Article

Homepage Article Fesyen Muslim Tampil Mewah dan Elegan…

Tampil Mewah dan Elegan Dengan Hijab Organza

Layaknya sebuah pakaian, hijab pun ternyata sekarang juga memiliki trend tersendiri lho. Salah satu buktinya dapat dilihat dari keberadaan hijab berbahan organza yang sedang hits dan kerap diburu oleh banyak wanita muslim. 

Organza Hijab

Sumber : https://m.bukalapak.com/

Mungkin banyak diantara anda yang belum tahu jika sebenarnya organza termasuk ke dalam jenis bahan kain ringan yang ditenun dengan pola pattern yang sama seperti organdi, yaitu balanced plain weave dengan menggunakan fiber twist yang erat seperti halnya chifon dan organdi. 

Organza Hijab

Sumber : http://beautynesia.id/

Meski sama-sama bersifat transparan, bahan organza dan organdi ini pada prinsipnya tetap memiliki sejumlah perbedaan. Organza menggunakan serat sutera dan memiliki kemampuan memantulkan cahaya sehingga membuatnya terlihat mengilap. Sedangkan organdi terbuat dari serat kapas yang hanya berefek pada teksturnya.

Organza Hijab

Sumber : http://www.elevenia.co.id/

Selain dibuat dari serat sutra, kain organza kini banyak juga yang terbuat dari serat lain seperti poliester dan nilon walaupun dulunya organza memang dikenal selalu menggunakan serat sutera. 

Organza Hijab

Sumber : http://www.pictame.com/

Jika dibandingkan dengan jenis hijab yang lain, bahan organza umumnya memiliki sejumlah keunggulan yakni terkesan lebih kaku namun tetap lembut, mengilap, serta mampu memberikan kesan lebih formal dan feminim sehingga sangat cocok jika dikenakan untuk pelengkap busana kantor maupun busana pesta.

Organza Hijab

Sumber : http://beautynesia.id/

Bagi anda yang lebih suka tampil dengan gaya hijab klasik, anda bisa mengaplikasikan hijab organza berikut pada tampilan anda. Caranya sangatlah cukup mudah.

  • Siapkan hijab organza yang berbentuk persegi kemudian lipat secara diagonal.
  • Letakkan hijab di kepala dan berikan jarum atau peniti di bawah dagu.
  • Silangkan sisa hijab dan ditarik ke belakang leher, kemudian ikat kedua ujungnya di leher bagian belakang.
  • Untuk mempercantik tampilan anda tambahkan aksen bros di bagian depan hijab.

Organza Hijab

Sumber : https://www.optidaily.com/

Hal terpenting yang harus diingat jika anda ingin menggunakan hijab berbahan organza adalah selalu gunakan inner hijab ninja yang menutupi seluruh bagian leher. Hal ini penting untuk dilakukan agar bagian kulit anda tidak terlihat karena bahan organza cenderung tipis, menerawang dan transparan.

Organza Hijab

Sumber : https://life.idntimes.com/

Bukan sekedar menutupi bagian kulit leher yang rentan terekspos, penggunaan inner hijab ini sebenarnya juga membantu hijab organza agar tetap terlihat rapi pada tempatnya karena materialnya yang licin. Untuk pemilihan warna innernya sendiri bisa disesuaikan dengan warna hijab agar serasi.

Organza Hijab

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Mau tahu ragam model hijab dan jenis-jenis kain seperti apa yang bagus jika digunakan untuk hijab?. Sahabat Fitinline bisa mendownload E-Book kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.