Article

Homepage Article Kain 4 Macam Kain Yang Banyak…

4 Macam Kain Yang Banyak Dipakai Untuk Hair Bonnet

Memakai hair bonnet saat tidur menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Meski tidak ada ketentuan khusus yang mengatur tentang penggunaan hair bonnet, namun untuk mendapatkan hair bonnet yang berkualitas tetap saja pemilihan bahannya juga harus tepat.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Hair Bonet

Hair bonnet yang biasa disebut pula dengan nama sleeping hat merupakan sejenis aksesoris kepala yang memiliki kemiripan dengan shower cap yakni berbentuk seperti kantung dan dilengkapi dengan elastis pada bagian bukaannya. Pada film era dulu hair bonnet ini kerap ditampilkan sebagai penutup kepala saat tidur.

Hair Bonet

Sumber : https://www.ubuy.co.id/

Dengan menggunakan har bonnet saat tidur ada banyak sekali manfaat yang ditawarkan.

  • Pertama hair bonnet dapat dipakai untuk mempertahankan kebersihan dan kelembapan rambut.
  • Mengurangi risiko rambut kusut saat bangun tidur, menjadikan rambut lebih mudah diatur dan membuatnya tetap lembut.
  • Hair bonnet berperan penting untuk meminimalisir kerusakan rambut akibat gesekan bantal.
  • Dengan menggunakan hair bonnet rambut jadi lebih mudah tumbuh lebih panjang.
  • Gesekan antara rambut dan bantal yang bisa membuat rambut bercabang juga semakin berkurang.
  • Hair bonnet dapat dipakai untuk mengunci aplikasi hair oil (seperti argan oil) supaya bekerja lebih optimal selama anda tidur.
  • Hair bonet berguna untuk menahan rambut agar tidak menyentuh muka dan menyebabkan jerawat.

Bahan Pembuatan Hair Bonet

Terkait dengan bahan kain yang digunakan untuk membuatnya, hair bonnet biasa hadir dalam material silk atau satin yang lembut. Meski demikian tidak menutup kemungkinan jika hair bonnet juga dibuat dari bahan lain seperti bahan thaisilk dan bahan lain yang sejenis.

1. Kain Sutra

Kain sutra dapat dikategorikan ke dalam jenis kain berkualitas tinggi yang mampu menyerap kelembapan sekitar sepertiga dari beratnya sendiri tanpa meninggalkan efek berat serta basah.

  • Tekstur sutra yang halus sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut.
  • Kain sutra mengandung asam amino alami dan protein yang dapat mengurangi gesekan serta menjaga rambut dari risiko bercabang dan kekeringan.

Khusus untuk anda yang gemar menata rambut, tidur dengan hair bonnet berbahan sutra juga dapat mempertahankan hasil tatanan rambut yang anda miliki.

Hair Bonet

Sumber : https://www.walmart.com/

2. Kain Satin

Kain satin sendiri termasuk ke dalam jenis kain yang ditenun menggunakan teknik serat filamen seperti sutra (silk), nilon atau polyester.

  • Dengan memanfaatkan kain satin sebagai bahan utamanya, hair bonnet yang dihasilkan dapat memberikan kesan mewah dan stylish saat dipakai.
  • Hair bonnet dari bahan satin juga sangat lembut ketika menyentuh kulit sehingga tidak akan menimbulkan iritasi.

Hair Bonet

Sumber : https://shopee.co.id/

Untuk membuat hair bonnet jenis satin yang dapat digunakan antara lain berupa:

  • Kain satin delustered yang memiliki nama Perancis “peau de soie”. Kain ini secara umum tampak mengkilap pada kedua sisinya jadi dapat digunakan secara bolak-balik.
  • Kain satin silk (satin sutra) yang memiliki ciri khas lebih lembut, tipis, glossy dan ringan sehingga tidak berat di kepala.
  • Kain satin velvet (double satin) yang lembut, cenderung jatuh, halus, licin, lebih terkesan doff dan tidak panas dipakai.

Hair Bonet

Sumber : https://www.takealot.com

Bagi anda yang membutuhkan kain satin berkualitas dengan harga murah anda bisa mendapatkan Kain Satin Silk dan Kain Satin Velvet (NGR) dari kami.

3. Kain Thaisilk

Kain thaisilk yang dikenal pula dengan sebutan kain sutra Thailand termasuk ke dalam salah satu jenis kain yang memiliki karakteristik mengkilap, tipis, lembut dan tidak kaku.

Hair bonnet yang dibuat dari bahan ini umumnya mampu menyerap kelembaban dengan sangat baik, awet, tahan lama dan tentunya juga memiliki kesan mewah karena pilihan warnanya sangat beragam.

Hair Bonet

Sumber : https://fitinline.com/

Bagi anda yang membutuhkan kain satin berkualitas dengan harga murah anda bisa mendapatkan Kain Thaisilk (NGR) dari kami.

4. Kain Roberto Cavalli

berikutnya ada kain roberto cavalli yang memiliki sifat halus, lembut dan lebih menyerap keringat sehingga sangat cocok dan nyaman digunakan di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia.

Hair bonnet yang dibuat dari kain roberto cavalli inipun umumnya memiliki tampilan yang terkesan lebih mewah, elegan dan glamor.

Hair Bonet

Sumber : https://shopee.co.id/

Bagi anda yang membutuhkan kain satin berkualitas dengan harga murah anda bisa mendapatkan Kain Roberto Cavalli (NGR) dari kami.

Cara Memakai Hair Bonet

Untuk cara pemakaiannya sendiri, hair bonnet ini dapat dikenakan seperti halnya shower cap. Yakni dengan merenggangkan sedikit karet elastis pada hair bonnet kemudian memasukkan kepala ke dalam kantung hair bonnet.

Jika anda memiliki rambut panjang, anda bisa mengepangnya dulu secara longgar sebelum membungkusnya dengan hair bonnet. Dengan begitu rambut panjang anda akan tetap terjaga dari kerontokan, gesekan yang membuat rapuh, kusut dan kerusakan lain saat tidur di malam hari.

Sementara bagi anda yang memiliki rambut keriting dan bervolume, sangat disarankan untuk memakai hair bonnet yang berukuran extra large agar rambut dapat masuk semua ke dalam kantung hair bonnet.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah bahan terbaik yang biasa dipakai untuk membuat hair bonnet. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan bahan hair bonnet yang sesuai dengan kebutuhan ya.

Hal terpenting yang perlu diingat yaitu usahakan untuk selalu rutin mencuci hair bonnet setiap kali anda habis memakainya. Jangan sampai hair bonnet yang anda pakai untuk menjaga rambut justru menjadi sarang bakteri yang membuat rambut menjadi rusak.

Kalau anda ingin memakai hair bonnet setiap hari ada baiknya siapkan beberapa buah hair bonnet untuk membungkus rambut saat tidur, sehingga anda bisa memakainya secara bergantian saat hair bonnet yang sedang anda cuci belum kering.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.