Article

Homepage Article Cara Menjahit Seperti Apa Mesin Jahit…

Seperti Apa Mesin Jahit Kabinet Itu?

Pernah mendengar istilah mesin jahit kabinet sebelumnya?. Mesin jahit kabinet sebenarnya termasuk kedalam salah satu jenis mesin jahit vintage yang dilengkapi dengan semacam meja atau kotak yang didesain khusus untuk menempatkan mesin jahit lengkap dengan pedal dan roda putar pada bagian bawah dan samping meja.

Mesin Jahit Kabinet

Sumber : http://picclick.com.au/

Selain digunakan untuk menempatkan mesin jahit, meja mesin jahit kabinet tersebut pada dasarnya juga dilengkapi dengan beberapa buah laci kecil yang dapat difungsikan sebagai tempat untuk menyimpan sekaligus menampung berbagai macam alat yang diperlukan saat menjahit. Sebut saja benang jahit, spul, jarum pentul, serta jarum jahit mesin.

Mesin Jahit Kabinet

Sumber : https://www.ericshealthfood.com/

Karena prinsip kerja dari mesin jahit kabinet sebagian besar masih manual, maka sahabat Fitinline harus menambahkan dinamo dalam mesin jahit jika anda ingin bekerja lebih cepat dengan menggunakan mesin jahit tersebut. Dengan begitu sahabat Fitinline tidak perlu bersusah payah lagi untuk megayuh pedal saat hendak mengoperasikan mesin jahit.

Mesin Jahit Kabinet

Sumber : https://oldsingersewingmachineblog.com/

Meski terbilang kuno namun mesin jahit kabinet ini umumnya memang dikenal kuat, awet, dan cukup handal untuk digunakan dalam menjahit pakaian atau produk kerajinan berbahan dasar kain bahkan dalam jumlah banyak sekalipun. Terlebih lagi ditinjau dari segi harganya, mesin jahit kabinet ini pada dasarnya juga tetap terjangkau. 

Mesin Jahit Kabinet

Sumber : https://id.pinterest.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas, sahabat Fitinline jadi makin tahu kan apa yang dimaksud dengan mesin jahit kabinet itu. Mau tahu lebih banyak lagi tentang mesin jahit manual?. Sahabat Fitinline bisa menyimak pembahasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Mesin Jahit Manual.

Mesin Jahit Kabinet

Sumber : http://picclick.co.uk/

Semoga bermanfaat.

Mencari Mesin Jahit berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa mendapatkannya Di Sini.

Mesin Jahit

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.