Article

Homepage Article Fashion Design 10 Berita Fashion Yang Paling…

10 Berita Fashion Yang Paling Menghebohkan Sepanjang Tahun 2023

Mulai dari kemunculan kepala hewan buas di acara fashion show hingga Kampanye promosi ZARA Atelier, berikut sepuluh berita  fashion yang paling menghebohkan sepanjang tahun 2023.

1. Kontroversi Gaun Berkepala Hewan

Jadi pembuka tahun 2023, kemunculan koleksi busana Haute Couture Show Schiaparelli jadi berita yang cukup menghebohkan karena menampilkan gaun berkepala hewan buas sebagai aksesori.

  • Dalam event tersebut setidaknya diketahui ada tiga macam pakaian yang menjadi sorotan warganet lantaran mempunyai hiasan kepala macan tutul, singa dan serigala.  
  • Ketiga pakaian tersebut masing-masing dibawakan oleh supermodel Shalom Harlow, Irina Shayk dan Naomi Campbell.

Berita Fashion Berita Fashion Berita Fashion

Sumber : https://fashionista.com/

Meski Daniel Roseberry selaku fashion designer sudah mengklarifikasi bahwa kepala hewan yang dipakai merupakan imitasi, tapi hal tersebut tetap saja dianggap menyalahi aturan animal rights.

2. Comeback Rihanna di Super Bowl 2023

Berikutnya ada comeback Rihanna di atas panggung Super Bowl Halftime Show yang tampil all out dalam balutan silk jersey jumpsuit warna merah meski tengah hamil besar. Jumpuit yang dikenakan Rihanna sendiri merupakan rancangan Jonathan Anderson dari Loeweoutfit.

Berita Fashion

Sumber : https://hardrockfm.com/

3. Kolaborasi Beyoncé x Balmain

Terinspirasi dari deretan track dalam album Renaissance, Beyonce dan Balmain sukses merilis koleksi busana houte couture sebanyak 16 item pada 24 Maret. Koleksi yang ditampilkan semakin unik ketika dikombinasikan bersama wavy strips dan motif diamond cut.

Berita Fashion

Sumber : https://us.balmain.com/

4. Tema Untuk Met Gala 2023

Berikutnya ada acara Met Gala 2023 yang bertema “Karl Lagerfeld: A Line of Beauty”. Semula tema ini dipilih untuk mengenang dan menghormati mendiang sang desainer yang meninggal dunia pada 2019 lalu tapi justru mengundang kontroversi.

Alasan terbesar mengapa tema Met Gala 2023 jadi berita yang heboh yaitu karena dibalik karya-karyanya yang ikonik, Lagerfeld dinilai kerap mengeluarkan pernyataan yang kontroversial, mulai dari yang sifatnya fatphobia, rasial dan misoginis.

5. Debut Pharrell Williams

Resmi ditunjuk sebagai direktur kreatif pakaian laki-laki untuk brand LV, Pharrell Williams yang pada awalnya berprofesi sebagai musisi sukses memulai debutnya sebagai fashion designer di Men’s Paris Fashion Week Spring/Summer 2024.

Yang bikin debut Pharrell Williams makin heboh yaitu fashion show tersebut disetting seperti layaknya sebuah konser musik di sepanjang jembatan Pont Neuf dan dihadiri sejumlah musisi ternama seperti Rihanna, Beyoncé, Lenny Kravitz dan Jay-Z.

6. Kepergian Jane Birkin

Tutup usia pada tanggal 16 Juli 2023 di usianya yang ke 76 tahun akibat kanker dan serangan stroke, kepergian Jane Birkin yang menjadi sumber inspirasi terciptanya Birkin Bag dari tas Hermès juga jadi berita yang menghebohkan seluruh platform sosial media.

Berita Fashion

Sumber : https://www.dailyrecord.co.uk/

7. Momen Press Tour Film Barbie

Tampilkan gaya ikonik boneka Barbie selama berlangsungnya press tour untuk Film Barbie live action yang tayang pada tanggal 21 Juli 2023, Margot Robbie berhasil mencuri perhatian dan jadi bahan perbincangan yang hangat beberapa bulan lalu.

  • Penampilan Margot Robbie selama promosi film diketahui tidak lepas dari peran Andrew Mukamal, seorang fashion stylist profesional yang lahir di kota New York, Amerika Serikat.
  • Terinsprasi dari style Margot Robbie berkembang pula trend barbiecore yang didominasi oleh outfit warna cerah.

Berita Fashion

Sumber : https://www.nytimes.com/

Simak juga 7 Inspirasi Outfit Yang Sesuai Untuk Trend Barbiecore.

8. Reuni Empat Supermodel Terkenal

Reuni empat supermodel terkenal yakni Cindy Crawford, Naomi Campbell, Linda Evangelista dan Christy Turlington sebagai model sampul majalah British Vogue untuk isu bulan September 2023 menjadi berita besar yang menghebohkan dunia fashion.

Berita Fashion

Sumber : https://www.amazon.in/

Bedanya 33 tahun yang lalu mereka berpose sebagai model sampul depan untuk majalah yang sama dengan mending Tatjana Patitz dalam sebuah foto hitam-putih karya Peter Lindbergh.

9. Persembahan Sabato De Sarno Untuk Gucci

Tak kalah menarik dari berita sebelumnya, kesuksesan Sabato De Sarno sebagai direktur kreatif terbaru untuk brand Gucci juga diketahui cukup mencuri perhatian lewat debut pertamanya di Milan Fashion Week untuk koleksi musim Spring/Summer 2024.

Meski banyak yang beranggapan bahwa rancangan Sabato De Sarno tidak jauh beda dengan era Tom Ford ketika menjadi direktur kreatif Gucci untuk periode 1994-2004, Sabato De Sarno sebenarnya tetap memiliki signature designnya sendiri.

10. Kampanye Brand ZARA

Terakhir ada kampanye promosi ZARA Atelier Collection 4 yang memperlihatkan patung dililit kain putih mirip seperti mayat. Karena dinilai mendukung genosida di Palestina, kampanye ZARA tersebut akhirnya menuai kecaman dan mengundang rasa geram para pendukung Palestina.

Berita Fashion

Sumber : https://id.pinterest.com/

Nah itu dia sepuluh berita paling viral terkait dunia fashion yang paling viral sepanjang tahun 2023. Kira-kira tahun depan bakal ada apa lagi ya.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.