Article

Rugby Shirt

Sesuai dengan namanya, rugby shirt atau kemeja rugby merupakan sejenis kaos dari bahan jersey yang biasa digunakan sebagai kostum pemain rugby (bola rugby). Berbeda dengan desain baju pada umumnya, rugby shirt diciptakan dalam warna-warna solid (padat) dengan bagian badannya bergaris horizontal (mendatar). Nama lain untuk kemeja ini adalah rugby jersey. Dilihat dari desain baju dan potongannya, sepintas model pakaian ini memiliki banyak kesamaan dengan polo shirt namun ukuran kerahnya lebih kecil dan kaku. 

 

Rugby Shirt

Sumber : http://www.charlesriverapparel.com

Untuk mempermudah pemakain rugby shirt, pada bagian depannya terdapat belahan yang dilengkapi dengan sejumlah kancing. Rugby shirt model New Zealand memiliki satu buah kancing pada bagian placketnya, sedangkan rugby shirt model Inggris memiliki dua atau tiga buah kancing pada bagian serupa.

Rugby Shirt

Sumber : http://www.ruggers.com

Selain itu rugby shirt juga dilengkapi dengan sebuah logo di bagian dada, nomor punggung di bagian belakang, dan label sponsorship pada bagian depannya. Penggunaan lima atau enam garis horizontal dalam dua warna yang berbeda juga semakin memperkuat kesan klasik item fashion tersebut. 

Rugby Shirt

Sumber : http://www.adamblockdesign.co

Bahan yang dimanfaatkan untuk membuat rugby shirt, umumnya terdiri dari material ramah lingkungan seperti serat kapas yang memiliki karakteristik kuat, lentur, dan nyaman saat dikenakan. Namun karena bahan bakunya terbilang cukup sulit untuk didapatkan, maka sebagai gantinya digunakanlah kain sintetis yang diperoleh dari campuran katun dan polyester.

Rugby Shirt

Sumber : http://www.theharvardshop.com

Terinspirasi dari model pakaian yang digunakan oleh para pemain rugby, sejumlah tim sepak bola seperti Celtic, Queens Park Rangers, Reading, Flamengo, Sporting Lisbon, dan Parma rupanya juga mulai mengadaptasi desain rugby shirt kedalam kostum mereka.

Rugby Shirt

Sumber : https://www.mack-shop.com/

Selain diaplikasikan sebagai kostum olahraga dan permainan lainnya, desain rugby shirt yang begitu modis dan trendy juga dapat diadaptasi kedalam pakaian harian anda. Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.