Article

Homepage Article Fashion Design One Shoulder Dress

One Shoulder Dress

Gaun dapat didefinisikan sebagai salah satu item fashion yang sangat umum dikenakan oleh para wanita saat menghadiri acara-acara penting yang cenderung resmi atau bersifat formal. Dari sekian banyak model gaun yang diciptakan oleh para perancang busana terdapat satu jenis gaun yang cukup unik dan trendy. Gaun tersebut dikenal dengan nama one shoulder dress. 

One Shoulder Dress

Sumber : http://www.shoplesnouvelles.com/

One shoulder dress merupakan jenis gaun wanita yang hanya mempunyai satu lengan, bisa di bagian kanan maupun bagian kiri saja. Tampilannya yang modis dan elegan menjadikan one shouldes dress tampak begitu menawan saat dikenakan dalam acara pesta. 

One Shoulder Dress

Sumber : http://www.modcloth.com/

Meski awalnya hanya diciptakan dalam ukuran pendek, namun para fashion desainer kemudian mulai mengembangkan model busana tersebut dalam ukuran yang lebih panjang. Selain memberikan kesan anggun terhadap pemakainya, one shoulder long dress cenderung membuat pemakainya terlihat lebih feminim dan seksi.

One Shoulder Dress

Sumber : http://couturedressesuk.com/

Dalam berbagai penghargaan Internasional seperti Grammy Awards, Golden Globe Awards, Emmy Awards, MTV Awards, dan Oscar terdapat banyak sekali selebritis yang tampil memukau dalam balutan one shoulder long dress. Salah satunya yaitu Amy Adams yang terlihat begitu cantik dengan busana rancanga Versace pada ajang penghargaan Golden Globe Awards 2015.

One Shoulder Dress

Sumber : http://splash.suntimes.com

Berbeda dengan model busana lainnya, one shoulder dress memang sengaja dirancang untuk menampilkan bagian bahu pemakainya. Oleh sebab itu alangkah lebih baik jika anda tidak menambahkan busana apapun seperti jaket, rompi, dan bolero pada bagian luarnya.

One Shoulder Dress

Sumber : http://youmbo.com/

Meski demikian terdapat aturan penting yang harus diperhatikan. Untuk anda yang berlengan besar sebaiknya hindari penggunaan one shoulder dress yang didesain ketat pada bagian lengannya. Sebaliknya, bagi anda yang berlengan kecil sebaiknya pilih  busana one shoulder dress yang sedikit menggembung agar terlihat lebih seimbang.

One Shoulder Dress

Sumber : http://www.dhgate.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.