Article

Homepage Article Fashion Design Skort (Skirt and Shorts)

Skort (Skirt and Shorts)

Skort merupakan singkatan dari skirt dan shorts. Skort adalah perpaduan antara celana pendek dan rok mini yang ditumpuk di atasnya. Skort pertama kali dikembangkan oleh Leon Levin (merek asal Amerika Serikat) pada tahun 1960-an untuk untuk para altet wanita dari cabang olahraga bulutangkis, golf, dan tenis. 

Skort

Sumber : http://thefashiontag.com

Tujuannya utamanya adalah untuk menonjolkan kesan feminim para atlet wanita tanpa membuatnya kesulitan saat beraktivitas, sehingga pakaian tersebut tetap memberikan rasa nyaman digunakan untuk berolahraga. Busana Leon Levin tersebut rupanya menjadi favorit pada Ladies Professional Golf Tour.

Skort

Sumber : http://mysmallobsessions.blogspot.co.id/

Desain dan tampilan skort yang sederhana namun tampak terkesan elegan memang memiliki daya tarik tersendiri. Hingga pada akhirnya item fashion ini menjadi salah satu pelengkap gaya busana yang paling banyak dicari di sepanjang 2013 khususnya di kawasan Asia Tenggara. 

Skort

Sumber : http://thefashiontag.com/

Zara yang berpusat di Asia Tenggara disebut-sebut sebagai brand high end yang pertama kali memperkenalkan skort sebagai busana musim panas dengan harga yang cukup terjangkau. Tidak berhenti sampai disitu, skort kemudian menjadi item fashion yang dipopulerkan oleh street stylers dan para fashion bloggers yang selalu up-to-date.

Skort

Sumber : https://racheeng.wordpress.com/

Berikut beberapa model skort yang bisa dijadikan sebagai alternatif gaya berbusana anda.

Skort Full Layer

Skort full layer sepintas tampak seperti rok biasa di bagian luarnya karena bagian celana tersebut tertutupi layer secara keseluruhan.

Skort

Sumber : http://viajane.com

Skort Half Layer

Bagian depan dari skort half layer terlihat seperti rok, namun bagian belakangnya tetap dibiarkan dalam bentuk celana.

Skort

Sumber : http://mysmallobsessions.blogspot.co.id

Skort Mix Accent

Skort mix accent diperoleh dari penggabungan dua jenis skort diatas. Jika dilihat sekilas tampak seperti rok biasa, namun disisi lain terdapat bagian tertentu yang membuat orang sadar bahwa itu adalah skort.

Skort

Sumber : http://www.polyvore.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.