Article

Wrap Skirt

Wrap skirt merupakan rok wanita dari bahan segi empat panjang yang dikenakan dengan cara dililitkan pada tubuh bagian bawah dan dikencangkan pada sekeliling pinggang, sehingga terlihat menumpuk pada bagian depannya. Busana yang dikembangkan dari model sarung ini banyak diadaptasi sebagai pakaian santai. 

Wrap Skirt

Sumber : http://johope.co.za

Sementara diabad ke-20 ini wrap skirt yang memiliki ukuran panjang hingga sebatas lutut banyak digunakan untuk busana pantai. Sedangkan wrap skirt yang berukuran panjang menjuntai hingga batas mata kaki lebih sering digunakan sebagai busana malam.

Wrap Skirt

Sumber : http://www.thefabledneedle.com/

Bentuk lain dari wrap skirt yang dikembangkan oleh para perancang busana dapat dilihat pada tampilan wrap around skirt. Secara garis besar, wrap around circular skirt diciptakan dalam bentuk yang hampir sama dengan wrap skirt. 

Wrap Skirt

Sumber : http://www.ruthiesuniform.com

Meski demikian cara memakainya tetap sama yaitu dengan cara dililitkan pada bagian pinggang sehingga membentuk suatu drape. Perbedaannya terletak pada desain dasar rok yang dibuat dalam bentuk lingkaran (circle).

Wrap Skirt

Sumber : http://www.stylehive.com

Wrap skirt yang banyak diciptakan dalam berbagai macam variasi dan warna oleh para desainer, sering kali digunakan untuk mensiasati bentuk pinggul dan paha yang besar. Untuk menyempurnakan penampilan, sahabat Fitinline bisa mengkombinasikan penggunaan wrap skirt dengan sepatu atau mules (semacam selop) yang memiliki hak kecil.

Wrap Skirt

Sumber : http://lladybird.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.