Article

Homepage Article Jahit Menjahit Perhatikan 4 Hal Berikut…

Perhatikan 4 Hal Berikut Jika Anda Ingin Mendapatkan Ritsleting Dengan Kualitas Terbaik

Dalam proses pembuatan pakaian dikenal banyak sekali detail dan aksesoris yang dapat digunakan untuk mempercantik dan meningkatkan kualitas sebuah busana, sebagai contoh payet, kancing dan juga ritsleting.

Dari sekian banyak detail yang telah disebutkan di atas kali ini Fitinline akan mengajak anda untuk menyimak lebih jauh mengenai ritsleting atau zipper, semacam alat yang biasa dipakai untuk menggabungkan dua sisi kain atau menutup belahan pakaian agar terlihat lebih rapi.

Pada umumnya resleting ini tersusun atas berbagai komponen penting, sebut saja top stop, slider, element, tape, serta bottom stop. Dimana masing-masing komponen tersebut pada prinsipnya masih memiliki fungsi yang saling berkaitan satu sama lain.

Tidak hanya terbatas untuk menyatukan dua sisi kain saja, namun pada perkembangannya ritsleting ini juga mulai banyak dimanfaatkan sebagai hiasan busana atau produk jahit lainnya. Karena itulah pemilihannya pun harus benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan sahabat Fitinline.

Mengingat pentingnya keberadaan ritsleting tersebut maka sebelum memutuskan untuk membeli ritsleting, ada baiknya jika anda menyimak terlebih dahulu beberapa poin penting yang layak dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam memilih ritsleting.

Memilih Ritsleting

Sumber : http://www.patternrevolution.com/

  • Hal paling utama yang harus anda perhatikan ketika hendak membeli ritsleting adalah pastikan ritsleting yang akan anda pilih ukurannya sudah pas dengan produk yang ingin anda buat. 
  • Sesuaikan warna ritsleting dengan warna bahan kain atau material lain yang digunakan untuk membuat proyek yang sedang anda kerjakan.
  • Cari tahu lebih dulu informasi mengenai produsen resleting mana saja yang terbaik. Semakin banyak referensi yang anda miliki, anda bisa lebih leluasa untuk memilih resleting yang lebih bagus.
  • Untuk mendapatkan resleting dengan kualitas terbaik anda juga harus memperhatikan jenis gigi yang terdapat pada resleting, apakah anda membutuhkan resleting dengan gigi yang besar atau sedikit lebih kecil. 

Memilih Ritsleting

Sumber : http://noodle-head.com/

Tidak hanya terbatas pada ukuran, merek, serta warnanya saja, namun anda juga harus tahu jenis ritsleting yang sesuai untuk produk tertentu itu seperti apa. Dengan begitu anda bisa lebih mudah menemukan ritsleting yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Memilih Ritsleting

Sumber : http://kimberliekohler.com/

Tertarik untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang sejarah ritsleting, jenis dan bagian ritsleting, serta cara pemasangan ritsleting tersebut pada sebuah busana?. Sahabat Fitinline bisa mendownload E-book menjahit kami Di Sini

E-Book Menjahit

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.