Article

Sailor Pants

Pernah mendengar istilah sailor pants sebelumnya?. Sebagian dari anda khususnya bagi sahabat Fitinline yang sudah lama bergelut dengan dunia fashion pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya sailor pants. 

Sailor Pants

Sumber : http://www.tickalook.com

Meski kemunculan celana model sailor tidak seheboh celana baggy atau model celana wanita lainnya, namun tidak dapat dipungkiri jika sailor pants yang pernah populer di tahun 1960-an hingga 1970-an ini sebenarnya juga memiliki segmen penggemar tersendiri khususnya wanita yang memiliki curve menarik.

Sailor Pants

Sumber : http://jbrvintagerevolution.wordpress.com

Model celana yang terinspirasi dari para pelaut di masa lalu ini pada dasarnya memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan bentuk celana lainnya. Hal ini ditandai dengan adanya dua hingga tiga baris baris kancing di bagian depan celana serta model pinggang yang dibuat tinggi (high waist). 

Sailor Pants

Sumber : https://www.pinterest.com/

Dimana desain asli dari sailor pants tersebut awalnya memiliki model kaki yang melebar di bagian bawahnya (sejenis bell-bottom). Tujuan utamanya adalah untuk memudahkan pelaut ketika hendak menggulung celana saat berada di kapal. 

Sailor Pants

Sumber : http://www.hiatus-shop.com

Seiring berjalannya waktu model sailor pants tersebut kemudian mulai dimodifikasi kedalam bentuk yang lebih modern supaya dapat dikenakan sebagai item pelengkap fashion yang sesuai dengan gaya masa kini. Salah satunya diadaptasi menjadi celana pensil wanita yang terkesan lebih modis dan trendy.

Sailor Pants

Sumber : https://id.pinterest.com/

Padukan sailor pants dengan crop top untuk menciptakan siluet yang lebih tinggi dan ramping pada tampilan anda. Sebagai alternatif lain, sahabat Fitinline juga bisa mengenakan sailor pants dengan tank top atau kaos tanpa lengan untuk pelengkap gaya casual saat hangout atau jalan-jalan santai.

Sailor Pants

Sumber : https://teliotextures.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.