Article

Homepage Article Fashion Design Trend Forecast 2014: Art…

Trend Forecast 2014: Art Invention

Lanjutan dari bahasan Trend Forecast 2014 sebelumnya, kali ini kita akan bahas mengenai Art Invention. Bagi sahabat Fitinline yang ketinggalan menyimak, baca bahasa sebelumnya ya mengenai Antique Classic dan Unique Eclectic.

“Keindahan dapat dibangun dari banyak materi, penemuan terhadap objek – objek biasa dipoles menjadi luar biasa. Bentuk dan fungsi tersusun dalam rangkaian keindahan objek. Penggalian ide – ide kreatif tidak jarang dapat menyusun instalasi imajinatif mendekati bentuk – bentuk karya kontemporer.” Caroline Clifton dan Mogg, A Passion For Collecting

1. Multifunctional

Konsep multifungsi di sini berarti bahwa pada sebuah produk yang kita miliki mempunyai fungsi lebih dari satu. Pada awalnya produk ini diciptakan untuk menyederhanakan kebutuhan dari banyaknya aktifitas yang dibutuhkan. Agar lebih praktis, mempermudah pekerjaan, dan sebagai solusi cerdik pada keterbatasan lahan. Keterbatasan ini tentu tidak berarti kreativitas menjadi tidak bisa berjalan.

Da-bloom

Sumber: http://www.designwagen.com

Jin-Young Lee, seorang desainer produk dari Korea menciptakan sebuah karya mebel bernama Da-bloom yang berfungsi sebagai kursi dan meja. Bentuk terinspirasi dari gerakan sekuntum bunga yang sedang mekar. Dengan tampilan sederhana, sudut tidak tajam, bahan berkualitas dan mudah dgunakan, mebel ini sangat aman digunakan anak-anak.

Tie Necklace

Kini, dasi tidak lagi bersifat maskulin. Dasi ini ternyata bisa dibuat lebih kreatif. Dengan melipat-lipat dan disusun secara melingkar, dasi ini bisa menjadi kalung cantik yang lebih feminism.

Hoodie bags

Sebuah Hoodie bags karya Stephanie Simek ini tidak hanya berfungsi sebagai sarana mebawa barang. Namun juga berfungsi sebagai rompi dan tudung kepala yang bisa digunakan saat keadaan darurat. Bentuknya yang simple, ukuran yang proporsional dan warna yang menarik, produk ini banyak diminati kalangan remaja.

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

2. Magnetic Spirit

Sebuah terobosan baru dilahirkan Benoit Bayol. Ia telah menciptakan sebuah mebel magnetic pada sebuah area penyimpanan. Sebuah potongan-potongan kubus berbagai ukuran dikonstruksi menggunakan magnet. Kita dapat menggunakan dan menyusunya secara fleksibel sesuai keinginan.

Book shelves

Sumber: http://thedesignhome.com

Aksesoris ini bisa dikenakan dengan cara yang tak terbatas. Sangat menyenangkan, menarik, dan yang paling utama terlihat keren.
Nama kalung magnetic ini adalah Fe Wearables. Setiap Fe Wearable terdiri dari potongan magnet yang kuat, potongan bahan kaku non-magnetik dan kain. Pengaturan ulang konfigurasi bagian ini dicapai dengan saling mengkaitkan antara potongan satu dengan yang lain. Pada awalnya karya ini muncul secara kebetulan. Setelah di coba pada beberapa potong kain lalu dikombinasi dengan potongan yang lain, hal ini menjadi karya yang sangat menarik.

Fe Wearables

Sumber: http://www.fashioningtech.com

3. Modular System

Mebel ini bernama Restyle modular. Tidak hanya berupa satu objek, namun sekelompok benda multifungsi. Setiap bentuk secara individual dirancang untuk melayani bebagai tujuan dan untuk digunakan di hamper setiap ruangan di rumah. Mebel ini bisa menjadi sebuah meja, kursi, rak penyimpanan, bahkan menjadi sebuah area permainan untuk anak – anak.

Restyle modular

Sumber: http://www.jameshowlett.co.uk

Perkembangan inovasi di bidang fashion tak kalah pesat dengan produk – produk home furnishing. Desainer dari Belanda yang bernama Van Balgooi dan Soepboer telah menciptakan karya fashion berjudul Refinity. Potongan – potongan ini terbuat dari bahan kain dengan pola tertentu yang bila disusun akan membentuk sebuah bentangan panjang yang tersusun secara zigzag dan bisa dimanfaatkan sebagai baju. Untuk membuat rok atau gaun, model persegi dan berbentuk bintang yang disatukan melalui irisan kecil. Keunggulan dari produk ini adalah tidak membutuhkan jahitan, berupa midular yang bisa dibongkar pasang dan bisa mengurangi limbah tekstil.

Refinity

Sumber: http://captiveaudience2.wordpress.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

4. Hidden Staircase

Rumah Louis yang didesain Christian Pottgiesser adalah sebuah ide yang luar biasa. Didalamnya menunjukkan kemungkinan hidup yang layak walaupun dalam ruang kecil. Memanfaatkan banyak kaca di area yang memungkinkan untuk memaksimalkan cahaya. Selain itu, dengan menggabungkan mebel multifungsi membuat semua aktivitas hidup lebih praktis. Yang paling menarik di rumah ini adalah adanya hidden staircase (tangga tersembunyi) yang dapat diakses melalui sebuah pintu perangkap di atas meja makan.

Hidden Staircase

Sumber: http://www.visualremodeling.com

5. Eccentric Futuistic

Benar-benar sebuah keputusan desain yang sangat berani telah diambil pada beberapa produk ini. Bentuknya yang unik, dan berbeda dari yang lain menjadi menu utama di setiap detilnya. Runcing, eksentrik dan kesan futuristiknya tetap diolah senyaman mungkin agar tetap aman digunakan.
Eccentric Futuristic

Sumber: http://www.hercampus.com

Sumber: Modul Aplikasi Tren Desain Produk Home Furnishing dan Kerajinan 2014, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha

Tags: jual baju, jual baju batik, jual baju online, jual pakaian wanita, jual pakaian online, toko baju batik, toko baju batik online, toko baju batik wanita dan pria, toko baju online, toko baju wanita, toko busana online, beli baju batik, beli baju batik wanita dan pria, beli baju online, gambar baju batik, desain baju batik, fashion batik, fashion wanita, fashion baju terbaru, fashion design, fashion designer, designer indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.