Article

Homepage Article Fashion Design 5 Model Celana Pria Yang…

5 Model Celana Pria Yang Bakal Jadi Trend di Tahun 2021

Celana dikenal sebagai salah satu basic wardrobe essential yang sangat identik dengan gaya penampilan pria. Meski dari tidak terlalu banyak mengalami perubahan, tapi setiap tahunnya pasti selalu ada trend dan variasi baru dari celana pria yang bisa dipakai untuk meningkatkan kualitas penampilan agar terlihat makin stylish.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Celana Pria

Celana dapat didefinisikan sebagai sejenis pakaian luar yang membungkus batang kaki secara terpisah dan biasa dipakai untuk menutup serta melindungi tubuh bagian bawah. Dari sekian banyak fashion item yang ada, celana juga dikenal sebagai salah satu yang basic wardrobe essential yang sangat identik dengan gaya penampilan pria.

Celana Pria

Sumber : https://fitinline.com/

Sebagai pelengkap gaya penampilan pria yang cukup populer, celana inipun secara umum dapat dijumpai dalam dua kategori utama, yakni celana panjang dan celana pendek.

  • Celana panjang biasa didesain dalam ukuran yang cukup panjang sampai mata kaki.
  • Celana pendek biasa didesain sampai sebatas lutut atau justru di atas lutut.

Selain dibedakan berdasarkan panjangnya celana pria juga bisa dibedakan lagi berdasarkan modelnya. Dari tahun ke tahun model celana inipun juga terus mengalami perkembangan meski tidak sedikit pula yang masih mempertahankan desain celana terdahulu yang memang sudah sejak lama menjadi andalan bagi para pria.

Trend Celana Pria 2021

Berbicara mengenai celana pria lantas seperti apa ya gambaran model celana masa kini yang banyak digemari para pecinta fashion?. Untuk menjawab rasa penasaran anda berikut kami bagikan beberapa model celana pria yang bisa anda pilih untuk memaksimalkan gaya penampilan supaya makin stylish di tahun 2021.

1. Trousers

Trousers alias celana bahan dikenal sebagai salah satu jenis celana formal yang biasa dikenakan dengan jas sebagai pasangannya. Meski awalnya hanya dipakai untuk kesempatan formal tapi belakangan celana bahan ini juga mulai digunakan sebagai pendukung outfit semi formal dan casual lho.

  • Sebagai pelengkap gaya casual yang modis dan stylish anda bisa memadupadankan trousers dengan kaos oblong maupun sweater.
  • Selain itu anda juga dapat menjadikan trousers sebagai pakaian semi formal dengan cara mengkombinasikannya dengan kemeja yang berpotongan slim fit.

Celana Pria

Sumber : https://www.amazon.in/

Ingin membuat celana pria sendiri tapi masih bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai bahan referensi anda bisa mendownload Pola Celana Pria Ukuran SNI dari kami.

2. Celana Chino

Celana chino merupakan sejenis celana yang memiliki potongan seperti layaknya celana trousers. Selain dibuat dalam model lurus, celana chino ini umumnya juga banyak dibuat dalam bentuk baggy namun ada juga yang dimodifikasi hingga menyerupai celana jeans.

Buat anda yang ingin terlihat santai tapi tetap modis di tahun 2021, mengenakan beige chinos alias celana chino berwarna beige bisa menjadi solusi yang paling tepat.

  • Beige sendiri sebenarnya merupakan warna coklat muda kekuningan dengan nada keabu-abuan yang biasa dijadikan sebagai simbol ketenangan dan kesederhanaan.
  • Warna beige yang terkenal dengan warna netral menjadi salah satu jenis warna yang sangat mudah dipadupadanken dengan warna apapun.

Sebagai pelengkap gaya penampilan pria celana chino berwarna beige secara umum juga dapat dijumpai dalam berbagai variasi ukuran yang berbeda, ada yang panjang dan ada pula yang pendek.

  • Celana Chino Panjang

Celana chino panjang merupakan jenis celana yang ujungnya jatuh tepat di atas mata kaki sehingga saat dikenakan akan terlihat lebih fashionable.

  • Celana chino panjang sangat cocok digunakan sebagai pelengkap gaya formal maupun casual.
  • Untuk keperluan formal celana chino panjang bisa dipadukan dengan kemeja sementara untuk keperluan casual bisa dipadukan dengan kaos oblong.
  • Mengenakan celana chino panjang bisa membuat efek kaki terlihat lebih jenjang.

Celana Pria

Sumber : https://www.indiamart.com/

  • Celana Chino Pendek

Celana chino pendek merupakan model celana pria yang panjangnya jatuh tepat di lutut atau bahkan di atas lutut.

  • Celana chino pendek sangat cocok digunakan sebagai pelengkap gaya casual.
  • Celana chino pendek dapat dijadikan sebagai outfit andalan saat hangout atau sekedar bersantai di rumah.
  • Celana chino pendek sangat mudah dipadupadankan dengan baju kemeja atau kaos yang berpotongan simple.

Celana Pria

Sumber : https://www.ovsfashion.com/

3. Light Wash Jeans

Light wash jeans termasuk ke dalam salah satu jenis celana jeans yang sangat identik dengan classic style. Dengan ciri khasnya yang berwarna biru muda dan memiliki aksen wash yang unik, celana jeans ini akan membuat penampilan jadi lebih fresh dan stylish tanpa perlu lagi menambahkan aksesoris yang berlebihan.

  • Light wash jeans merupakan jenis celana jeans yang sangat cocok dipakai untuk pelengkap gaya casual.  
  • Untuk mendapatkan tampilan yang stylish sepanjang hari anda bisa memadupadankan celana jeans tersebut dengan t-shirt dan sneakers.

Celana Pria

Sumber : https://www.fostermckayny.xyz/

4. Celana Cargo

Bagi anda para pecinta streetwear style, wajib bagi anda untuk memiliki setidaknya satu koleksi celana cargo yang secara khusus didesain dengan banyak kantong penyimpaan. Meski awalnya banyak digunakan untuk kegiatan outdoor, namun celana caro masa kini justru kerap dijadikan sebagai pelengkap gaya casual.

Beberapa ciri paling khas yang membedakan celana cargo dengan jenis celana lainnya yaitu:

  • Kantong pada celana cargo normalnya berjumlah 6. Masing-masing 2 di bagian samping, 2 di bagian belakang dan 2 di bagian bawah.
  • Tiap kantong pada celana cargo tersebut biasanya memakai tutup lipat yang dikunci dengan kancing snap atau velcro.
  • Kantong dari celana cargo memiliki ukuran cukup besar, jadi bisa dipakai untuk menampung banyak barang, seperti dompet, kompas hingga gadget.

Celana Pria

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Celana Tartan Pria

Celana tartan merupakan sejenis celana yang memiliki ciri sangat khas yakni bermotif kotak-kotak. Meski sepintas terlihat sama dengan celana biasa tapi motif celana tartan pria sebenarnya akan terlihat sedikit berbeda. Untuk mudahnya anda bisa melihat motif pakaian tradisional bernama kilt yang dipakai pria Skotlandia.

  • Khusus untuk aplikasinya pada produk celana tartan pria, motif tartan biasanya hadir dalam warna merah, hijau, biru dan kuning.
  • Selain nyaman digunakan, celana tartan pria pada dasarnya juga terkesan lebih versatile untuk dipakai di berbagai acara casual maupun formal.
  • Celana tartan pria sangat cocok dipadupadankan dengan kaos atau kemeja pria yang cenderung polos.

Celana Pria

Sumber : https://zilingoshopping.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa model celana pria yang siap mengubah penampilan anda jadi makin stylish, lengkap dengan deskripsi dari masing-masing model celana. Bila harus memilih satu diantara sekian banyak celana pria yang sudah disebutkan di atas kira-kira sahabat Fitinline lebih suka celana yang mana?.

Semoga artikel yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk memilih model celana yang tepat dan tentunya juga sesuai dengan trend masa kini. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak informasi penting terkait dengan trend fashion atau tips fashion terkini yang tidak kalah seru simak terus artikel dari kami ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.