Article

Turtleneck

Turtleneck merupakan salah satu model kerah busana atasan yang didesain dalam bentuk ketat untuk menutupi dan menghangatkan seluruh bagian leher pemakainya. Dinegara-negara empat musim seperti Korea, Jepang, dan Cina, busana wanita atasan yang mengadaptasi model kerah turtleneck seringkali dikenakan sebagai pakaian hangat saat musim salju dan musim dingin tiba. Meski tampilannya terbilang sangat sederhana, namun busana turtleneck selalu menjadi item fashion andalan yang banyak dipilih oleh para wanita untuk dikombinasikan dengan busana lainnya. 

 

Turtle Neck

Sumber : http://www.icemooseshop.com

Busana turtleneck yang terbuat dari bahan rajut atau wol berlapis tebal dapat dimanfaatkan untuk menghangatkan tubuh dari hawa dingin dilingkungan sekitar. Sementara busana turtleneck yang terbuat dari kain tipis bertekstur lembut dan ringan seperti lycra bisa digunakan sebagai pakaian dalam dari sebuah blazer, coat maupun vest.

Turtle Neck

Sumber : http://sartorial-revenge.com

Selain itu, busana turtleneck pas badan yang berkerah tinggi juga dapat dikenakan bersama jaket maupun mantel berpotongan draperi. Teknik layering yang diterapkan oleh para desainer baju semacam ini  mampu memberikan kesan yang lebih modis dan elegan, sekaligus menampilkan bentuk leher yang terkesan jenjang. 

Turtle Neck

Sumber : http://www.eastclothes.com

Penggunaan busana luaran yang memiliki kerah berbentuk huruf V dapat dijadikan alternatif lain untuk menampilkan kesan yang seimbang dan tampak lebih panjang pada bagian leher yang cenderung pendek. Sebagai pelengkap tambahkan pula aksesoris berupa kalung bersusun atau anting berukuran panjang untuk memberikan sentuhan yang sedikit glamor dan modern.

Turtle Neck

Sumber : http://id.aliexpress.com

Gaya busana atasan turtleneck yang diciptakan oleh designer indonesia dalam warna-warna monokrom juga menjadi pilihan yang tepat untuk dikenakan bersama rok pensil hingga celana palazzo. Untuk menampilkan siluet tubuh yang ramping tambahkan ikat pinggang berukuran sedang atau besar. 

Turtle Neck

Sumber : http://id.aliexpress.com

Disamping itu, busana turtleneck yang dipadukan bersama jas atau mantel penghangat tubuh juga dapat difungsikan sebagai pengganti dasi yang dikenakan oleh para pria pada berbagai kesempatan formal ataupun kasual. 

Turtle Neck

Sumber : http://mensturtleneck.net/

Semoga bermanfaat.

Tags : busana wanita, designer indonesia, gaun batik pesta, kebaya batik, gaun pesta batik, baju bagus, desain baju, design baju batik, fashion designer, desainer baju

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.