Article

Homepage Article Desain Fesyen 4 Tips Menyetrika Celana…

4 Tips Menyetrika Celana Bahan Yang Benar Tanpa Meninggalkan Bekas

Sempurna tidaknya cara berpakaian seseorang pada prinsipnya tidak hanya bisa dinilai dari busana penutup tubuh bagian atas yang dikenakannya saja, tetapi kerapian dan cara menyeterika celana panjang yang benar justru juga sangat penting.

Tidak ingin memakai celana bahan yang tampak kusut dan jatuhnya kurang rapi akibat cara menyetrika yang anda lakukan kurang tepat?. Untuk mengantsipasi masalah tersebut berikut kami bagikan beberapa tips sederhana untuk menyetrika celana panjang tanpa meninggalkan bekas. 

Menyetrika Tanpa Bekas

Sumber : https://www.youtube.com

Menyetrika Bagian Saku

Menyetrika bagian dalam saku mungkin kedengarannya sedikit aneh. Tapi secara logika jika bagian ini kusut maka bagian luar saku justru akan ikut kusut. Oleh karenanya selalu dahulukan bagian dalam saku celana hingga halus saat menyetrika celana baru bagian luar saku. 

Menyetrika Tanpa Bekas

Sumber : https://www.artofmanliness.com/

Menyetrika Tanpa Bekas

Sumber : https://www.artofmanliness.com/

Menyetrika Ban Pinggang

Tempatkan celana pada meja setrika kemudian tambahkan selembar kain pelapis diatasnya. Letakkan setrika diatas bagian pinggang celana dan diamkan beberapa detik. Tanpa perlu menekan setrika dan menggosok bagian pinggang, panas uap setrika sudah cukup untuk menghaluskan celana. 

Menyetrika Tanpa Bekas

Sumber : https://www.artofmanliness.com/

Menyetrika Sekitar Kancing, Ritsleting, dan Lipatan Jahitan

Saat menyetrika celana panjang usahakan untuk tidak menyentuhkan setrika ke kancing, ritsleting atau apapun aksesori pelengkap yang terdapat pada celana. Supaya lebih aman tetap gunakan kain pelapis pada saat menyetrika bagian di sekitar kancing dan penutup ritsleting.

Menyetrika Bagian Utama Celana

Setrika bagian-bagian celana yang lain secara bertahap. Jika anda ingin mendapatkan lipatan vertikal di bagian depan kaki celana, gelar celana panjang pada bagian sampingnya. Pertemukan kedua jahitan bagian dalamnya dan bagian paling bawah kaki celana.

Menyetrika Tanpa Bekas

Sumber : https://www.artofmanliness.com/   

Usai menyetrika simpanlah celana anda cengan cara digantung menggunakan hanger. Jangan pernah melipat celana pada saat kondisinya masih panas untuk meminimalisir timbulnya banyak bekas lipatan yang tidak diinginkan pada celana. 

Menyetrika Tanpa Bekas

Sumber : https://www.youtube.com/

Semoga bermanfaat.

 

Tertarik untuk menjahit celana sendiri tapi masih menemukan sedikit kesulitan saat hendak membuat polanya?. Sahabat Fitinline bisa mendownload pola celana siap pakai dari kami Di Sini.

Pola Celana Panjang

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.