Article

Homepage Article Fashion Design Tips Tampil Santai Saat…

Tips Tampil Santai Saat Hangout Dengan Loose Dress

Mencari referensi model pakaian wanita yang bagus dipakai untuk bersantai di rumah tapi juga cocok dikenakan untuk hangout?. Khusus untuk anda yang mau tampil lebih kekinian, mungkin anda bisa mencoba untuk mengenakan loose dress yang biasa dibuat dalam desain dan ukuran yang cukup longgar sebagai alternatifnya. 

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Loose Dress

Loose dress sendiri merupakan model pakaian yang biasa dibuat dengan cutting lurus dan kebanyakan berukuran cukup longgar. Tanpa adanya cutting atau potongan pinggang maka dress yang dihasilkan jadi  terlihat lebih simple dan dapat digunakan untuk berbagai aktifitas casual seperti hangout atau sekedar bersantai di rumah.

Loose Dress

Sumber : https://www.fantasylinen.com/

Keistimewaan Loose Dress

Beberapa keistimewaan loose dress yang juga menjadi alasan mengapa anda harus mencobanya sebagai pelengkap gaya penampilan diantaranya:

  • Loose dress termasuk ke dalam item fasion yang memiliki tampilan stylish dan di waktu yang sama juga dapat memberi rasa nyaman pada pemakainya.
  • Loose dress cocok digunakan untuk hampir semua bentuk tubuh, baik itu wanita yang memiliki bentuk tubuh cenderung berisi, ramping atau justru cenderung kurus.
  • Loose dress mampu menutupi lekukan tubuh dengan sangat baik terutama untuk bagian-bagian tubuh yang cenderung besar dan tampak kurang proporsional
  • Loose dress tersedia dalam berbagai macam pilihan bahan, jadi anda bisa bebas memilih bahan apa yang anda suka.

Loose Dress

Sumber : https://www.walmart.ca/

Bahan Untuk Loose Dress

Terkait dengan bahan kain yang digunakan untuk membuatnya, loose dress biasanya lebih sering dibuat dari bahan kain yang nyaman dan adem saat digunakan seperti halnya kain linen rami, kain katun, kain rayon dan berbagai bahan lain yang sejenis.

1. Kain Linen

Kain linen rami merupakan sejenis kain berbahan dasar linen yang ditambah dengan aksen rami. Beberapa karakteristik paling khas dari kain linen rami yang juga menjadi keunggulan dari jenis kain yang satu ini diantaranya:

  • Kain linen rami tahan terhadap bakteri maupun jamur.
  • Kain linen rami permukaannya agak kasar dan cenderung terlihat serat kainnya.
  • Mempunyai kemampuan menyerap molekul air yang baik sehingga cepat kering jika basah.
  • Sifat rami yang terkenal kuat membuat bahan tenunan rami sangat berkilau, tahan cuci, dan warnanya tidak mudah berubah oleh sinar matahari.
  • Kain linen rami juga nyaman dipakai, tidak panas dan tidak transparan.

Kain Linen Rami

Sumber : https://fitinline.com/

Butuh bahan kain linen rami berkualitas dengan harga murah untuk membuat loose dress?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Linen Rami (NGR) dari kami. 

2. Kain Katun

Kain katun merupakan sejenis bahan kain yang diperoleh dari pengolahan buah tanaman kapas yang mempunyai nama latin Gossypium. Sebagai bahan produk sandang yang berkualitas, kain katun sendiri sebenarnya tersedia dalam banyak varian, beberapa diantaranya:

  • Kain katun jepang merupakan kain yang terbuat dari 100% bahan organik tanpa ada campuran bahan sintetis lainya.
  • Kain katun rayon termasuk ke dalam jenis kain yang diperoleh dari kombinasi serat kapas dan rayon.
  • Kain katun ima yang memiliki susunan serat kain yang rapat, mudah menyerap keringat dan tidak bikin gerah.
  • Kain katun toyobo yang cukup tebal, namun tetap bertekstur lembut, jatuh, serta nyaman dipakai.
  • Kain katun oxford yang permukaannya terlihat sangat rapi karena dibuat dari penyilangan dua benang hingga membentuk jalinan titik-titik menyerupai pixel dalam resolusi gambar.
  • Kain katun plume yang terkenal lembut, bahannya jatuh, adem dan hampir menyerupai kain rayon.

Kain Katun

Sumber : https://fitinline.com/

Butuh bahan kain katun berkualitas dengan harga murah untuk membuat loose dress?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Katun Ima (NGR), Kain Katun Toyobo (NGR) dan Kain Katun Oxford (NGR), Kain Cotton Plume (NGR) dari kami. 

3. Kain Rayon

Kain rayon merupakan sejenis kain yang dihasilkan dari regenerasi serat selulosa, sejenis material alami yang diambil dari dinding sel tumbuhan atau pulp kayu yang dilarutkan. Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi kelebihan dari kain rayon diantaranya:
Serat rayon mengandung unsur kimia karbon, hidrogen dan oksigen.

  • Kain rayon memiliki daya serap keringat yang tinggi seperti kain katun.
  • Tekstur dan permukaan bahannya halus dan lembut di kulit.
  • Kain rayon sangat nyaman dipakai dan mudah untuk diwarnai.
  • Karena proses pewarnaannya lebih mudah, maka tampilan warna yang dihasilkan umumnya juga sangat cerah.
  • Kilau alaminya tinggi, tidak mudah kusut dan cenderung licin menyerupai sutra.

Kain Katun

Sumber : https://www.etsy.com/

Tips Padupadan Loose Dress

Tertarik untuk mengenakan loose dress sebagai pelengkap gaya penampilan anda tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Buat anda yang mau tampil beda dengan loose dress anda pun dapat memadukannya dengan berbagai jenis fashion item berikut.

1. Loose Dress dan Celana Legging

Legging menjadi salah satu item fashion paling praktis yang dipadupadankan dengan loose dress. Selain bahannya enak untuk dipakai karena bersifat stretch (mulur), legging juga sangat cocok dikenakan dengan loose dress lantaran sangat nyaman dikenakan untuk pakaian santai maupun aktifitas lainnya.

Beberapa hal paling penting yang wajib anda perhatikan bila ingin mendapatkan legging yang tepat diantaranya:

  • Pilih celana legging yang memiliki elastisitas cukup tinggi.
  • Pahami betul tipe tubuh anda sebelum memutuskan untuk memilih celana legging tertentu.
  • Pilih legging yang nyaman bukannya yang ketat. Umumnya celana legging sendiri tidak memiliki ukuran nomor tetapi hanya menggunakan sistem simbol seperti S, M, L.
  • Legging warna hitam menjadi pilihan terbaik untuk menyembunyikan tubuh anda yang kurang menarik supaya terlihat lebih langsing.
  • Pilih celana legging yang berbahan tebal supaya awet dan tidak mudah rusak meski sering dipakai dan dicuci berulang kali.

Loose Dress

Sumber : https://www.muji.com/

2. Loose Dress dan Cardigan

Untuk pelengkap gaya penampilan saat hangout atau bepergian kenakan loose dress dengan berbagai macam jenis cardigan.

  • Untuk musim hujan anda bisa memakaicardigan rajut yang dibuat dari kain kain berwarna netral atau cenderung gelap sebagai penghangat tubuh.
  • Untuk musim kemarau anda bisa memilih cardigan yang berbahan lebih tipis dan berwarna cerah sebagai pelindung tubuh dari udara panas.

Loose Dress

Sumber : https://daydaynews.cc/

3. Loose Dress dan Sneakers

Buat anda yang mau tampil lebih sporty saat hangout jangan ragu untuk memadupadankan loose dress dengan sneakers. Dalam hal ini loose dress yang anda pilih sebagai pelengkap penampilan bisa berupa loose dress polos maupun loose dress motif.

Loose Dress

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Loose Dress dan Tote Bag

Selain dipadupadankan dengan sneakers anda juga bisa menambahkan tote bag berbahan canvas, rotan, rajutan, bahan suede atau bahan lainnya untuk mempertegas kesan casual yang ingin anda tampilkan.

Loose Dress

Sumber : https://www.walmart.ca/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai keistimewaan loose dress, bahan untuk pembuatan loose dress beserta tips padupadan loose dress yang dapat kami bagikan untuk anda. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi seputar tips dan trik fashion yang tidak kalah unik dan menarik simak terus artikel dari kami ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.