Article

Homepage Article Cara Menjahit Percantik Ruangan Anda Dengan…

Percantik Ruangan Anda Dengan Kerajinan Latch Hooking

Seperti apa sih kerajinan latch hooking itu?. Bagi anda yang baru pertama kali menjumpai istilah tersebut mungkin anda akan beranggapan jika kerajinan latch hooking pasti termasuk ke dalam seni kreasi baru yang di kembangkan di era modern, padahal sebenarnya tidak. 

Latch Hook

Sumber : https://abeautifulmess.com/

Berdasarkan desain dan proses pembuatannya latch hooking dapat didefinisikan sebagai sebuah karya seni dari bahan benang atau kain yang kreasinya dilakukan di atas rangka kawat berbentuk persegi kecil. Dari kreasi itulah akan didapatkan tumpukan benang bersimpul pendek yang terkesan timbul. 

Latch Hook

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Teknik pembuatan kerajinan latch hooking sebenarnya sudah ada sejak lama. Bahkan di Amerika Utara saja teknik tersebut telah dipraktikan selama hampir 200 tahun. Dulu kerajinan latch hooking biasa dipakai untuk pembuatan karpet meski hanya orang-orang tertentu yang menggunakannya. 

Latch Hook

Sumber : https://abeautifulmess.com/

Untuk membuat kerajinan latch hooking, alat yang diperlukan pun pada prinsipnya cukup sederhana yakni hanya berupa benang wool dengan ukuran besar, jala atau kerangka kawat sebagai media untuk mengaitkan benang, dan juga hook. 

Latch Hook

Sumber : https://www.herrschners.com/

Hook yang dipakai dalam latch hooking tentu berbeda dengan alat rajut biasa karena bagian kaitnya dilengkapi kancing (latch) sehingga mudah digunakan untuk membuat simpul pada jaring. Fungsinya utamanya yaitu untuk mengaitkan benang atau kain pada rangka kawat.

  • Hook dapat digunakan untuk membuat karpet atau hiasan dinding.
  • Dapat diaplikasikan dengan potongan kain perca atau tali.
  • Kuat dengan handle yang nyaman.

Latch Hook

Sumber : https://www.herrschners.com/

Teknik latch hooking sangat sesuai jika diterapkan oleh anda yang kreatif dan gemar membuat aksesori modern untuk dipasang di rumah. Tidak hanya didesain dalam bentuk karpet saja, tapi kini hasil kerajinan latch hooking bisa juga digunakan sebagai alat duduk, bantal kursi, hiasan dinding, dan sebagainya.

Latch Hook

Sumber : https://www.pinterest.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari hook berkualitas dengan harga murah untuk membuat kerajinan latch hooking?. Sahabat Fitinline bisa melihat katalog produk kami Di Sini.

Latch Hook

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.