Article

Homepage Article Fashion Design 3 Model Baju Kerja Wanita…

3 Model Baju Kerja Wanita Yang Bisa Anda Pilih Sesuai Kebutuhan

Kenyamanan saat bekerja tidak dapat dipungkiri bukan hanya dipengaruhi oleh suasana kantor saja, tetapi juga baju kerja yang digunakan oleh setiap orang. Maka dari itu untuk menunjang aktifitas yang anda lakukan, penting bagi anda untuk memilih model baju kerja wanita yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. 

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Baju Kerja

Baju kerja wanita merupakan sejenis busana yang didesain khusus untuk mendukung aktivitas kerja wanita baik di dalam kantor maupun di luar kantor. Kebijakan mengenai penggunaan pakaian kerja sendiri juga berbeda-beda dan umumnya sangat bergantung dengan bidang kerja, industri perusahaan maupun profesi.

Untuk pilihan modelnya sendiri baju kerja wanita tidak hanya terbatas pada blus dan rok saja, namun kini variasinya juga semakin beragam. Dengan semakin banyaknya wanita yang bekerja di luar rumah, bahkan setiap tahunnya muncul pula model baju kerja wanita yang bisa dipilih sebagai busana andalan saat ke kantor.

Model Baju Kerja Wanita

Butuh referensi baju kerja wanita yang keren dan bisa membuat penampilan anda jadi terlihat lebih menarik dan profesional di mata orang lain?. Khusus untuk anda yang tidak diwajibkan memakai seragam saat bekerja, mungkin anda bisa mencontek inspirasi model baju kerja wanita yang kami bagikan berikut ini.

1. Model Baju Bisnis Profesional

Model baju kerja bisnis profesional bisa diterapkan pada bidang pekerjaan yang mengedepankan kredibilitas karyawan. Dalam hal ini model baju kerja wanita yang dipakai bisa berupa kemeja polos, seelan blazer dan rok, pans suit dan berbagai macam pakaian formal lainnya.

  • Kemeja Polos

Kemeja polos yang diciptakan dalam warna hitam dan warna putih dapat dikategorikan sebagai salah satu jenis fashion item wajib yang dimiliki oleh para wanita karir. Kedua warna tersebut bisa dipakai untuk acara formal sampai semi casual sekalipun.

Baju Kerja Wanita

Sumber : https://www.aliexpress.com/

  • Blazer dan Rok

Setelan blazer dan rok juga masih menjadi busana kerja yang disukai banyak wanita yang bekerja di sektor bisnis formal. Selain menampilkan citra yang elegan, blazer juga sangat sesuai digunakan untuk memberi kesan profesional pada penampilan wanita.

  • Pastikan anda memilih setelan blazer yang memiliki warna sama antara atasan dan bawahannya.
  • Untuk pilihan modelnya anda bisa memakai double breasted blazer atau single breasted blazer.

Baju Kerja Wanita

Sumber : https://www.ubuy.com.tr/

Untuk anda yang berhijab anda juga bisa memilih rok sebagai padanan blazer. Setelahnya jangan lupa tambahkan hijab yang terbuat dari bahan satin atau sutra untuk membuat penampilan lebih terlihat formal.

  • Pants Suit

Tak kalah keren dari setelan blazer dan rok, pants suit yang terdiri dari blazer dan celana panjang juga bisa dijadikan sebagai pilihan outfit yang paling tepat untuk bekerja di kantor.

  • Selain memberikan kesan modis dan selalu trendi celana panjang justru lebih aman untuk melindungi bagian kaki.
  • Dengan memakai celana inipun, para wanita bisa lebih aktif bergerak dan lebih produktif saat bekerja di kantor.
  • Untuk mempertegas kesan formal pilih warna blazer dan calana yang cenderung netral, seperti biru tua, hitam, putih, abu-abu dan krem.

Baju Kerja Wanita

Sumber : https://id.aliexpress.com/

2. Model Baju Kerja Bebas Sopan

Model baju kerja bebas sopan merupakan jenis pakaian yang paling sering dipakai pada perusahaan-perusahaan yang mengedepankan kenyamanan kerja karyawan dan membebaskan karyawan untuk memilih  warna baju apa yang akan dipakai.

Beberapa contoh model baju kerja wanita yang sesuai dengan konsep semacam ini yaitu baju blus wanita kerah rebah, rok plisket, baju tunik, gamis dan baju yang memiliki model kekinian lainnya.

  • Blus Kerah Rebah

Baju blus wanita yang dipadupadankan dengan rok ataupun celana sangat cocok diandalkan untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih santai dari pada blazer. Dalam hal ini anda bisa memilih blus kekinian dengan kerah rebah. 

  • Pastikan blus yang anda pilih memiliki ukuran yang pas dengan badan anda.
  • Pilih blus yang bahannya halus, nyaman digunakan, tebal dan tidak kusut.

Baju Kerja Wanita

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Simak juga 8 Ide Padupadan Blus Kerah Peterpan Yang Stylish Untuk Para Wanita.

  • Rok Plisket

Untuk anda yang mau tampil beda sesekali cobalah pakai pleated skirt alias rok plisket saat ke kantor.

  • Rok wanita yang identik dengan detail lipit-lipit ini akan sangat modis dipadankan dengan kemeja putih.
  • Khusus untuk muslimah yang berhijab andapun bisa menjadikan rok lipit sebagai baju kerja wanita hijab agar terlihat lebih fashionable.

Baju Kerja Wanita

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Baju Tunik

Model baju kerja wanita berikutnya yang bisa anda pilih sebagai outfit andalan saat ke kantor yakni berupa tunik. Agar penampilan terlihat semakin menarik pilih potongan tunik yang sesuai dengan bentuk badan.

Baju Kerja Wanita

Sumber : https://shopee.co.id/

  • Baju Gamis Wanita

Gamis yang memiliki potongan longgar bisa diandalkan sebagai baju kerja wanita hijab yang modis dan stylish. Dalam hal ini anda bisa memilih gamis yang bahannya terlihat sedikit lebih  tebal dan tidak terlalu jatuh.

  • Jika anda ingin menggunakan gamis sebagai baju kerja wanita, sebaiknya hindari gamis dengan banyak hiasan bordir atau material lace.
  • Gamis yang cocok dijadikan sebagai baju kerja wanita hijab yakni gamis polos.
  • Hindari pula penggunaan aksesoris yang berlebihan ketika pergi ke kantor.
  • Untuk membuat baju gamis wanita menjadi lebih resmi anda bisa juga menambahkan outer berupa blazer.

Baju Kerja Wanita

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Model Baju Kerja Casual

Berikutnya ada baju kerja casual yang tidak terlalu mengikat atau bebas. Perusahaan yang menerapkan gaya berbusana seperti biasanya lebih mengutamakan ide dan kreatifitas dari karyawan.

Baju Kerja Wanita

Sumber : https://www.zoodmall.az/

Untuk memaksimalkan gaya penampilan terdapat banyak sekali model baju kerja wanita yang dapat anda pilih. Beberapa diantaranya yakni berupa kaos oblong, kemeja flanel, celana jeans, sweater, jaket dan baju casual lainnya.

Baju Kerja Wanita

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah inspirasi model baju kerja wanita yang dapat kami bagikan untuk anda. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa memilih baju kerja wanita yang sesuai tren, material terbaik dan siluet yang memberikan look sempurna menjadi faktor yang tidak boleh dilupakan.

Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat baju kerja wanita?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kain Seragam yang kami miliki.

Kalau ingin membuat baju blus wanita atau celana wanita sendiri anda juga bisa mendownload polanya dari kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.