Article

Homepage Article Desain Fesyen 2 Bentuk Belahan Bagian…

2 Bentuk Belahan Bagian Belakang Jas

Suit atau setelan jas merupakan pakaian resmi berlengan panjang yang biasa digunakan sebagai pakaian luar kemeja. Disebut setelan jas karena pakaian ini biasanya dipakai sepaket dengan celana berbahan dan berwarna sama. Dengan mengenakan setelan jas yang disesuaikan dengan postur tubuh pemakainya, tampilan seseorang akan terlihat lebih rapi dan berwibawa.

Belahan Jas

Sumber : http://www.socialandpersonalweddings.ie/

Berdasarkan bentuk belahan atau vent yang terdapat pada bagian belakang jas, item pelengkap fashion yang didesain untuk pria ini pada dasarnya dapat dibagi kedalam dua macam kategori. Pertama dalam bentuk single vent dan yang kedua dalam bentuk double vent. Meski tidak sedikit pula jas pria yang didesain tanpa belahan sama sekali. 

Belahan Jas

Sumber : http://blog.indochino.com/

Belahan Jas

Sumber : http://www.baronboutique.com/

Single Vent

Single vent merupakan jenis belahan jas yang terletak di bagian tengah belakang. Tampilannya yang terkesan klasik dan sedikit old school menjadikan jas dengan belahan satu ini sangat sesuai jika digunakan dalam berbagai kesempatan. Jenis jas semacam ini sangat sesuai jika digunakan oleh orang yang berbadan tinggi dan kurus.

Belahan Jas

Sumber : http://offthecuffdc.com/

Double Vent

Double vent merupakan jenis belahan jas yang terletak di bagian belakang kanan dan kiri jas. Jas double vents awalnya merupakan jas model Eropa. Jenis jas semacam ini sangat sesuai jika digunakan oleh orang yang berbadan pendek. 

Belahan Jas

Sumber : http://www.mensjournal.com/

Fungsi utama dari vent atau belahan bagian belakang jas ini adalah untuk memudahkan pemakainya saat bergerak terutama saat mengambil dompet di saku belakang celana.

Belahan Jas

Sumber : http://www.nortonandtownsend.co.uk/

Selain memudahkan tubuh pemakainya untuk bergerak, keberadaan vent pada bagian belakang jas ini juga nyatanya dapat difungsikan untuk mempertegas siluet tubuh supaya terkesan lebih menarik saat dilihat dari bagian samping.

Belahan Jas

Sumber : http://blog.indochino.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.