Article

Homepage Article Kain Seersucker

Seersucker

Seersucker dapat dikategorikan kedalam jenis kain katun yang memiliki tekstur berkerut, tipis dan ringan dengan tampilan motif bergaris atau kotak-kotak. Istilah seersucker sendiri konon diambil dari bahasa Persia "sheer dan shakar" yang secara harfiah dapat diartikan sebagai "susu dan gula". Karaktersitik susu yang lembut dan halus tergambar pada garis-garis lurus yang menghiasi tampilan kainnya, sementara permukaan gula yang kasar diwakili oleh tekstur kain yang bergelombang. 

 

 

Seersucker

Sumber : http://www.endclothing.com

Pada awal kemunculannya di negara Amerika Serikat, seersucker menjadi bahan andalan yang cukup populer untuk membuat berbagai pakaian pria seperti kemeja, celana pendek, dan jubah. Bentuknya yang kerkerut atau keriput dan sifatnya yang dingin menjadikan seersucker sebagai kain terbaik yang dapat digunakan untuk membuat busana musim panas. 

Seersucker

Sumber : http://jerseycityfashion.blogspot.com

Meski mulanya hanya didominasi oleh warna putih dan biru, pada perkembangan berikutnya seersucker mulai diciptakan dalam warna-warna lain yang lebih bervariasi. Mulai dari abu-abu hingga warna gelap seperti hitam atau biru navy, untuk memberikan sentuhan yang elegan pada berbagai pakaian formal pria. Kemeja hawai dari bahan seersucker menjadi salah satu mode klasik yang selalu hadir pada setiap pergantian fashion

Seersucker

Sumber : http://fishsticksandfries.com

Mencari kain tekstil murah dan berkualitas? Klik Disini untuk melihat katalog kain.

Terinspirasi dari gaya preppy yang yang populer di Amerika Utara pada tahun 1970-an, sahabat Fitinline juga bisa mengkombinasikan penggunaan jaket dari bahan seersucker bersama dengan celana corduroy dan kemeja madras untuk memberikan kesan yang lebih stylish dan trendy. 

Seersucker

Sumber : http://thehouseofmajd.com

Disamping sifatnya yang dingin, salah satu keuntungan yang dapat diperoleh dari pemanfaatan seersucker sebagai bahan pakaian adalah kain ini tidak perlu disetrika meski sering dicuci dan digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. 

Seersucker

Sumber : http://mostazaseed.blogspot.com

Seersucker

Sumber : http://mckeebellybabbles.blogspot.com

Semoga bermanfaat.

Tags : kain murah, kain parasut murah, grosir kain, toko kain murah

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.