian misal lengan, ujung bawah gamis, bagian leher, maupun bagian depannya.
  • Gamis wanita lengan lonceng yang memiliki lengan berbentuk mengembang seperti layaknya sebuah lonceng.
  • Gamis busui yang dilengkapi dengan fitur kancing atau resleting pada bukaan depanuntuk memudahkan pemakainya ketika menyusui.
  • Gamis full kancing yang dilengkapi dengan banyak kancing di bagian depan seperti layaknya blouse hanya saja ukurannya jauh lebih panjang.

10. Padupadannya Sangat Mudah

Gamis bahan toyobo sangat mudah dipadupadan dengan berbagai model jilbab, mulai dari jilbab segi empat, jilbab pashmina, jilbab khimar dan juga bergo.

  • Untuk sekedar bersantai di rumah anda bisa memadupadankan gamis toyobo dengan bergo yang berdesain simple.
  • Untuk menghadiri acara keagamaan seperti pengajian anda bisa memadupadankan gamis toyobo dengan jilbab khimar.
  • Untuk acara yang bersifat formal seperti kuliah atau bekerja anda bisa memadupadankan gamis toyobo dengan jilbab segi empat dan juga jilbab pashmina.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah kelebihan dan kekurangan gamis wanita berbahan kain toyobo yang dapat kami bagikan untuk anda. Dengan mengetahui keunggulan yang dimilikinya semoga anda bisa lebih mudah untuk menemukan gamis yang benar-benar berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan.

Ingin membuat gamis wanita tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi ada bisa mendownload pola gamis wanita siap pakai dari kami.

Pola baju gamis wanita model lurus merupakan pola gamis yang bagian badannya ber-potongan lurus tanpa lekukan pinggang.

Pola baju gamis wanita model berpinggang merupakan pola gamis yang bagian badannya memiliki lekukan pinggang.

Kalau anda butuh bahan kain toyobo berkualitas dengan harga murah untuk membuat gamis wanita anda juga bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Toyobo (NGR) dari kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.