Article

Homepage Article Fashion Design 3 OOTD Celana Boyfriend…

3 OOTD Celana Boyfriend dan Sweater Yang Stylish Untuk Wanita

Mau tampil lebih keren dan kekinian saat hangout bersama teman atau keluarga tapi masih suka bingung menentukan padupadan busana yang cocok dikenakan untuk kesempatan tersebut?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa mengaplikasikan trend ootd celana boyfriend dan sweater berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Celana Boyfriend dan Sweater

Celana boyfriend dapat dikategorikan ke dalam jenis celana berdesain longgar, hampir tidak ada lekukan dan lebih menyerupai celana jeans pria. Meski namanya terkesan maskulin celana ini sebenarnya memang sengaja diciptakan untuk wanita dan dapat dipadupadankan dengan berbagai macam item fahion lain termasuk sweater.

Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita yang bersifat multifungsi sweater sendiri umumnya memiliki desain yang lumayan simple karena dibuat tanpa tambahan kancing maupun resleting serta tidak menggunakan tudung kepala (hoodie), jadi dapat dikenakan langsung dari bagian atas kepala seperti layaknya kaos oblong.

Terkait dengan material atau bahan yang digunakan untuk membuatnya, sweater inipun biasanya banyak didominasi oleh bahan yang halus, lembut dan bersifat menghangatkan seperti halnya kain fleece, kain baby terry dan kain wool yang memiliki karakteristik berbeda satu sama lain bahkan tidak sedikit yang dibuat dari bahan rajut.

Untuk pilihan modelnya sweater wanita yang dapat dipadupadankan dengan celana boyfriend sendiri juga tidak kalah bervariasi. Selain dibuat dalam model regular ada juga sweater yang dibuat model slim fit, model oversized dan juga crop sweater.

  • Sweater regular merupakan jenis sweater yang memiliki bentuk lurus pada kedua sisi badan.
  • Sweater slim fit merupakan jenis sweater yang didesain dalam bentuk pas badan.
  • Sweater oversized merupakan jenis sweater yang sengaja dibuat dalam ukuran sangat longgar sehingga saat dikenakan tampak seperti sweater yang kebesaran.

Sementara jika dilihat dari bentuk garis lehernya, sweater yang diciptakan untuk wanita dapat dibedakan menjadi sweater O neck, sweater V neck dan sweater turtleneck. 

  • Sweater O neck atau sweater crew neck merupakan model sweater wanita yang memiliki lubang leher bulat sehingga tampilannya terkesan sangat simple.
  • Sweater V neck merupakan model sweater wanita yang memiliki lubang leher berbentuk huruf V dengan sudut siku di dada atas tengah.
  • Sweater turtleneck merupakan model sweater wanita yang memiliki garis leher berbentuk bulat dengan ribs panjang mendekati kerongkongan.

OOTD Celana Boyfriend dan Sweater

Tertarik untuk mencoba trend ootd celana boyfriend dan sweater sebagai pelengkap gaya penampilan anda dalam berbagai macam acara casual tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Sebagai referensi mungkin anda bisa mencoba tips berikut ini.

1. Celana Boyfriend dan Sweater Regular

Cara paling simple yang bisa anda coba kalau mau tampil keren dengan celana boyfriend dan sweater adalah anda bisa memadupadankan celana boyfriend dan model sweater wanita yang didesain dalam potongan regular.

  • Opsi pertama kenakan sweater dengan cara biasa yakni bagian ujungnya dibiarkan bebas menggantung di sekeliling pinggang.
  • Opsi kedua kenakan sweater dengan cara bagian ujungnya dimasukkan ke dalam celana lalu tambahkan belt yang simple.
  • Untuk memaksimalkan penampilan tambahkan sepatu sneakers yang berwarna senada dengan keseluruhan outfit.

OOTD Celana Boyfriend dan Sweater

Sumber : https://id.pinterest.com/

Mau dikenakan dengan hijab atau tanpa hijab kedua style di atas sebenarnya akan terlihat sama bagus. Yang terpenting pilihlah hijab yang bahannya jatuh dan lembut agar tampilan yang dihasilkan tidak terkesan menumpuk.

OOTD Celana Boyfriend dan Sweater

Sumber : https://www.lazada.co.id/

2. Celana Boyfriend dan Sweater Slim Fit

Khusus untuk anda yang gemar memakai busana press body anda bisa memadupadankan celana boyfriend dengan model sweater wanita yang berpotongan slim fit.

Perpaduan antara celana boyfriend dan sweater yang pas badan dapat memberi kesan lebih seksi dan fenimin pada penampilan anda.
Untuk pilihan warnanya bebas, anda bisa memakai sweater yang berwarna gelap atau terang.

OOTD Celana Boyfriend dan Sweater

Sumber : https://www.zoodmall.az/

Supaya makin stylish tidak ada salahnya bila anda menambahkan aksen berupa cardigan yang di sampirkan di bagian belakang badan.

OOTD Celana Boyfriend dan Sweater

Sumber : https://www.yourstylishguru.com/

3. Celana Boyfriend dan Oversized Sweater

Trend ootd celana boyfriend dan sweater berikutnya yang bisa anda pilih sebagai outfit andalan saat hangout adalah anda bisa mengkombinasikan celana boyfriend dan oversized sweater yang berpotongan cukup panjang dan longgar.

  • Perpaduan antara keduanya sangat efektif digunakan untuk menutupi lekuk tubuh yang kurang proporsional.
  • Dengan desainnya yang longgar celana boyfriend dan oversized sweater bisa membuat tubuh merasa lebih nyaman saat beraktifitas seharian.

OOTD Celana Boyfriend dan Sweater

Sumber : https://wheretoget.com/

OOTD Celana Boyfriend dan Sweater

Sumber : https://br.pinterest.com/

Untuk mencoba trend ootd celana boyfriend dan sweater yang satu ini anda bisa juga menerapkan teknik layering seperti berikut.

  • Padupadankan celana boyfriend dengan kemeja yang agak panjang untuk atasannya.
  • Selanjutnya kenakan oversized sweater sebagai outer di bagian luar kemeja.
  • Terakhir tambahkan high heels untuk memberi kesan lebih feminim atau sneakers untuk tampilan yang lebih sporty.

OOTD Celana Boyfriend dan Sweater

Sumber : https://id.pinterest.com/

Buat anda yang mau tetap tampil stylish ala wanita korea saat musim panas, coba juga trend ootd celana boyfriend dan sweater oversized yang didesain dalam potongan cropped alias menggantung di bagian perut.

  • Cropped sweater sendiri merupakan model sweater wanita yang didesain berpotongan pendek, bukan panjang seperti biasanya.
  • Cropped sweater bisa dipakai untuk memberi kesan feminim pada tampilan wanita.

OOTD Celana Boyfriend dan Sweater

Sumber : https://shopee.co.id/

Sebagai pelengkap gaya berhijab jangan ragu untuk memadupadankan celana boyfriend yang dibuat dalam potongan highwaist dengan crop sweater berwarna pastel. Untuk pilihan hijabnya pilih yang berwarna netral seperti warna hitam atau putih.

OOTD Celana Boyfriend dan Sweater

Sumber : https://www.lazada.co.id/

OOTD Celana Boyfriend dan Sweater

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Catatan penting yang harus anda ingat jika ingin mencoba trend ootd celana boyfriend dan sweater adalah pastikan anda memilih celana yang memang didesain untuk ukuran wanita.

  • Ukuran celana boyfriend jeans yang baik harus cukup dibagian pinggang, baik itu potongan bawah pinggang, tengah pinggang atau atas pinggang.
  • Celana boyfriend harus longgar dibagian kaki tapi jangan terlalu longgar.

Selanjutnya usahakan untuk memilih celana boyfriend yang berkualitas baik dari segi bahan maupun jahitannya.

  • Celana boyfriend yang berkualitas memiliki bahan yang berat dan kuat.
  • Jahitan celana boyfriend harus terlihat rapi. Selain itu benang yang dipakai untuk menjahitnya pun juga harus kuat dan tebal.

Kesimpulan

Demikian pembahasn singkat mengenai beberapa tips ootd celana boyfriend dan sweater yang bisa anda coba sebagai pelengkap gaya sehari-hari. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak tentang tips dan trik seputar tentang fashion yang tidak kalah menarik simak terus artikel dari kami ya.

Butuh bahan kain denim berkualitas untuk membuat celana boyfriend?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Denim yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.