Article

Homepage Article Desain Fesyen Standar Ukuran Kaos Body…

Standar Ukuran Kaos Body Size atau Kaos Built Up

Sahabat Fitinline ada yang tahu tidak apa itu kaos built up?. Jika anda pernah menjumpai kaos yang bagian badannya tampak cenderung polos dan tidak memiliki jahitan samping maka itulah yang dinamakan kaos built up.

Ukuran Kaos Built Up

Sumber : https://www.tourprint.com/

Kaos built up umumnya dibuat dari bahan kain turbular (melingkar seperti sarung) dengan diameter bahan antara 30 hingga 40 inchi. Karena dibuat melingkar secara otomatis ukuran badan kaos polos body size yang dibuat dari bahan ini diameternya akan menyesuaikan bahan kain. 

Ukuran Kaos Built Up

Sumber : http://gramha.com/

Kaos polos body size atau kaos built up oleh sebagian orang dianggap memiliki kualitas yang bagus sehingga sering digunakan untuk pembuatan kaos distro dengan standar ukuran tertentu. Meskipun ukuran standar untuk kaos body size dari masing-masing individu bisa saja berbeda karena ukuran badannya tidak sama.

Ukuran Kaos Built Up

Sumber : https://www.obralan.co/

Untuk mengukur sebuah kaos built up atau kaos body size patokan yang digunakan sebenarnya hanya ada dua yaitu panjang kaos dan lebar kaos.

  • Panjang kaos merupakan ukuran dari titik bahu teratas sampai ke ujung bawah kaos secara vertikal.
  • Lebar kaos merupakan ukuran setengah lingkar badan atau diukur dari bawah lingkar lengan secara horisontal  dari ujung kaos sebelah kiri sampai ujung kanan kaos.

Untuk contoh standar ukuran yang banyak digunakan pada kaos built up anda bisa melihatnya pada tabel di bawah ini.

No. Ukuran Kaos Panjang Kaos Lebar kaos
1. XS 64 cm 44 cm
2. S 67 cm 47 cm
3. M 70 cm 50 cm
4. L 73 cm 53 cm
5. XL 75 cm 56 cm
6. XXL 77 cm 59 cm

Sumber : http://maniakaos.com/

Dengan memanfaatkan bahan kain tubular sebagai bahan utama kaos body size, limbah produksi yang dihasilkan biasanya bisa menjadi lebih sedikit sementara proses pembuatan kaos menjadi lebih cepat. Untuk memperkuat sambungan pundak dan leher, kaos built up ini banyak dijahit dengan jahitan rantai.

Ukuran Kaos Built Up

Sumber : https://id-sale.atachi.win/

Dari segi pemakaian kaos tanpa jahit samping ini akan terasa sangat nyaman karena tubuh pemakainya tidak akan bergesekan dengan lipatan maupun jahitan yang terdapat di bagian sisi kanan dan kiri dalam kaos. Dengan tidak adanya sambungan di bagian samping resiko  kaos kaos built up untuk sobek jadi makin kecil.

Ukuran Kaos Built Up

Sumber : https://id-sale.atachi.win/

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kaos kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.