Article

Homepage Article Desain Fesyen Cara Mensiasati Ritsleting…

Cara Mensiasati Ritsleting Jeans Yang Mudah Terbuka Ketika Dikenakan

Punya pengalaman yang cukup memalukan terkait dengan ritsleting?. Entah itu karena anda lupa menaikkan ritsleting atau lebih parahnya ritsleting yang terdapat pada celana anda turun atau terbuka dengan sendirinya?. Lantas bagaimana kejadian tak terduga seperti ini bisa terjadi?.

Mensiasati Ritsleting Jeans

Sumber :  http://www.aliexpress.com/

Dalam keadaan normal, ritsleting atau zipper pada prinsipnya memiliki peran yang sangat penting yaitu sebagai alat untuk menutup dan membuka belahan pakaian. Namun karena berbagai alasan, ritsleting tersebut bisa saja terbuka tanpa disadari oleh pemakainya.

Mensiasati Ritsleting Jeans

Sumber : http://www.authenticforum.com/

Terkesan sepele memang, tapi pada kenyataannya kasus seperti ini banyak terjadi pada celana jeans. Salah satu penyebnya mungkin karena gerigi ritsleting dengan kepala ritsletingnya sudah longgar satu sama lain atau karena jeans yang dipakai terlalu ketat.

  • Jika jeans yang digunakan terlalu ketat maka ritsleting akan turun dengan sendirinya karena gerigi yang dimiliki ritsleting tidak mampu menahan tekanan ketika tubuh berubah posisi seperti dari berdiri kemudian duduk.
  • Jika gigi ritsleting dengan kepala ritsletingnya sudah longgar, secara otomatis gerigi ritsleting yang terdapat pada jeans tersebut akan memberikan ruang yang bebas pada kepala ritsleting untuk turun dengan sendirinya.

Mensiasati Ritsleting Jeans

Sumber : https://www.commeuncamion.com/

Untuk mensiasati ritsleting celana jeans yang anda sering turun atau mulai kendor coba beberapa cara sederhana sebagai berikut.

  • Siapkan satu buah ring besar seperti yang ada pada gantungan kunci (pilih yang ukurannya kurang lebih sebesar koin logam).

Mensiasati Ritsleting Jeans

Sumber : http://www.bookofjoe.com/

  • Sangkutkan ring ke dalam lubang kepala ritsleting, kemudian tarik keatas untuk menutup ritsleting celana.

Mensiasati Ritsleting Jeans

Sumber : http://www.bookofjoe.com/

  • Kaitkan ring tersebut pada kancing celana yang berada pada bagian atas ritsleting.

Mensiasati Ritsleting Jeans

Sumber : http://www.bookofjoe.com/

  • Terakhir tutup ring yang terpasang pada kepala ritsleting dengan cara memasukkan kancing celana pada lubang kancing.

Mensiasati Ritsleting Jeans

Sumber : http://www.bookofjoe.com/

Dengan menggunakan cara sederhana seperti yang telah disebutkan di atas, dijamin kepala ritsleting yang terdapat pada celana jeans anda akan aman dan tidak mudah turun sendiri ketika dikenakan.

Semoga bermanfaat.

 

Mencari bahan kain denim berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain denim kami Di Sini.

Kain Denim

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.