Article

Pencil Skirt

Rok pensil atau biasa disebut dengan nama pencil skirt dapat didefinisikan sebagai pakaian penutup tubuh bagian bawah yang memiliki siluet lebar dibagian pinggang dan menyempit dibagian lutut menyerupai bentuk sebuah pensil. Berdasarkan teori yang berkembang, ide dasar pembuatan pencil skirt yang diperkenalkan oleh seorang fashion designer bernama Christian Dior pada akhir tahun 1940, konon diadaptasi dari model hobble skirt yang berbentuk ketat dan mengembang dibagian bawahnya.

 

Pencil Skirt

Sumber : http://www.thisnext.com

Meski sebagian besar pencil skirt diciptakan untuk membatasi ruang gerak pemakainya, pada perkembangan berikutnya model rok tersebut mulai dimodifikasi oleh desainer baju kedalam bentuk yang lebih modern dengan penambahan lipatan atau belahan pada bagian belakangnya. Bentuknya yang sederhana dan klasik, menjadikan pencil skirt sebagai item fashion abadi yang dapat dipadukan dengan busana wanita lainnya untuk memberikan kesan anggun dan feminim pada pemakainya.

Pencil Skirt

Sumber : http://www.femina.co.id

Hal terpenting yang perlu diperhatikan dalam memilih rok pensil adalah pastikan desain dan ukurannya sesuai dengan bentuk tubuh sehingga mampu memberikan tampilan yang lebih proporsional dengan menonjolkan area terkecil kaki yang terletak tepat dibagian bawah lutut.

Pencil Skirt

Sumber : http://www.lightinthebox.com

Sebagai referensi gaya berbusana untuk acara formal, sahabat Fitinline bisa mengenakan rok pensil dalam warna gelap seperti hitam atau coklat tua yang dipadukan dengan busana atasan atau baju bagus seperti blazer atau luaran panjang berbentuk coat maupun cape dari bahan wol dalam warna-warna nude atau pastel.

Pencil Skirt

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Rok pensil dari bahan sequin, brokat (lace) atau velvet yang dikombinasikan dengan busana wanita atasan dari bahan satin juga menjadi pilihan yang sempurna untuk dikenakan pada acara pesta. Untuk menyempurnakan penampilan tambahkan pula sebuah ikat pinggang kecil dari bahan kulit atau kain yang berwarna kontras.

Pencil Skirt

Sumber : http://www.lightinthebox.com

Sementara untuk memberikan sentuhan yang lebih casual kenakan rok pensil dengan t’shirt, sweater berlengan panjang, atau kemeja kotak-kotak yang dikombinasikan dengan sepatu datar bertali, wedges maupun sneakers.

Pencil Skirt

Sumber : http://archive.kaskus.co.id

Semoga bermanfaat.

Tags : busana wanita, designer indonesia, gaun batik pesta, kebaya batik, gaun pesta batik, baju bagus, desain baju, design baju batik, fashion designer, desainer baju

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.