Article

Homepage Article Kain Tampil Lebih Kekinian Dengan…

Tampil Lebih Kekinian Dengan Outfit Berbahan Kain Katun Oxford Denim

Kain katun oxford denim dikenal sebagai salah satu jenis bahan kain yang tidak hanya menarik dari segi tampilan tapi juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan. Buat anda yang mau tahu lebih banyak tentang karakteristik dan pemanfaatannya dalam industri fashion, langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Kain Katun Oxford Denim

Kain katun oxford denim merupakan sejenis bahan kain yang terbuat dari katun dengan sedikit campuran tetoron. Tidak jauh berbeda dengan kain katun oxford pada umumnya, bahan ini sebenarnya juga dibuat dari penyilangan dua benang hingga membentuk semacam tekstur titik-titik hanya saja gradasi warnanya cenderung mirip kain denim.

Katun Oxford Denim

Sumber : https://fitinline.com/

Karakteristik Kain Katun Oxford Denim

Beberapa karakteristik paling khas dari kain katun oxford denim yang menjadikan bahan kain ini tampak begitu istimewa diantaranya:

  • Kain katun oxford denim memiliki tekstur titik-titik seperti pixel dalam resolusi gambar.
  • Kain katun oxford denim memiliki gradasi warna denim yang bervariasi.
  • Kain katun oxford denim cukup nyaman dan enak saat dipakai.
  • Kain katun oxford denim tidak panas dan dapat digunakan dalam berbagai kondisi cuaca.
  • Kain katun oxford denim cenderung kuat dan tidak mudah sobek.
  • Kain katun oxford denim memiliki tingkat ketebalan yang pas dan tidak menerawang.
  • Kain katun oxford denim warnanya tidak mudah luntur ataupun pudar.
  • Kain katun oxford denim tidak kaku dan tidak mudah kusut.

Katun Oxford Denim

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Pemanfaatan Kain Katun Oxford Denim

Terkait dengan pemanfaatannya dalam industri fashion, sebenarnya kain katun oxford denim ini dapat digunakan untuk banyak keperluan. Sebut saja sebagai bahan membuat kemeja pria, celana, baju blus wanita, rok wanita serta baju koko pria.

1. Kemeja Pria

Kain katun oxford denim menjadi salah satu jenis kain yang sangat nyaman dan cocok digunakan untuk membuat kemeja pria. Selain memiliki tampilan yang menarik, kemeja pria yang dibuat dari kain katun oxford umumnya juga terkenal lebih awet dan nyaman digunakan dalam waktu lama.

Untuk masalah model, jenis kemeja pria yang diciptakan dari kain katun oxford denim sebenarnya juga dapat dijumpai dalam berbagai macam varian. Tidak hanya terbatas pada kemeja formal saja tapi banyak juga kemeja casual yang menggunakan kain katun oxford denim sebagai bahan utamanya.

Katun Oxford Denim

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Tertarik untuk membuat kemeja pria sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola kemeja pria siap pakai dari kami.

2. Celana

Celana menjadi item fashion berikutnya yang juga banyak dibuat dari kain katun oxford denim. Dengan karakteristik bahannya yang kuat dan nyaman dipakai, celana tersebut sangat cocok digunakan di negara atau wilayah yang bermusim tropis, seperti halnya Indonesia.

  • Untuk sekedar bersantai di rumah atau hangout misalnya anda bisa mengenakan celana  pendek berbahan katun oxford denim dan memadupadankannya dengan kaos.
  • Untuk acara yang lebih formal anda bisa mengkombinasikan celana panjang berbahan katun oxford denim dengan kemeja, blus bermodel simple dan juga blazer.

Katun Oxford Denim

Sumber : https://jaimori.shop/

3. Baju Blus Wanita

Blus merupakan busana penutup tubuh bagian atas wanita yang memiliki desain cukup simple dan sederhana. Dengan tampilannya yang terkesan eksklusif, baju blus wanita yang diciptakan dari kain katun oxford denim memang sangat cocok dipakai dalam berbagai kesempatan.

Katun Oxford Denim

Sumber : https://www.lyst.com/

Tertarik untuk membuat baju blus wanita sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload Pola Blus Wanita Dewasa Ukuran SNI dari kami.

4. Rok Wanita

Rok juga termasuk ke dalam jenis pakaian yang bisa dibuat dari kain katun oxford denim. Selain dipadupadankan dengan baju blus wanita, rok tersebut pada prinsipnya juga bisa dipasangkan bersama kaos, tanktop, sweater maupun blazer.

Katun Oxford Denim

Sumber : https://cz.pinterest.com/

Berdasarkan siluet atau bentuknya rok wanita yang diciptakan dari kain katun oxford denim secara umum dapat dibedakan ke dalam beberapa kategori berikut:

  • Rok dari pola dasar yang diciptakan tanpa lipit atau kerut seperti pola dasar pada rok.
  • Rok span yang bagian sisi bawahnya dimasukkan 2 sampai 5 cm ke dalam sehingga terlihat kecil ke bawah.
  • Rok semi span bagian sisinya dibuat lurus ke bawah atau bagian bawah sama besarnya dengan bagian panggul.
  • Rok kerut yag dibuat dengan model kerutan mulai dari batas pinggang atau panggul.
  • Rok lingkaran dan rok ½ lingkaran yang melebar dibagian bawahnya.
  • Rok bertingkat yang dibuat dalam beberapa tingkat.
  • Rok lipit pipih, rok lipit hadap dan rok lipit sungkup dengan sejumlah detail lipit.
  • Rok pias yang terbagi menjadi beberapa bagian tergantung jumlah pias ingin dibuat dengan bagian bawah yang melebar.

5. Baju Koko Pria

Baju koko pria merupakan baju dengan kerah tegak di leher yang dilengkapi dengan sejumlah kancing dibawahnya. Bila di masa lalu kebanyakan baju koko pria hanya dibuat dalam bentuk yang cenderung monoton, kini model baju koko pria yang berkembang justru tampak lebih modern.

Tertarik untuk membuat baju koko sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Kalau mau pakai cara yang praktis anda bisa mendownload Pola Baju Koko Ala Dude Herlino dari kami.

Butuh kain katun oxford denim berkualitas dengan harga murah untuk membuat kemeja pria, celana, rok wanita dan juga baju koko pria?. Sebagai bahan referensi anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Katun Oxford Denim (NGR) kami Di Sini.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik kain katun oxford denim dan pemanfaatannya dalam industri fashion yang dapat kami bagikan untuk anda. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberikan kemudahan bagi anda untuk mendapatkan kain katun oxford denim yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan anda.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.