Article

Karbon Jahit

Kertas karbon atau karbon jahit dikenal sebagai salah satu perlengkapan penting yang dibutuhkan untuk menjiplak pola pakaian pada kain. Pada penerapannya karbon jahit ini selalu digunakan bersama dengan rader jahit. Warna karbon jahit sendiri sangat berragam dan dapat disesuaikan dengan kain yang akan miliki. Mulai dari karbon jahit yang berwarna putih, kuning, hijau, biru, serta merah. 

Karbon Jahit

Sumber : http://happifyme.blogspot.co.id/

Berbeda dengan karbon kertas hitam yang biasa digunakan pada mesin ketik manual, karbon jahit untuk kain ini bisa dengan mudah dihilangkan dengan cara di cuci. Karena pada dasarnya garis yang dihasilkan dari karbon jahit ini hanya dibutuhkan oleh penjahit untuk melihat batas-batas kain yang harus di jahit.

Karbon Jahit

Sumber : http://manggon.blogspot.co.id/

Untuk memberikan tanda pola pada bahan kain akan lebih baik jika anda selalu menggunakan warna karbon jahit yang tidak mencolok atau tidak terlalu kontras dengan warna kainnya. Tujuan utamanya adalah agar garis rader yang dibuat tidak terlalu mencolok dan sedikit tersamarkan.

Karbon Jahit

Sumber : http://29niakurniasih.blogspot.co.id/

Selain dihilangkan dengan cara di cuci, garis penanda yang dihasilkan dari kertas karbon jahit berkualitas pada umumnya bisa dengan mudah terhapus jika terkena setrika yang tidak terlalu panas.

Karbon Jahit

Sumber : http://udjawatimur.com/

Untuk mendapatkan karbon jahit yang berkualitas bagis sahabat Fitinline bisa membelinya di sejumlah toko alat jahit terpercaya yang tersebar di kota anda. 

Karbon Jahit

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.