Article

Homepage Article Fashion Design Tips Mencuci Pakaian Berbahan…

Tips Mencuci Pakaian Berbahan Sutra

Seperti kita ketahui, kain sutra dikenal sebagai salah satu jenis serat tekstil yang paling populer diantara semua serat tekstil yang ada. Karakteristiknya yang lembut dan berkilau layaknya mutiara menjadikan bahan kain sutra terkesan sangat glamor dan mewah saat digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian. 

Mencuci Pakaian Sutra

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Sebanding dengan kualitas bahannya, teknik perawatan kain sutra sendiri terbilang tidak mudah dan membutuhkan perlakuan yang cukup spesial. Sebab sedikit saja kesalahan dalam perawatan bisa membuat serat kain sutera menjadi mudah rusak dan terkesan kusut.

Mencuci Pakaian Sutra

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Hal paling penting yang harus anda lakukan adalah memeriksa terlebih dahulu label perawatan yang tercantum pada produk pakaian. Jika terdapat tulisan dry clean only, itu berarti anda harus mencuci pakaian sutra tersebut dengan menggunakan teknik pencucian dry clean. Jika tidak maka sahabat Fitinline bisa mencucinya seperti pakaian biasa. 

Mencuci Pakaian Sutra

Sumber : http://tide.com/

Berikut beberapa tips sederhana yang dapat dilakukan untuk mencuci produk pakaian atau kain berbahan dasar serat sutra supaya tetap awet dan dapat dipergunakan sebagai mana mestinya.

  • Terlebih dahulu pisahkan produk pakaian berbahan sutra dengan jenis pakaian lainnya.
  • Supaya kualitas bahan sutra tetap terjaga, disarankan untuk selalu mencuci produk pakaian berbahan sutra dengan cara manual.
  • Untuk membersihkan pakaian sutra tidak terlalu kotor maka sahabat Fitinline bisa mencucinya hanya dengan air hangat saja.
  • Tetapi jika sudah terlanjur kotor, sebaiknya gunakan shampo rambut atau sabun khusus seperti sabun lerak. Hindari penggunaan detergen berbahan keras yang mengandung zat senyawa alkali supaya warna pakaian sutera tetap cerah dan tidak pudar.
  • Untuk membilasnya gunakan air hangat yang bersuhu sekitar 30° C.
  • Disarankan untuk tidak meremas atau memeras cucian terlalu kuat. Jemur pakaian ditempat yang teduh dan biarkan hingga mengering dengan sendirinya.
  • Jika bahan sutra yang anda cuci adalah jenis sarung tenun sutra, gunakan pemberat pada sisi bawahnya  agar tekstur sarung menjadi lurus kembali.

Mencuci Pakaian Sutra

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain sutra berkualitas dengan harga murah untuk membuat batik?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Katun Sutra

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.