Article

Sheath Dress

Sheath dress merupakan gaun terusan wanita yang memiliki siluet pas dibadan dan cenderung bersifat semi-formal. Beberapa wanita juga menyebutnya sebagai sack dress. Meski pada awalnya hanya dikenakan pada acara formal, namun saat ini sangat mudah menjumpai wanita yang mengenakan sack dress pada acara yang lebih santai. Terlebih desain busana terusan ini mampu memberikan kesan anggun dan feminim pada pemakainya.

Sheath Dress

Sumber : http://lookbook.nu/

Model gaun ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun karena kecenderungan dalam gaya berbusana wanita modern seolah sudah menjadi tuntutan akhirnya sheath dress ini kembali populer di kalangan fashionista. Gaun ini mempunyai potongan yang sesuai dengan bentuk dan lekukan tubuh mulai dari bagian pinggang, dada, dan pinggul. 

Sheath Dress

Sumber : https://cristinahh.wordpress.com

Dengan desain dan potongan yang seperti ini otomatis siluet tubuh pemakainya akan terlihat jelas dan nyata. Oleh sebab itulah dibutuhkan kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk memakainya. Beberapa desainer baju bahkan menciptakan variasi seath dress dengan kerah yang berbeda-beda.

Sheath Dress

Sumber : http://www.chieflady.com/

Mulai dari sheath dress yang berkerah bulat, sheath dress dengan kerah berbentuk V, serta rancangan model sheath dress yang banyak dimodifikasi di bagian lengannya. Panjang sheath dress pun bervariasi, dari sebatas lutut hingga diatas lutut. Sehingga Anda bisa memadu padankan dengan legging atau stocking.

Sheath Dress

Sumber : http://www.dreqm.com

Untuk menyempurnakan penampilan tambahkan pula beberapa aksesori unik seperti kalung, gelang, belt, sepatu dan tas. Selain itu sahabat Fitinline juga bisa mengkombinasikan sheath dress dengan cardigan atau blazer, untuk memperoleh tampilan yang modis dan trendy dalam berbagai kesempatan.

Sheath Dress

Sumber : http://www.whowhatwear.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.