Article

Homepage Article Fesyen Muslim 7 Langkah Mudah Merawat…

7 Langkah Mudah Merawat Jilbab Paris

Jilbab paris termasuk kedalam salah satu jenis item pelengkap fashion yang biasa dipakai untuk menutup aurat oleh para wanita muslimah. Karakteristik bahannya yang dingin dan tidak terlalu tebal menjadikan jilbab paris begitu diminati oleh para wanita untuk berbagai kesempatan, mulai dari acara formal hingga acara santai.

Jilbab Paris

Sumber : http://olx.co.id/

Meskipun model jilbab yang berkembang semakin bervariasi namun nyatanya jilbab paris tersebut masih banyak dicari hingga saat ini. Selain harganya relatif terjangkau, teknik perawatan yang dilakukan untuk menjaga kebersihan jilbab paris itu sendiri juga terbilang cukup mudah. 

Jilbab Paris

Sumber : http://ciricara.com/

Supaya jilbab paris yang anda miliki tetap awet dan tetap terasa nyaman saat dikenakan ada baiknya jika sahabat Fitinline selalu menggunakan detergen berbahan lembut untuk mencuci jilbab paris tersebut. 

Jilbab Paris

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Hindari penggunaan mesin cuci atau sikat yang berbulu kasar untuk membersihkan noda yang menempel pada jilbab paris. Cukup direndam dalam larutan detergen yang telah dicampur dengan air kemudian bilas hingga bersih. 

Jilbab Paris

Sumber : http://thelaundressny.blogspot.co.id/

Untuk mengeringkan jilbab paris sahabat Fitinline bisa menjemurnya ditempat yang teduh dan terhindar dari sinar matahari langsung. Sebab panas yang ditimbulkan dari sinar matahari langsung dikhawatirkan dapat membuat warna jilbab menjadi lebih cepat memudar dan terlihat kusam.

Jilbab Paris

Sumber : https://ethica-collection.com/

Setelah dirasa cukup kering selanjutnya setrika jilbab tersebut supaya terkesan lebih rapi dan tidak kusut. Gosok-gosokkan bagian jilbab yang masih terlihat rapat untuk memulihkan dan memperbaiki serat yang sudah rusak supaya kembali kebentuk semula. 

Jilbab Paris

Sumber : http://oknit.ru/

Untuk menyamarkan bekas tusukan jarum pentul yang tertinggal pada jilbab paris, sahabat Fitinline bisa mensiasatinya dengan cara menyemprotkan air pada bekas tusukan tersebut kemudian menyetrikanya dengan suhu yang tidak terlalu panas.

Jilbab Paris

Sumber : https://blog.tokopedia.com/

Lipat jilbab menjadi dua bagian kemudian simpan dengan cara menggantungnya pada gantungan khusus jilbab. Khusus untuk jilbab yang jarang dipakai anda bisa menyimpannya dalam plastik khusus agar tampilan warna hijab tetap terjaga dengan baik dan tidak berubah.

Jilbab Paris

Sumber : http://www.kamunaku.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.