Article

Homepage Article Kain Tekstil Motif Glen Plaid (Prince…

Motif Glen Plaid (Prince of Wales)

Selain motif tartan, madras, gingham, dan windowpane sudahkah anda mengenal ragam motif kotak-kotak yang satu ini?. Motif yang dimaksud yaitu berupa motif glen plaid yang dikenal juga sebagai motif Prince of Wales. Beberapa juga ada yang menyebutnya dengan nama Glenurquhart check.

Motif Glen

Sumber : http://www.himarkmartintailors.com/

Seperti halnya motif tartan, motif glen plaid ini sebenarnya juga berasal dari Skotlandia. Jadi jangan heran ya jika namanya agak-agak mirip dengan nama salah satu lembah di Skotlandia yaitu lembah Glenurquhart.

Motif Glen

Sumber : https://www.deoost.nl/

Lalu mengapa motif kain berbentuk kotak-kotak ini disebut juga dengan motif Prince of Wales?. Salah satu alasannya karena motif glen plaid ini pernah dipopulerkan oleh Pangeran Edward dari Inggris.

Motif Glen

Sumber : https://www.pinterest.com/

Motif glen plaid sendiri sebenarnya merupakan salah satu pola yang paling mudah ditemukan di pakaian, sebagai contoh pada jas pria. Motif glen plaid ini pada dasarnya diperoleh melalui perpaduan antara garis putus-putus yang saling menumpuk dan berwarna kalem.

Motif Glen

Sumber : https://www.etsy.com/

Motif glen plaid umumnya terdiri dari 3 warna benang, seperti abu, cokelat, hitam atau navy. Motif ini juga seringkali dihiasi dengan sebuah garis berwarna kontras seperti merah atau biru terang dalam pola tersebut.

Motif Glen

Sumber : http://livecuriouslymag.com/

Meski pada awalnya lebih sering ditemukan pada jas pria, namun pada perkembangannya motif glen plaid ini juga bisa dijumpai pada model busana lain seperti kemeja pria misalnya. Kalau sahabat Fitinline tertarik untuk memiliki pakaian dengan motif glen plaid ini anda bisa menambahkannya dalam daftar koleksi anda. 

Motif Glen

Sumber : http://www.terapeak.com/

Motif Glen

Sumber : http://www.styleforum.net/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain yang bagus untuk membuat kemeja?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kemeja kami Di Sini.

Kain Kemeja

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.