Article

Homepage Article Fashion Design Keistimewaan Handkerchief…

Keistimewaan Handkerchief Skirt, Model Rok Yang Berpotongan Asimetris

Handkerchief skirt merupakan sebuah rok yang memiliki keliman zig-zag berbentuk huruf V menyerupai ujung sapu tangan pada bagian bawahnya. Berdasarkan cerita yang berkembang, konon handkerchief skirt telah lama digunakan sebagai pakaian penutup tubuh bagian bawah bagi para wanita dari berbagai kebudayaan. Salah satunya dapat dilihat pada model pakaian wanita yang dikenakan pada masa Yunani Kuno. 

 

 

Handkerchief Skirt

Sumber : http://www.zulily.com

Oleh designer asal Paris bernama Madeleine Vionnet, selanjutnya model pakaian tersebut diadaptasi kedalam bentuk busana modern dan mulai dikenal luas secara berkala pada abad ke-20an. Berbeda dengan model rok lainnya, handkerchief skirt diciptakan dari bahan segi empat yang diberi lubang pada bagian tengahnya sesuai dengan ukuran lingkar pinggang. 

Handkerchief Skirt

Sumber : http://www.lyst.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Untuk mendapatkan bentuk yang bersesuaian dengan ukuran lingkar pinggang, handkerdhief skirt dapat pula dibuat berkerut atau diploi sesuai model yang diinginkan dengan tetap mempertahankan tampilannya yang terkesan ringan dan menggantung menyerupai aliran air.

Handkerchief Skirt

Sumber : http://www.zulily.com

Pada tahun 2003, trend penggunaan handkerchief skirt mulai dipopulerkan sebagai pelengkap gaya berbusana bagi pecinta bohemian style oleh label pakaian Amerika terkemuka bernama Free People dan kembali ditampilkan dalam Milan Fashion Show pada tahun 2004.

Handkerchief Skirt

Sumber : http://roopapemmaraju.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Desain dan bentuknya yang unik, menjadikan handkerchief skirt yang rata-rata dibuat dari bahan katun, wool, jersey, rayon, denim, linen maupun tule sebagai item fashion yang dapat dikenakan pada berbagai acara casual dan formal. 

Handkerchief Skirt

Sumber : http://www.zulily.com

Sebagai alternatif gaya berbusana, sahabat Fitinline juga bisa mengenakan handkerchief skirt dengan busana atasan dalam warna senada untuk menyempurnakan penampilan. 

Handkerchief Skirt

Sumber : http://www.lyst.com

Semoga bermanfaat.

Tags : busana wanita, designer indonesia, gaun batik pesta, kebaya batik, gaun pesta batik, baju bagus, desain baju, design baju batik, fashion designer, desainer baju

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.