Article

Homepage Article Desain Fesyen Tips Menyetrika Pakaian…

Tips Menyetrika Pakaian Berbahan Sutra

Jika pada artikel sebelumnya Fitinline sempat membahas mengenai Tips Mencuci Pakaian Berbahan Sutra, maka kali ini Fitinline akan membagikan tips menyetrika kain atau produk pakaian berbahan sutra dengan cara yang tepat. 

Menyetrika Pakaian Sutra

Sumber : http://10-themes.com/

Mula-mula atur suhu pada alat setrika supaya tidak terlalu panas. Pilihan terbaiknya gunakan setrika yang bersuhu rendah atau hangat (level silk). Untuk menyetrika pakaian berbahan sutra yang terlihat sangat kusut, sebaiknya semprotkan sedikit air lalu letakkan sehelai alas kain pada bagian atasnya kemudian disetrika.

Menyetrika Pakaian Sutra

Sumber : http://www.grupko.rs

Usahakan untuk tidak menyemprotkan parfum atau minyak wangi langsung pada permukaan kain batik atau bahan pakaian berbahan sutra. Terutama untuk batik sutra ataupun kain sutra dengan pewarna alami.

Menyetrika Pakaian Sutra

Sumber : https://www.thegiftexperience.co.uk/

Jika sahabat Fitinline ingin menambahkan pewangi atau pelembut kain, sebaiknya tutup terlebih dahulu pakaian sutra tersebut dengan menggunakan kertas kemudian semprotkan cairan pewangi dan pelembut di atas kertas. 

Menyetrika Pakaian Sutra

Sumber : http://picssr.com/

Setelah proses menyetrika selesai, simpan pakaian berbahan sutra dengan cara menggantungnya menggunakan gantungan pakaian yang terbuat dari bahan lembut. Simpan pakaian di tempat yang kering dan tidak lembab tetapi tetap terlindung dari sinar atau cahaya berlebih seperti sinar matahari.

Menyetrika Pakaian Sutra

Sumber : https://www.123rf.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain sutra berkualitas dengan harga murah untuk membuat batik?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Katun Sutra

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.