Article

Boiled Wol

Boiled wol merupakan sejenis kain wol alami yang biasa digunakan untuk membuat jaket, sweater, baret, syal, rompi, cardigan, dan mantel hangat. Sesuai dengan namanya, boiled wol diciptakan khusus melalui proses mekanis tanpa campuran bahan kimia dengan cara direbus dalam air mendidih, kemudian dicuci dan dikeringkan pada suhu tinggi untuk menyusutkan dan melembutkan rajutan wol sehingga pori-porinya terlihat sedikit lebih rapat dan tidak gatal saat dikenakan. 

 

 

Boiled Wol

Sumber : http://flossieteacakes.blogspot.com

Sebuah temuan arkeologis menyebutkan bahwa dimasa lalu orang-orang telah membuat kain yang memiliki karaktersitik menyerupai boiled wol sejak jaman dahulu tepatnya pada abad pertengahan. Mengingat kebutuhannya yang semakin meningkat kemudian diciptakanlah mesin-mesin khusus yang dapat memproduksi rajutan wol dalam jumlah besar  dengan waktu yang relatif singkat.

Boiled Wol

Sumber : http://squiltz.blogspot.com

Salah satu keuntungan yang dapat diperoleh dari penggunaan boiled wol sebagai bahan jaket atau sweater adalah bentuknya tidak akan mengalami perubahan meski telah dikenakan dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Boiled Wol

Sumber : http://www.stitchpiecenpurl.com

Mencari kain tekstil murah dan berkualitas? Klik Disini untuk melihat katalog kain.

Selain itu panas yang terperangkap dalam sweater maupun jaket yang terbuat dari bahan boiled wol akan tetap stabil meski dikenakan dilingkungan yang bersuhu dingin dan berangin sekalipun.

Boiled Wol

Sumber : http://blog.pendleton-usa.com

Bahkan ditengah hujan salju, boiled wol mampu memberikan perlindungan yang maksimal terhadap tubuh pemakainya. Kandungan lemak dan kepadatan kain yang menyusut sebanyak 20 persen dari ukuran sebelumnya mampu meningkatkan kekuatan dan ketahanan wol terhadap kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Boiled Wol

Sumber : http://flossieteacakes.blogspot.com

Mengingat karakteristik boiled wol yang lebih hangat, lebih tahan lama, dan lebih tahan angin dibandingkan jenis wol lainnya tidak mengherankan jika masyarakat Eropa yang bermukim di Pegunungan Alpen banyak memanfaatkan kain tersebut sebagai sarana untuk melindungi tubuh mereka dari gempuran cuaca dingin yang cukup ekstrim. 

Boiled Wol

Sumber : http://thebestofeverythingforyou.blogspot.com

Sahabat Fitinline juga bisa memanfaatkan boiled wol untuk membuat pakaian hangat seperti jaket, sweater, maupun cardigan untuk melindungi tubuh dari dinginnya udara malam saat datangnya musim penghujan.

Boiled Wol

Sumber : http://flossieteacakes.blogspot.com

Semoga bermanfaat.

Tags : kain murah, kain parasut murah, grosir kain, toko kain murah

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.