Article

Homepage Article Jahit Menjahit 4 Jenis Ukuran Benang Untuk…

4 Jenis Ukuran Benang Untuk Bahan Kaos

Cotton combed merupakan sejenis bahan kain (cotton) yang memiliki tekstur sangat halus, dimana serat katunnya akan diproses secara khusus sebelum diputar dengan mesin pemintal. Karena sifat bahannya yang sangat halus dan kuat, bahan cotton combed ini lebih sering digunakan untuk bahan sprei atau bahan pakaian seperti kaos yang bersentuhan langsung dengan kulit manusia.

Benang Untuk Kaos

Sumber : http://distrokaospolos.com/

Seperti bahan kain pada umumnya, untuk membuat bahan kaos yang berkualitas dan bermutu tinggi setidaknya dibutuhkan benang-benang pilihan yang berkualitas pula. Sebut saja benang 20, benang 24, benang 30, dan benang 40 yang biasa digunakan untuk membuat bahan kaos dengan tingkat ketebalan tertentu. 

Benang Untuk Kaos

Sumber : http://www.coatsindustrial.com/

Benang 20

Benang 20 biasa digunakan untuk membuat bahan kain dengan gramasi antara 180 sampai dengan 220 gram/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. 

Benang Untuk Kaos

Sumber : http://granssomnisclothing.blogspot.co.id/

Benang 24

Benang 24 biasa digunakan untuk membuat bahan kain dengan gramasi antara 170 sampai dengan 210 gram/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal.

Benang Untuk Kaos

Sumber : http://solop.co.id/

Benang 30

  • Benang 30 biasa digunakan untuk membuat bahan kain dengan gramasi antara 140 sampai dengan 160 gram/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal.
  • Benang 30 juga biasa digunakan untuk membuat bahan kain dengan gramasi  antara 210 sampai dengan 230 gram/m2 jenis rajutan jarum ganda.

Benang Untuk Kaos

Sumber : http://kaospolosandalas.com/

Benang 40

  • Benang 40 biasa digunakan untuk membuat bahan kain dengan gramasi antara 110 sampai dengan 120 gram/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal.
  • Benang 40 juga biasa digunakan untuk membuat bahan kain dengan gramasi  antara 180 sampai dengan 200 gram/m2 jenis rajutan jarum ganda.

Benang Untuk Kaos

Sumber : http://kaospolosandalas.com/

Dari ke empat jenis bahan tersebut, benang dengan nomor 20s dan 30s disebut-sebut sebagai benang terbaik yang banyak digunakan untuk membuat bahan kain untuk sablon kaos distro. Huruf “s” di belakang angka merupakan singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal yang menunjukkan jenis rajutan untuk bahan kaos. 

Benang Untuk Kaos

Sumber : http://www.bosskaos.com/

Selain rajutan jarum tunggal sebenarnya terdapat pula tipe rajutan double knit atau rajutan jarum ganda yang memiliki tampilan sama pada kedua sisinya. Bahan kaos double knit ditandai dengan huruf “d” di belakang angka. Jenis rajutan jarum ganda ini lebih banyak digunakan untuk pakaian bayi dan anak-anak.

Benang Untuk Kaos

Sumber : https://www.etsy.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.