Article

Homepage Article Jahit Menjahit Teknik Memotong Celana Yang…

Teknik Memotong Celana Yang Kepanjangan

Memutuskan untuk berbelanja kaos, kemeja, dress, maupun celana siap pakai memang menjadi satu-satunya alternatif pilihan paling tepat yang dapat diambil jika anda ingin mendapatkan pakaian baru tanpa perlu bersusah payah untuk membeli kain dan membawanya ke tempat penjahit.

Meski terbilang cukup praktis namun membeli pakaian yang sudah jadi terkadang masih saja menyisakan berbagai permasalahan tersendiri, mengingat sebagaian besar baju yang diperjual belikan di berbagai pusat perbelanjaan itu rata-rata dibuat dalam ukuran standar yang belum tentu sesuai dengan ukuran badan semua orang. 

Memotong Celana

Sumber : http://www.sheknows.com/

Sudah menemukan celana yang ukurannya pas dengan bentuk tubuh anda baik dari segi ukuran pinggang maupun pinggul, tapi bagian bawahnya sedikit terlalu panjang saat anda kenakan?. Jangan khawatir, anda bisa mensiasatinya dengan beberapa cara sederhana sebagai berikut. 

Memotong Celana

Sumber : https://www.seasonedhomemaker.com/

  • Letakkan celana di atas meja yang datar dengan posisi salah satu bagian sisi atau bagian samping celana menghadap ke atas.
  • Tempelkan ujung pita ukur di bagian ban pinggang celana paling atas kemudian tarik ke arah bawah celana mengikuti garis sambungan celana sesuai batas tertentu yang dikehendaki.
  • Beri tanda dengan kapur jahit kemudian buat garis lurus horisontal. Garis inilah yang nantinya akan digunakan sebagai tanda batas ukuran celana setelah dijahit.
  • Dari garis batas yang diperoleh dari langkah sebelumnya tambahkan keliman sepanjang 5 cm (sesuaikan dengan kebutuhan) kemudian potong bagian ujung celananya dengan menggunakan gunting yang tajam. 

Memotong Celana

Sumber : https://www.heddels.com/

Memotong Celana

Sumber : https://www.heddels.com/

  • Jika sudah lipat bagian ujung bawahnya sebanyak dua kali hingga kelebihan keliman yang semula berukuran 5 cm menjadi selebar 2.5 cm. 

Memotong Celana

Sumber : https://www.heddels.com/

  • Jahit sekeliling keliman tapat di bagian pinggirnya dengan menggunakan mesin jahit. Usahakan agar jahitan yang anda buat tetap lurus dan jahitan akhirnya juga bagus. 

Memotong Celana

Sumber : https://www.heddels.com/

  • Celana siap untuk digunakan. 

Memotong Celana

Sumber : https://www.heddels.com/

  • Supaya tampilan ujung celana terkesan lebih rapi anda tinggal mengepresnya dengan menggunakan setrika. Tapi ingat, perhatikan batas suhu setrika yang diperbolehkan untuk bahan celana anda.

Memotong Celana

Sumber : https://www.youtube.com/

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara membuat celana dengan pola yang sudah jadi?. Sahabat Fitinline bisa mendownload pola beserta panduan menyusun polanya Di Sini.

Pola Celana

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.