Article

Homepage Article Desain Fesyen Padu Padan Rok Lilit Dengan…

Padu Padan Rok Lilit Dengan Kebaya Masa Kini

Mencari busana penutup tubuh bagian bawah yang sesuai untuk dikenakan bersama dengan kebaya kesayangan anda?. Jika selama ini anda terbiasa untuk memadukan kebaya dengan rok batik atau rok songket yang memiliki potongan hampir sama tidak ada salahnya kalau mulai dari sekarang anda mencoba untuk bereksperimen dengan yang namanya kain lilit. 

Rok Lilit

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Sesuai dengan namanya kain lilit sendiri sebenarnya termasuk ke dalam jenis busana yang cukup praktis karena cara pakainya hanya perlu dililitkan di bagian tubuh bagian bawah. Selain memberikan kesan anggun penggunaan kain lilit ini juga cukup fleksibel dan tentunya dapat disesuaikan dengan bentuk badan.

Rok Lilit

Sumber :  https://id.pinterest.com/

Karena cara pemakaiannya terbilang sangat praktis dan cocok untuk segala kesempatan, tidak heran jika kemudian kain lilit yang dikreasikan dalam bentuk rok ini lambat laun menjelma menjadi salah satu bagian fashion masa kini yang begitu digandrungi masyarakat Indonesia. 

Rok Lilit

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Sebagai pelengkap gaya busana rok lilit atau kain lilit ini biasanya tersedia dalam berbagai macam model dan juga bahan. Dimana jenis bahan kain yang paling populer untuk membuat rok lilit ini sebagian besar didominai oleh bahan kain batik, meski ada juga yang dibuat dari bahan kain yang lainnya. 

Rok Lilit

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Khusus untuk rok lilit yang dibuat memakai bahan batik, corak yang ditampilkan sebagian besar dilengkapi pula dengan motif-motif batik nusantara. Sementara untuk rok lilit yang dibuat dari bahan bukan batik biasanya dipilih bahan yang memiliki tekstur halus dan ringan seperti bahan semi sutra atau bahan sutra. 

Rok Lilit

Sumber : http://www.elevenia.co.id/

Hadir dalam berbagai pilihan warna dan aneka motif yang cantik, belakangan ini rok lilit tidak hanya bisa dikenakan bersama dengan kebaya kutu baru dan kebaya kartini saja. Saat menghadiri acara arisan atau sekedar jalan-jalan misalnya anda juga bisa memadukan rok lilit dengan jenis busana lain seperti blouse dan kemeja.

Rok Lilit

Sumber : http://caraberhijab.net/

Bergantung pada kreatifitas tiap penggunanya, kain lilit yang digunakan sebagai bahan dasar rok pun modelnya bisa diubah kedalam jenis rok yang panjang maupun rok model pendek. Kalau anda mau, anda juga bisa memodifikasi kain lilit untuk rok ini sebagai busana penutup tubuh bagian atas atau scarf.

Rok Lilit

Sumber : http://lifestyle.liputan6.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.