Article

Trench Coat

Trench coat merupakan kombinasi jas dan jaket yang didesain dalam berbagai bentuk dan ukuran dengan tujuan untuk memberikan kehangatan dan perlindungan terhadap tubuh pemakainya. Mantel yang juga biasa disebut sebagai overcoat ini mulanya diperkenalkan oleh desainer Thomas Burberry pada tahun 1914 dan penggunaannya hanya diperuntukkan sebagai pakaian kebesaran perwira Angkatan Darat Inggris dan Perancis pada Perang Punia Pertama dengan tujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap hangat meski tengah berada di medan perang dalam kondisi cuaca yang sangat tidak menentu sekalipun.

Trench Coat

Sumber : http://glamourdegarotas.wordpress.com/

Dinegara-negara empat musim seperti Eropa, Kanada, Amerika, China dan Jepang penggunaan trench coat sudah menjadi hal yang sangat biasa. Meskipun awalnya pakaian musim dingin ini dibuat dari kain katun drill, woll dan bahan lain yang relatif tebal, pada perkembangan berikutnya trench coat mulai dibuat dari bahan lain seperti wol, suede maupun jersey untuk menampilkan kesan lebih feminim dan menjadi semakin populer sebagai salah satu pelengkap gaya berbusana masyarakat Inggris.

Trench Coat

Sumber : http://www.antonietavignnon.com.br/

Trench Coat

Sumber : cricketplayerwallpaper.blogspot

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Secara garis besar trench coat memiliki desain dasar berupa jas dengan potongan longar yang divarisaikan dengan lengan raglan, kerah lebar, dan kantong  atau saku dibagian depan serta 10 kancing aplikasi sebagai pemanisnya. Disamping itu ditambahkan pula tali pengaman di sekitar pergelangan tangan, tali bahu yang dihiasi sejumlah kancing sebagai fitur tambahan, serta penggunaan sabuk sebagai pelengkap pada bagian pinggang untuk menyamarkan bentuk tubuh yang lurus sehingga terkesan lebih berlekuk. 

Trench Coat

Sumber : http://www.ctshirts.co.uk/

Trench Coat

Sumber : http://tictocfashion.blogspot.com/

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Untuk menampilkan kesan formal, penggunaan trench coat ini biasa digunakan di luar busana kerja (blus) dan dipadukan dengan rok mini ataupun denim, sementara untuk memberikan tampilan yang lebih feminim pemakaian trench coat bisa dipadu padankan dengan tubedress dari bahan sifon.

Trench Coat

Sumber : http://wearabletrends.blogspot.com/

Trench Coat

Sumber : http://cricketplayerwallpaper.blogspot.com/

Sebagai alternatif gaya berbusana sahabat Fitinline bisa memilih trench coat sepanjang lutut dengan garis vertikal untuk memberikan efek ramping dan menyembunyikan bentuk paha serta pinggul yang terlihat sangat besar. Semoga bermanfaat.

Tags : designer indonesia, desain fesyen

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.