Article

Coat Pria

Indonesia beriklim tropis yang hanya memiliki dua musim yaitu musim hujan dan musim panas. Hal tersebut bisa dikaitkan dengan populernya pemakain coat atau manttel, terutama coat pria. Coat memang kurang terlalu akrab dengan budaya fashion di Indonesia. Namun untuk anda yang sering ke luar negeri yang memiliki empat musim, elemen fashion yang satu ini rasanya wajib untuk dimiliki. Coat yang cocok dikenakan oleh pria biasanya yaitu disesuaikan dengan gaya serta bentuk tubuh. Jenis coatnya adalah trench coat, pea coat, frock coat, leather coat, dan rain coat.

Trench Coat, jenis coat ini terinspirasi dari seragam tentara perang dunia kedua ini menjadi salah satu model paling legendaris sepanjang sejarah hadirnya elemen fashion coat ini. Terbuat dari bahan katun gabardine atau nylon yang tahan air dengan pilihan kerah dan lapel lebar serta dapat dilepas. Di bagian pundak terdapat lidah berkancing dan pada bagian belakang gelepai pendek dan sebuah belt atau ikat pinggang. Coat jenis ini biasanya memiliki panjang selutut atau sepinggul dengan warna khaki. Namun, ada pula trench coat lainnya yang menawarkan pilihan warna terang seperti merah, hijau, dan kuning. Biasanya, warna cerah tersebut banyak digunakan saat musim semi.

Trench Coat

Trench Coat

Sumber: http://mensjourneyid.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Pea Coat, coat ini juga terinspirasi dari seragam para prajurit di Amerika, jenis coat ini mempunyai detil kancing rangkap dua dan tidak memiliki aplikasi sabuk seperti trench coat. Selain itu, pea coat memiliki potongan lebih lebar serta terdapat lapel sejenis notched.

Pea Coat

Pea Coat

Sumber: http://antique-textile.blogspot.com

Frock Coat, berbeda dari dua jenis mantel sebelumnya, frock coat punya detail kancing rangkap dua sebanyak tiga hingga empat deret dan ditempatkan pada bagian dada, atau tak melebihi pinggang. Desain kantong tepat berada di samping pinggang dan panjang dari mantel ini biasanya bisa mencapai bagian paha bawah.

Frock Coat

Frock Coat

Sumber: http://www.ebay.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Leather Coat, coat ini terbuat dari kulit. Jika anda mengenakan coat ini, anda akan terlihat maskulin, modis, karismatik dan berwibawa. Tak masalah jika bahan coat kulit anda bukan coat kulit asli, yang terpenting anda merasa hangat dan nyaman.

Leather Coat

Leather Coat

Sumber: http://leatherarena.com

Rain Coat, jenis coat yang satu ini biasanya terbuat dari vinyl, rubber, plastik, atau kain yang sifatnya waterproof. Dalam soal bentuk, coat ini memiliki panjang antara pinggul hingga lutut dan tersedia dalam berbagai warna. Berbeda dengan rain coat zaman dulu, saat ini perkembangan rain coat dilengkapi dengan retsleting dan memiliki tudung penutup kepala.

Rain Coat

Rain Coat

Sumber: http://www.indumenti.se

Sahabat Fitinline, khususnya yang pria, silakan memilih coat yang sesuai dengan bentuk tubuh serta kepribadian anda sehingga penampilan anda lebih terlihat lebih menarik. Semoga bermanfaat.

Tags: jual bajujual baju batikjual baju onlinejual pakaian wanitajual pakaian onlinetoko baju batiktoko baju batik onlinetoko baju batik wanita dan priatoko baju onlinetoko baju wanitatoko busana onlinebeli baju batikbeli baju batik wanita dan priabeli baju onlinegambar baju batikdesain baju batikfashion batikfashion wanitafashion baju terbarufashion designfashion designerdesigner indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.